Square Enix Konfirmasi Tidak Ada Early Digital Release untuk Final Fantasy 7 Remake

in ,
Final Fantasy Vii Remake
Final Fantasy Vii Remake | Square Enix

Menuju perilisannya, Square Enix baru saja membagikan trailer terakhir untuk Final Fantasy 7 Remake. Kita semua tahu bahwa banyak game yang ditunda karena pandemi Coronavirus yang sedang terjadi saat ini, namun tampaknya FF7 tetap pada jalurnya. SE tampak sudah mempersiapkan hal ini jauh-jauh hari dan mungkin juga sudah mengirim barang mereka ke beberapa toko.

Ada kabar yang mengatakan FF7 akan dijual lebih dulu di toko Australia dan Eropa, tapi kini mereka telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada salinan digital yang bakal dijual lebih dulu daripada semua. Bagaimana pernyataan mereka? simak di bawah ini.

Tidak Ada Early Digital Release

Final Fantasy 7 Remake Gameplay
Final Fantasy 7 Remake Gameplay | Square Enix

Square Enix baru saja memberikan update FAQ mengenai Final Fantasy 7 Remake. Satu pertanyaan yang terdaftar bertanya, “Beberapa orang telah menerima salinan kotaknya,” … “mengapa kita tidak bisa memainkan versi digital sekarang?” Square Enix menawarkan jawaban yang cukup jelas, yang menegaskan bahwa peluncuran digital Final Fantasy 7 Remake tetap 10 April dan tidak akan berubah.

Pertama, Square Enix menjelaskan bahwa “sebagian besar pengiriman kami ke pengecer di seluruh dunia masih dijadwalkan tiba di toko-toko untuk tanggal 10 April.” Sementara itu, yang paling besar dari Square Enix tampaknya adalah bagian logistik. Perubahan tanggal rilis digital sepertinya akan mengarah ke “masalah logistik yang dapat mengganggu peluncuran digital untuk semua orang.”

Apa Keresahan Pemain?

Square Enix Bagikan Trailer Terakhir Untuk Final Fantasy Vii Remake
Final Fantasy VII Remake | Square Enix

Menyikapi hal ini, tentu saja banyak pemain yang merasa resah. Saat salinan fisik dari game ini sudah dimainkan, pasti bakal banyak diskusi dan bocoran spoiler game hadir di Internet. Tentu itu akan membuat pemain takut tak bisa menikmati game secara utuh.

Memang ini tidak bisa disalahkan sepenuhnya ke Square Enix. Dunia saat ini sedang mengalami masa sulit sehingga banyak toko retail yang menjual rilisan fisik tutup. Tentu diharuskan pertimbangan lebih lanjut agar bisa mendistribusikan Final Fantasy 7 Remake lebih baik lagi.

Final Fantasy 7 Remake sendiri dijadwalkan rilis pada 10 April mendatang. Bagaiaman menurutmu tentang kabar kali ini? Apakah kamu salah satu yang menunggu perilisan game ini? Berikan komen di bawah ya.