Spesifikasi PC Memainkan Game Phasmophobia, Game Horor Kocak Nan Menyeramkan

in , ,
Spesifikasi Pc Memainkan Game Phasmophobia
Spesifikasi PC Memainkan Game Phasmophobia | Kinetic Games

Rilis pada pertengahan September 2020 lalu, banyak yang mencari Spesifikasi PC untuk memainkan Game Phasmophobia. Phasmophobia adalah game horor terbaru garapan Kinetic Games yang kini sedang sedang banyak dimainkan oleh para streamer.

Meski terbilang baru, game Phasmophobia sudah banyak mendapat respon positif dari para gamers hingga menjadi salah satu game terfavorit di Steam. Dalam game ini kalian bertugas untuk memburu hantu pada berbagai lokasi yang terbilang cukup angker.

Apa Itu Phasmophobia?

Phasmophobia sendiri adalah istilah yang tertuju kepada mereka yang takut secara berlebihan terhadap hantu. Para penderita phobia ini akan merasakan cemas, gelisah dan ketakutan saat berada atau melihat sesuatu yang menyeramkan. Meski arti dari kata Phasmophobia merujuk pada suatu ketakutan, namun untuk versi game-nya sendiri cukup berbeda.

JANGAN LEWATKAN •
Bikin Merinding, Inilah 5 Game Horor Terbaik 2018, Kamu Berani Mainkan?

Dalam game ini, karakter yang akan kalian gunakan bukanlah seorang penakut. Sebaliknya, karakter-karakter tersebut memiliki peran sebagai anggota tim yang bertugas menginvestigasi tempat-tempat yang sangat menyeramkan.

Supaya memudahkan kalian menjalankan game ini, kalian bisa bermain bersama teman kalian supaya bisa bekerja sama. Beranggotakan 4 pemain lainnya, kalian akan memasuki tempat-tempat berhantu yang penuh dengan aktivitas paranormal. Tugas kalian adalah mengumpulkan bukti-bukti untuk kemudian kalian ke tim pemindahan hantu.

Jenis-Jenis Hantu Game Phasmophobia

Terdapat 12 jenis hantu dan lokasi yang telah tersedia dalam game Phasmophobia. Setiap hantu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk mempersiapkan diri kalian dalam perburuan hantu, berikut karakteristik 12 jenis hantu yang ada dalam game Phasmophobia.

Jin

Jenis hantu yang tidak terlalu berbahaya. Ia hanya menyerang saat merasa terancam. Jika ia muncul dan mengganggu, cukup matikan seluruh sumber listrik yang ada pada lokasi tersebut

JANGAN LEWATKAN •
CPY Berhasil Membobol Denuvo Terbaru, Pertarungan Dimenangkan Pembajak Lagi

Spirit

Spirit atau arwah adalah hantu yang mudah untuk kalian temui dalam game Phasmophobia. Hantu ini mati secara tidak wajar, sehingga banyak bukti yang muncul saat ia hadir dalam permainan. Bukti-bukti kemunculannya seperti bekas telapak tangan, alat tulisan gaib dan lain-lain.

Shade

Shade adalah salah satu hantu yang sulit untuk kalian temukan. Ia bersembunyi antara bayangan sehingga sulit menemukannya. Ia akan muncul saat kalian sedang sendirian.

Mare

Mare adalah jenis hantu yang cukup merepotkan karena ia punya kekuatan yang besar saat berada pada tempat yang gelap atau minim cahaya. Cara melawannya, kalian harus membuat tempat tersebut terang.

Wraith

Wraith jadi hantu yang lebih berbahaya dari sebelumnya karena dapat menyerang pemain secara langsung. Ia bergerak di dinding ruangan dan bisa terbang menuju ke arahmu. Cara melawannya, yaitu dengan melemparkan garam ke Wraith saat ia menyerang.

JANGAN LEWATKAN •
Death Stranding akan Dirilis di Steam dan Epic Games Store Secara Bersamaan!

Poltergeist

Jenis hantu ini adalah hantu yang cukup berbahaya. Karena hantu ini memiliki kekuatan untuk memindahkan benda yang berada di sekitar pemain. Kamu harus melawan hantu ini di tempat yang minim benda agar dia tidak bisa menyerang kalian.

Phantom

Phantom dapat memengaruhi mental karakter yang sedang kamu mainkan. Ia punya pergerakan yang lambat sehingga cukup kamu lawan dengan memotrenya saja.

Yurei

Sebelas duabelas dengan Phantom, Yurei juga menyerang mental karakter dan bisa membuatnya sakit jiwa. Cara melawan hantu ini, yaitu dengan menggunakan Smudge Sticks.

Revenant

Hantu satu ini punya pergerakan yang sangat cepat. Kamu tidak bisa melawannya secara hadap-hadapan. Kamu harus bersembunyi saat menyerang Revenant, jangan sampai hantu tersebut menyadarinya.

Banshee

Hantu yang paling licik karena hanya menampakkan diri ke satu pemain saja secara bergantian. Kamu bisa diserang secara mendadak. Gunakan Crucifix untuk melawannya.

JANGAN LEWATKAN •
Tanggal Rilis Red Dead Redemption 2 di Steam Diumumkan!

Oni

Oni diadaptasi dari iblis Jepang yang bisa bergerak sangat cepat jika keberadaannya diketahui oleh karakter. Ia pun akan langsung menyerang pemain dengan pergerakan yang cepat.

Demon

Jenis hantu Demon menjadi salah satu hantu yang paling menyeramkan. Demon sendiri berarti iblis. Ia menyerang dengan sangat ganas. Jadi kamu harus berhati-hati.

Spesifikasi PC Game Phasmophobia

Spesifikasi Pc Game Phasmophobia
Spesifikasi PC Game Phasmophobia | Kinetic Games

Bagi kalian yang tertarik memainkan game ini, kalian tentunya harus menyiapkan Spesifikasi PC untuk memainkannya. Nah, berikut ini adalah Spesifikasi PC Game Phasmophobia yang sudah Dafunda Game rangkum untuk kalian.

Spesifikasi Minimum

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 10 64Bit
  • Processor: Intel Core i5-4590 / AMD FX 8350
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GTX 970 / AMD Radeon R9 290
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 13 GB available space
  • Additional Notes: Minimum Specs are for VR, lower specs may work for Non-VR.
JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC Daemon X Machina, Game Pertarungan Robot Yang Legit

Spesifikasi Rekomendasi

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 10 64Bit
  • Processor: Intel i5-4590/AMD Ryzen 5 1500X or greater
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GTX 970 / AMD Radeon R9 290 or greater
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 15 GB available space

Itulah Spesifikasi PC dan sedikit informasi mengenai Game Phasmophobia. Jika kalian berminat kalian bisa langsung kunjungi Steam untuk mendapatkan game ini. Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunai game.