The Medium, Game Horor Psikologis Dengan Sentuhan Komposer Silent Hill

in , ,
The Medium, Game Horor Psikologis Dengan Sentuhan Komposer Silent Hill
The Medium, Game Horor Psikologis Dengan Sentuhan Komposer Silent Hill | Bloober Team

Melalui Summer Game Fest tersebut, Microsoft baru saja mengungkapkan jajaran game yang akan tersedia untuk konsol Xbox Series X pada edisi khusus Inside Xbox. Pameran berdurasi satu jam ini menampilkan beberapa trailer utama dari beberapa studio yang menjadi mitra Microsoft.

Beberapa di antara game-game yang dipamerkan tersebut akan dirilis pada musim liburan 2020 yang bertepatan dengan perilisan Xbox Series X. Sedangkan sisanya baru akan tersedia pada awal tahun depan.

Aaron Greenberg, selaku Manajer pemasaran Xbox, membuka event Microsoft Xbox Series X ini dengan memperkenalkan jajaran studio mitra Xbox dan mengungkap semua judul game terbarunya.

Selain mengungkap judul game barunya, Microsoft juga mengumumkan fitur Smart Delivery miliknya. Di mana para pengguna Xbox hanya perlu membeli game satu kali dan dapat menikmatinya di berbagai platform Xbox.

Game Horor Yang Memikat Hati

The Medium
The Medium | Bloober Team

Meskipun banyak penggemar kecewa karena event Inside Xbox yang disajikan Microsoft dirasa kurang menyuguhkan gameplay. Akan tetapi beberapa judul game yang diperkenalkan berhasil menarik perhatian penggemar, salah satunya adalah The Medium

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Spesifikasi Lengkap Xbox Series X, Console Next-Gen Milik Microsoft Yang Gahar

The Medium adalah game horor psikologis generasi terbaru yang dikembangkan oleh Bloober Team. Studio game horor ini merupakan studio yang pernah membuat game seperti Blair Wich, Observer, dan Layers of Fear. The Medium menampilkan soundtrack “Dual” dari Akira Yamaoka dan Arkadiusz Reikowski.

Menghadirkan Fitur 4K Dan Ray-tracing

The Medium Pict
The Medium | Bloober Team

Meskipun sudah berhasil mengeluarkan beberapa game horor yang luar biasa seperti The Blair Witch, Observer, dan Layers of Fear, Bloober Team yakin jika The Medium akan menjadi game terbaik mereka.

Pasalnya, The Medium akan menggunakan fitur 4K visual dan ray-tracing yang pastinya bakal semakin menyempurnakan grafis game. Selain itu, The Medium juga diklaim tidak akan memiliki loading screen.

Dalam proses pembuatan game tersebut, dilibatkan juga salah satu sosok legendaris di dunia game horor yakni Akira Yamaoka. Akira Yamaoka sendiri merupakan penulis dari game horor terkenal yakni Silent Hill.

JANGAN LEWATKAN •
Capcom Bakal Berikan Demo Resident Evil Village

Selain The Medium, Bloober Team juga bakal menghadirkan game horor lainnya yakni Observer. Game tersebut tentunya bakal datang dengan peningkatan grafis dan konten baru. Dilihat dari langkah yang telah diambil, tampaknya studio game horror Bloober Team sudah benar-benar siap menyambut kehadiran PS5 dan Xbox Series X.

The Medium rencananya juga akan hadir di platform PC melalui Steam. Akan tetapi pihak pengembang belum membagikan spesifikasi PC untuk memainkannya. Jadi pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game untuk informasi lebih lanjut.