The Last of Us 2 Dihapus dari PlayStation Store

in , , ,
The Last Of Us 2 Tidak Open World
via Naughty Dog

The Last of Us 2 sudah dipastikan tidak akan rilis sesuai dengan jadwal yang semestinya. Sony baru-baru ini mengumumkan bahwa game terbaru buatan Naughty Dog ini ditunda karena pandemi coronavirus.

Setelah itu, langsung saja nama game yang terdaftar dalam PlayStation Store akhirnya hilang. Jadi bagaimana nasib game ini sekarang?

Tidak Bisa Diorder

The Last Of Us 2 'Sexual Content' And 'Nudity'
Sony

Tentu saja kini para pemain tidak lagi dapat melakukan pre-order The Last of Us 2 atau melihat berbagai tangkapan layar dan video dari halaman yang seharusnya. Karena memang masih mengandalkan kopian fisik, masalah logistik pada masa VOCID-19 ini menjadi salah satu kendala bagi Sony.

Sebenarnya, game ini sudah hampir selesai dan mungkin hanya perlu dipoles sedikit lagi. Tapi, karena alasan yang tak terduga ini, mereka masih belum mengumumkan kapan game ini bakal benar-benar rilis dan bisa dikirim ke para pemain.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
The Last of Us Part 2 Dapat Rating Buruk dari Pemainnya, Kenapa?

Memang ada beberapa pilihan yang mungkin bisa digunakan seperti memberikan digital rilis lebih awal untuk game ini. Tapi, direktur The Last of Us 2 Neil Druckman menyatakan bahwa edisi digital tidak akan dirilis lebih awal. Alasan utama yang diungkapkan adalah untuk menghindari spoiler dan saat ini kecepatan Internet sedang diturunkan. Mereka takut jika ukuran besar dari game ini akan membuat pemain kesusahan untuk menunggu.

Penggemar Kecewa, Bukan Kendali Pengembang

The Last Of Us 2 Screenshot Baru
Screenshot Baru The Last Of Us 2 | Sony

Penundaan game ini memang membuat sebagian besar penggemar kecewa, karena memang mereka sudah menunggu sangat lama untuk memainkan game ini. Halaman untuk The Last of Us 2 memang sudah dihilangkan dari halaman PlayStation Store, Penundaan ini juga bukan karena bug dan di luar kendali Naughty Dog Sendiri.

Sony sempat membagikan sebuah tangkapan layar baru untuk mengobati sakit hati penggemar. Tapi hingga kini masih belum ada berita terkait jadwal perilisan baru untuk game. Semoga saja ini menjadi penundaan terakhir kalinya dan The Last of Us 2 bisa hadir lebih cepat yang kita perkirakan.

JANGAN LEWATKAN •
Gameplay Crash Bandicoot 4, Tetap Pertahankan Ciri Khas

Bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Apakah kamu salah satu gamer yang menunggu seri kedua The Last of Us? Jangan lupa komen di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka