GameGame ListOnlinePC & ConsoleTips

5 Tips dan Trik Bermain Dragon’s Dogma 2 Bagi Pemula!

Sedang mencari tips dan trik bermain Dragon's Dogma 2 untuk pemula? Kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahuinya.

Dragon’s Dogma 2 merupakan sebuah game RPG yang baru saja dirilis oleh Capcom. Dalam permainan ini, pemain akan sering bertemu dengan musuh dan terlibat dalam pertarungan. Oleh karena itu, penting bagi pemain pemula untuk menguasai beberapa skill dan trik dalam bertarung. Dalam artikel ini, Dafunda Game akan membagikan tips dan trik main Dragon’s Dogma 2 bagi pemula.

Dalam Dragon’s Dogma 2, pemain diberikan kebebasan untuk memilih kelas yang sesuai dengan gaya bermain mereka. Selain itu, kehadiran Main Pawn dalam game ini memainkan peran penting dalam membantu pemain saat menghadapi musuh. Oleh karena itu, pemilihan kelas yang tepat untuk Main Pawn menjadi sangat penting.

Cara Main Dragon’s Dogma 2 Bagi Pemula

Berikut ini beberapa tips bertarung khusus bagi para pemula dalam Dragon’s Dogma 2 yang ingin memulai petualangan mereka di game ini.

1. Memanfaatkan Main Pawn

Memanfaatkan-main-pawn | tips dragon's dogma 2
Memanfaatkan-main-pawn | Capcom

Hal ini hanya berlaku khusus bagi Arisen Ranged. Hal  ini bisa diaplikasikan jika kamu memilih menjadi seorang Archer atau Mage yang mengandalkan pertarungan jarak jauh. Kamu bisa memanfaatkan Main Pawn namun Main Pawn yang kamu manfaatkan haruslah seorang Fighter yang bertarung dari jarak dekat.

Dengan memilih Item dan Augment yang tepat, Archer atau Mage pun bisa mengalahkan musuh yang sangat kuat sekalipun dari jarak jauh dengan memanfaatkan Main Pawn yang tengah bertarung dari jarak dekat.

2. Menggunakan Kemampuan Unik dari Vocations Tertentu

Menggunakan-kemampuan-unik-dari-vocations-tertentu | tips dragon's dogma 2
Menggunakan-kemampuan-unik-dari-vocations-tertentu | Capcom

Membuka kemampuan unik dari salah satu Vocations sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan saat  bermain Dragon’s Dogma 2 ini. Dengan terbukanya kemampuan unik ini, kamu akan menjadi lebih mudah dalam mengalahkan musuh karena kemampuan ini. Nantinya akan memberikan damage yang cukup signifikan kepada musuh yang tengah dihadapi.

Membuka kemampuan ini bisa kamu lakukan kepada karakter yang tengah kamu gunakan atau kepada Main Pawn yang beruntung kamu pilih. Namun kamu juga harus mengetahui rentang cooldown dari kemampuan yang kamu gunakan saat ini. Karena biasanya semakin kuat kemampuan dari suatu skill, maka cooldown yang diberikan pun juga menjadi semakin lama.

3. Menghabisi Semua Hal yang Ditemukan

Menghabisi-semua-hal-yang-ditemukan
Menghabisi-semua-hal-yang-ditemukan | Capcom

Di dalam game ini, EXP menjadi sangat penting dan salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan EXP ini adalah dengan melawan musuh. Jika saat bermain Dragon’s Dogma 2 ini kamu melihat gerombolan musuh maka sangat disarankan untuk menghabisi semuanya.

Dengan menghabisi semua musuh yang kamu temukan kamu akan mendapat EXP yang lebih banyak dan hal ini sangat berguna dalam meningkatkan skill yang kamu miliki.

4. Selalu Manfaatkan Potions yang Dimiliki

Selalu-manfaatkan-potions-yang-dimiliki
Selalu-manfaatkan-potions-yang-dimiliki | Capcom

Di dalam Dragon’s Dogma 2, Potions memiliki fungsi kegunaan yang berbeda-beda. Ada  yang berguna sebagai penambah HP dan lain-lain. Jika mungkin kamu diserang oleh musuh yang memiliki damage yang sangat besar sehingga kemungkinan besar karakter yang kamu mainkan akan tewas.

Kamu bisa meminum Potion yang bisa meregenerasi HP milikmu sehingga kamu tidak jadi tewas dengan sia-sia disana. Secara garis besar, Potions akan menjadi sangat berguna di situasi yang sangat tepat. Jadi bijaklah dalam memakai Potions yang kamu miliki.

5. Mengalahkan Musuh dengan Memanjat di Tubuhnya

Mengalahkan-musuh-dengan-memanjat-di-tubuhnya | tips dragon's dogma 2
Mengalahkan-musuh-dengan-memanjat-di-tubuhnya | Capcom

Cara ini tidak akan selalu berhasil saat digunakan sehingga kamu setidaknya harus memiliki cara lain untuk mengalahkan musuh yang kamu temukan saat itu. Saat bertemu musuh seperti ini, kamu harus mencoba dan mengamati pola dari serangan yang diluncurkannya.

Jika kamu telah berhasil mengetahui pola serangan dari musuh yang tengah kamu hadapi. Maka kamu akan lebih bebas dalam melakukan penyerangan dan kemungkinan untuk menang pun menjadi semakin besar.


Demikianlah beberapa tips dan trik untuk pemula yang baru main Dragon’s Dogma 2. Setelah membaca artikel ini, apakah informasi yang kami berikan bermanfaat bagi kamu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks