GameOnlinePC & ConsoleTips

Cara Mengubah FPS di Dragon’s Dogma 2, Jadi Lebih Mantap!

Buat kamu yang sedang mencari tips cara mengubah FPS di Dragon's Dogma 2, kamu datang di tempat yang tepat. Kamu bisa cek disini.

Dragon’s Dogma 2 adalah sekuel dari Dragon’s Dogma yang dirilis pada tahun 2012. Game ini dirilis pada tanggal 22 Maret 2024. Dragon’s Dogma 2 menawarkan grafis yang mengesankan dan dapat dioptimalkan untuk performa PC yang maksimal. Namun, banyak pemain yang mengalami kesulitan dalam mengatur game ini untuk berjalan pada 120 FPS. Untuk membantu mengatasi hal tersebut, Dafunda akan memberikan tips tentang cara mengubah FPS di Dragon’s Dogma 2.

Penyebab terjadinya hal ini adalah pengaturan yang terkunci pada permainan konsol, sehingga batasan frame rate maksimal yang dapat mereka nikmati adalah 30 FPS. Namun, sebenarnya pengaturan frame rate pada game Dragon’s Dogma 2 dapat mencapai tingkat frame rate yang lebih tinggi.

Berikut Cara Mengubah FPS di Dragon’s Dogma 2

Cara-mengubah-fps-di-dragons-dogma-2
Cara-mengubah-fps-di-dragons-dogma-2 | Capcom

Untuk mengaktifkan atau mengubah FPS pada game ini, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan:

  • Pastikan perangkat kamu mendukung frame rate tersebut. Cek spesifikasi perangkat dan lihat apakah perangkat kamu
  • Di dalam menu utama atau menu opsi, gulir kebawah hingga menemukan “Grafik” dan buka.
  • Cari pengaturan “Refresh Rate”, hal ini akan secara otomatis mengatur hingga tepat dibawa 60 FPS atau tepat dibawah 120 FPS tergantung pada kecepatan refresh monitor.
  • Terus gulir ke bawah dan klik kanan untuk meningkatkan kecepatan refresh Dragon’s Dogma 2 sesuai dengan keinginan kalian.
  • Pastikan hal ini dilakukan sesuai dengan kemampuan refresh rate pada monitor kalian.

Beberapa pemain mengalami kesulitan dengan tampilan game mereka meskipun sudah mengubah frame rate menjadi 120 FPS. Untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk mengubah “Mode Tampilan” menjadi “Layar Penuh” dan membatasi kecepatan frame rate hingga 120 FPS.

Jika kamu mengalami kesulitan saat bermain Dragon’s Dogma 2 dan ingin meningkatkan kinerja game, ada beberapa pengaturan grafis yang dapat kamu sesuaikan untuk mengoptimalkan FPS. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda perhatikan saat melakukan pengaturan grafis pada game Dragon’s Dogma 2.

  • Aktifkan peningkatan dari DLSS/FSR.
  • Nonaktifkan Ray Tracing.
  • Turunkan kualias gambar, kualitas mesh dan kualitas tekstur
  • Matikan efek intensitas sumber daya.
  • Matikan Motion Blur dan Depth of Field.

Menerapkan beberapa hal di atas akan secara langsung meningkatkan FPS (Frame per Second) dari Dragon’s Dogma 2 yang sedang kamu mainkan. Jika kamu mengaktifkan DLSS (Deep Learning Super Sampling) atau FSR (FidelityFX Super Resolution).

Pengaturan ini akan menonaktifkan penggeseran kualitas gambar. Namun, pengaturan lainnya masih bisa disesuaikan tanpa mempengaruhi pengaturan yang lain. Penting untuk diingat bahwa beberapa pengaturan mungkin akan berpengaruh secara signifikan terhadap fidelitas dasar game.


Demikianlah panduan tentang cara mengubah FPS di Dragon’s Dogma 2. Setelah membaca artikel ini, apakah tips yang kami berikan bermanfaat bagi kamu?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks