GameBerita Game

Riot Games Umumkan 3 Ajang Valorant Ascension 2023

Riot Games baru-baru ini mengumumkan 3 turnamen Valorant Ascension 2023 untuk menemani para penggemar setia Valorant.

Riot Games baru-baru ini mengumumkan 3 turnamen Valorant Ascension 2023 untuk menemani para penggemar setia Valorant. Ajang ini merupakan salah satu turnamen bergengsi dalam kancah kompetitif Valorant. Jang ini juga sebagai salah satu cara buat lolos ke turnamen Masters ataupun Champions.

3 turnamen tersebut akan berlangsung setelah Masters berakhir, dan akan berlangsung pada tiga region yaitu Pasifik, EMEA, dan juga Amerika. Seluruh peserta yang akan bertanding dari masing-masing turnamen Ascension, akan disaring dari berbagai turnamen Challengers yang sudah digelar di beberapa negara.

Detail Turnamen Valorant Ascension 2023

Valorant-ascension-2023
Valorant Ascension 2023 | Riot Games

Berikut sedikit rangkuman turnamen Ascension untuk tiap-tiap region:

Challengers Ascension 2023: PASIFIK

  • Group Stage: 28 Juni-4 Juli
  • Playoff: 7-9 Juli
  • Lokasi Playoff: Bangkok, Thailand

Ajang ini akan segera berlangsung pada 28 Juni hingga 9 Juli 2023 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Untuk regional PASIFIK, masing-masing dari 10 liga Challenger akan meloloskan satu tim ke Turnamen Ascension.

Akan ada 10 tim eSports yang terbagi ke dalam 2 grup yang akan bertanding melalui kompetisi Single Round Robin dan menampilkan pertandingan Best-of-Three. Sebanyak 3 tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff yang akan diadakan di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC).

Sebanyak 2 tim teratas dari Group Stage akan langsung melaju ke Semifinal, sedangkan 4 tim lainnya akan melewati Quarterfinal. Bracket Playoff Eliminasi Tunggal akan menampilkan pertandingan Best-of-Three di ronde awal dan Best-of-Five di Grand Final.


Challengers Ascension: EMEA

  • Group Stage: 30 Juni-4 Juli
  • Playoff: 13-16 Juli
  • Lokasi Playoff: Berlin, Jerman

Ascension EMEA akan menghadirkan 10 tim; 9 tim akan mendapatkan tempat dengan memenangkan Liga Challengers EMEA masing-masing dan tim terakhir melalui Turnamen Play-In.

Kompetisi akan dimulai dengan Group Stage online yang akan menyisakan 4 tim. Group Stage akan berupa Turnamen Single Round Robin dengan 2 tim teratas dari tiap grup akan melaju ke Playoff.

Playoff akan berlangsung di VCT EMEA Coliseum di Berlin, dan akan menampilkan Bracket Eliminasi Tunggal dengan final Best-of-Five.


Challengers Ascension: Amerika

  • Tanggal: 30 Juni-9 Juli
  • Lokasi: São Paulo, Brasil 

Amerika Ascension akan menampilkan 6 tim; 2 tim dari Liga Challenger Brasil dan Amerika Utara, 1 tim dari LATAM Selatan, dan 1 tim dari LATAM Utara. Semua tim akan berkompetisi di dua lokasi berbeda di São Paulo, Brasil. Kompetisi akan berlangsung di studio VALORANT Brasil.

Tim-tim yang lolos kualifikasi akan terbagi ke dalam 2 grup yang masing-masing terdiri dari 3 tim. Group Stage terdiri dari Single Round Robin yang akan memasukkan setiap tim ke bracket Playoff Eliminasi Ganda. S

Semua tim akan mengawali ajang melalui Upper Bracket, 2 tim teratas akan lolos otomatis dan mengawali di ronde kedua, sedangkan 4 tim lainnya akan mengawali di ronde pertama. Grand Final akan berupa Best-of-Five, sedangkan semua pertandingan di Playoff akan berupa Best-of-Three.


Nah itulah tadi Detail Turnamen Valorant Ascension 2023 dan sedikit informasi mengenai format dari turnamen tersebut. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan konten menarik lainnya dari kami, pastikan kalian tidak pernah bosan untuk terus mengunjungi Dafunda Game ya!

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks