Berita GameGame

Riot Games Digugat Balik Moonton, Kena Denda Setengah Miliar!

Riot Games digugat balik oleh Moonton atas pencemaran nama baik setelah beberapa waktu lalu, Riot Games melaporkan Moonton ke pengadilan atas kasus plagiasi. Tentu, ini menjadi kabar yang cukup mengejutkan, padahal pada waktu itu Moonton dianggap terlalu memplagiasi konten yang ada di League of Legends: Wild Rift.

Akibat laporan dari Riot Games tersebut sempat membuat Moonton selaku developer Mobile Legends mendapatkan banyak kecaman dan kritik. Namun, kini Moonton sedang berada di atas angin, karena mereka sedang melakukan gugatan balik ke pengadilan.

Nah, ingin tahu seperti apa informasi lengkapnya? Mari simak ulasan informasinya pada artikel di bawah ini.

BACA JUGA :

Selected for you
Inilah Cheat Mobile Legends yang Dipakai Oleh Pemain di Vietnam

Riot Games Digugat Balik Moonton

Riot Games Digugat Balik Moonton
Riot Games vs Moonton | Pinterest

Perseteruan antara Riot Games dengan Moonton sudah berlangsung sejak lama. Setelah lama tidak terdengar kabar, kini perseteruan antara dua developer game MOBA ini kembali menggeliat. Laporan terbaru mengatakan bahwa kini, Moonton menggugat balik Riot Games di pengadilan.

Gugatan balik Moonton ini didasari atas pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Riot Games pada beberapa waktu lalu. Seperti yang kita ketahui, pada Mei 2022 yang lalu, Riot Games melaporkan Moonton ke pengadilan karena kasus plagiasi.

Riot Games menganggap bahwa Moonton dengan sengaja melakukan plagiasi konten yang ada di League of Legends, yang kemudian mereka terapkan di Mobile Legends. Atas laporan tersebut, banyak kritik dan cibiran pedas terhadap Mobile Legends.

Moonton menganggap apa yang telah dilakukan oleh Riot Games adalah fitnah yang kejam yang secara terus terang ingin membuat Mobile Legends dipandang buruk oleh banyak orang. Secara tidak langsung Moonton juga menganggap bahwa usaha tersebut adalah tindakan Riot untuk menghancurkan pesaingnya.

Selected for you
Kapankah Promo Diamond MLBB 2022 Hadir Kembali? Simak Bocorannya

Lantas, karena hal itulah kemudian Moonton melakukan gugatan balik di pengadilan. Yang kemudian membuat mereka memenangkan gugatan tersebut dan harus membuat pihak Riot Games membayar biaya kompensasi. Total biaya kompensasi yang harus Riot Games bayar sebesar 200 ribu atau Rp 471 juta.


Demikianlah pembahasan mengenai Riot Games yang digugat balik oleh Moonton. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Mobile Legends dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications