Sony dan Discord Sedang Jajaki Kerja Sama Baru!

in , , ,
Sony Dan Discord
PS Dan Discord | Pinterest

Sony dan Discord merupakan dua perusahaan yang kini tengah naik daun khususnya dalam industri game. Nah, untuk itu keduanya saat ini tengah bermitra dan mengadakan kerja sama untuk memberikan inovasi baru dalam industri game.

Seperti apa kerja sama tersebut? simak artikel berikut ini agar kamu tidak ketinggalan informasinya.

Kerja Sama Sony dan Discord

Playstation Dan Discord
Playstation Dan Discord

Discord saat ini adalah sebuah platform yang cukup terkenal karena banyak digunakan oleh gamer untuk sarana komunikasi di dalam game. Aplikasi ini dapat menyatukan banyak orang dalam sebuah grup obrolan. Terbaru kabarnya kini Discord tengah bekerja sama dengan Sony.

Melansir dari PlayStation Blog, kini Sony tengah dalam proses untuk mengintegrasikan Discord ke dalam PlayStation. Tentu, ini adalah langkah yang bagus untuk menunjang aktivitas bermain dari pengguna PlayStation untuk game cross-platform. Jadi pengguna PlayStation bisa berkomunikasi dengan pemain platform lain via Discord.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah yang Harusnya Terjadi di Amazing Spider-Man 3

Jim Ryan CEO PlayStation, berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut terkait kerja sama ini dalam waktu dekat. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah langkah maju untuk membuat komunitas game di dunia semakin erat via PlayStation dan Discord.

Discord Tolak Akuisisi Microsoft

Microsoft Dan Discord
Microsoft dan Discord | Pinterest

Sebelum hadir di PlayStation, Discord telah terlebih dahulu berintegrasi dengan Xbox. Namun di Xbox, fitur Discord tidak dapat diakses secara penuh. Sedangkan di PlayStation, menurut kabar yang beredar fitur Discord akan lebih lengkap dari pada di Xbox.

Microsoft sendiri beberapa waktu yang lalu hampir saja akan mengakuisisi Discord. Nilai akuisisi yang ditawarkan Microsoft sendiri sangat besar yaitu Rp145 triliun. Namun, Discord sendiri menolak pinangan Microsoft tersebut. Maka dari itu pun, Discord tetap menjadi sebuah perusahaan independen.

Pada tahun 2020 yang lalu Discord memiliki pendapatan yang cukup fantastis, yaitu sekitar US$130 juta. Hasil besar tersebut merupakan dampak dari pandemi covid-19 yang menaikkan jumlah pelanggan Discord secara signifikan.

JANGAN LEWATKAN •
Christhoper Judge Kembali Jadi Voice Over Kratos di God Of War Ragnarok?

Gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.