GameGame List

Tower of Fantasy Tier List , Semua Simulacra Yang Wajib Kalian Kenali

Kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit Pembahasan tentang Tower of Fantasy Tier List yang bisa kalian mainkan. Kepopuleran game besutan Hotta Studio ini tidak terlepas dari kualitas grafis dan gameplay keren yang mereka tawarkan.

Selain kualitas grafis yang menakjubkan, Hotta Studio juga menghadirkan dunia yang sangat luas. Dengan begitu pemain bisa melakukan eksplorasi ke banyak tempat untuk mendapatkan berbagai item dan juga hal menarik. Item yang terkumpul nantinya bisa pemain gunakan untuk meningkatkan senjata dan juga karakter.

Tower of Fantasy adalah tipe permainan Open World dengan sistem gacha, yang artinya ini adalah game gratis dan pemain bisa melakukan lotre untuk memenangkan bonus seperti karakter premium di dalam game.

Tower of Fantasy Tier List

Dalam game ini, para pemain harus melewati berbagai rintangan dan tantangan di planet Aida. Untuk melewati semua tantangan yang ada, tentunya kalian harus memiliki karakter yang kuat. Dalam game ini terdapat beberapa tier list yang tentunya wajib kalian ketahui.

Tower of Fantasy tier list sendiri terbagi menjadi empat kelompok tingkatan yakni S-Tier, A-Tier, B-Tier, dan juga C-Tier. Masing-masing kelompok memiliki simulacra (karakter) yang dibekali dengan kemampuan berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, berikut Dafunda Game sudah merangkum Tower of Fantasy tier list:

S-Tier

Tier pertama yang harus kalian katahui adalah S-Tier. Tier ini merupakan tier paling tinggi dalam game Tower of Fantasy. Masing-masing dari simulacra (karakter) berbekal damage senjata yang OP sehingga sangat efektif ketika bertempur.

1. Samir (Dual EM Stars)

Samir Tower Of Fantasy
Samir Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter ini memiliki tampilan yang terlihat santai dengan jiwa yang bebas. Samir adalah karakter yang memiliki tembakan jitu yang mampu melumpuhkan musuh. Dengan menggunakan karakter Samir, kalian bisa menggunakan serangan normal untuk melompat dan juga menyemprotkan peluru petir. Kalian juga bisa memanfaatkan keterampilan khususnya yakni melemparkan medan elektro yang menghancurkan.

2. King

King Tower Of Fantasy
King Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Seperti namanya, King seperti seorang raja yang tahu apa yang dia inginkan dan memastikan kalau orang-orang di sekitarnya juga mengetahui itu. Dia adalah karakter yang to the point dan tidak pernah menerima penolakan dari siapapun itu.

King terkenal sebagai karakter yang kasar. Dia tidak segan-segan untuk menggunakan kekerasan dalam setiap provokasi ringan sekalipun. kalau ada yang bilang “Kita bisa mendapatkan perdamaian tanpa harus bertarung”, tandanya dia belum pernah bertemu dengan karakter satu ini.


A-Tier

Simulacra dalam A-Tier tidak memiliki spesialisasi seperti S-Tier. Namun, mereka potensial untuk dijadikan sebagai support. Berikut ini beberapa simulacra yang ada di A-Tier: 

1. Tsubasa (Icewind Arrow)

Tsubasa Hane Tower Of Fantasy
Tsubasa (Hane) Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter Tower of Fantasy ini adalah seorang ratunya pemanah. Dan kalau kalian tidak tahu tentang latar belakang karakter ini, Tsubasa dulunya bekerja untuk Hykros sebagai Hyena Officer. Tsubasa juga merupakan bagian dari Pewaris Aida (Heirs of Aida).

Karakter ini menggunakan busur dan panah berelemen Es sebagai senjatanya. Tsubasa memiliki karakter yang banyak bicara dan ramah. Dia juga merupakan karakter yang sangat menarik dan memiliki kecerdasan yang lebih, melebihi usianya. Sayangnya, Tsubasa sulit untuk tetap berada di suatu area atau kelompok.

2. Meryl (Rosy Edge)

Meryl Tower Of Fantasy
Meryl Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Rosy Edge atau Meryl adalah karakter Tower of Fantasy yang dingin dan masa bodoh, yang mana memang mengarah pada karakter seorang Ice Queen. Kebanyakan pemain game ini juga menyukai sikapnya yang dianggap menarik.

Karakter satu ini adalah seorang Eksekutor Senior untuk Hykros setelah meraih sebuah penghargaan yang luar biasa dalam pertarungannya. Meryl memiliki ketangguhan yang luar biasa hebat, hingga membuatnya cocok untuk misi yang terlampau sulit sekalipun, Meryl sudah dipastikan menang.

Tidak heran kalau banyak yang menytukai karakter satu ini. Meskipun karakter ini sedikit penyendiri dan introvert, sepertinya dia tetap mempedulikan kelompoknya. Meryl akan melakukan apapun untuk melindungi temannya.

3. Coco Ritter

Cocoritter Tower Of Fantasy
Coco Ritter Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter ini adalah simulacra perempuan muda yang baik dan polos. Ia memiliki spesialisasi dalam merawat rekan-rekannya menggunakan bantuan kekuatan penyembuhannya. Ia juga menjadi simulacra yang dapat diandalakan dalam pertempuran yang sulit. 

Coco Ritter adalah karakter yang hebat untuk menangani Stuns dan Debuff di Tower Of Fantasy. Saat berada di peringkat One Star dia bisa memanggil Healing Bee yang akan mengikutinya kemanapun dia pergi. 

Dia dapat menyembuhkan semua sekutu yang memiliki HP terendah dalam jangkauannya. Selain itu, dia juga akan memulihkan sekitar 50 Weapon Charge Points dengan cooldown yang berlangsung selama 25 detik.

4. Claudia

Claudia Tower Of Fantasy
Claudia Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter ini adalah wanita bermoral kuat. Dia dipuji sebagai pemimpin semua Simulacra dan terkenal karena menginspirasi ketakutan di hati musuh mereka. Karakter ini memiliki senjata bertipe Grievous. Saat senjatanya terisi penuh, itu dapat menimbulkan kerusakan ATK hingga 137%. 

Grievous akan bertahan selama sekitar 7 detik dan target akan menerima 20% kerusakan ekstra selama durasi ini. Claudia mulai dengan HP 1165. Anda bisa mendapatkan senjata Guren Blade untuk Claudia saat Anda melakukan pemanggilan gacha.

5. Huma (Molten Shield V2)

Huma Schumer Tower Of Fantasy
Huma (Schumer) Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter Tower of Fantasy yang satu ini menjadi simulacra dengan defender terbaik. Simulacra asuhan Hykros ini memiliki kondisi langka yang bermanfaat menjadi suatu kekuatan super. 


3. B-Tier

B-Tier memiliki simulacra dengan kemampuan yang biasa-biasa saja. Namun, simulacra dalam B-Tier masih memiliki keunggulan di beberapa mekanik permainan. Berikut ini beberapa simulacra B-Tier:

1. Shiro 

Shiro Tower Of Fantasy
Shiro Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter ini merupakan role DPS jarak jauh yang sangat baik dalam melemparkan Grievous ke musuh sehingga menyebabkan musuh menerima kerusakan ekstra. Dengan menggunakan keahlian khususnya, simulacra ini dapat membuat efek area Chakram yang menarik musuh, mengurangi kecepatan mereka, dan mengenai mereka dengan bilah Chakram. 

2. Bai Ling (Nightingale’s Feather)

Bai Ling
Bai Ling Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter ini merupakan pemimpin Shelter HT201 saat ini. Ia memiliki keahlian yang bisa membuat dua kerusakan yakni tembakan yang langsung menusuk lawan dan tembakan yang memicu ledakan.

3. Zero 

Zero
Zero Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter ini memiliki kit pertahanan serbaguna. Keahlian spesialnya dapat memberikan perisai pada musuh yang menyerap hingga 800% serangan sebagai kerusakan selama sepuluh detik. Keahlian ini cukup berguna. 

Zero juga memiliki skill seangan dengan damage yang luar biasa. Ia mampu membuat musuh meluncur bebas ke udara. Selain itu, Zero memiliki kemampuan yang melepaskan gelombang kejut untuk lawan.

4. Papper

Pepper (Pei Pei)
Pepper (Pei Pei) Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter Tower of Fantasy ini datang dari keluarga terpandang. Dia terlahir dari keluarga Banges yang kaya dan berpengaruh besar. Pepper hidup dalam kemewahan, hingga akhirnya kedua orang tuanya jatuh sakit dan harus diasingkan. Setelah pindah ke Hykros karena kesehatan kedua orang tuanya yang memburuk, Pepper kini menjadi perawat yang ceria dan penuh dedikasi.

Kala itu, mulanya ia hanya sedang berusaha menemukan solusi untuk mengobati penyakitnya. Penyakit orang tua Pepper memaksa mereka untuk dirawat secara intensif, dan meskipun keluarganya sangat kaya dan sukses, Pepper memutuskan untuk berusaha sendiri. Dia telah bersumpah akan menemukan obat untuk kedua orang tuanya.

Simulacra ini memang tidak cocok untuk menjadi penyerang utama, namun setiap kali sedang dalam keadaan sulit, dia dapat dipanggil untuk menempatkan keterampilan khusus dalam bidang efek penyembuhan. Keahlian penyembuhan yang ia miliki berasal dari latihan dari divisi medis Hykros.

5. Echo

Echo
Echo Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter yang satu ini dapat memberikan serangan tombak yang mampu melumpuhkan dan menggemparkan target. Setelah pemain menerima satu lagi Echo dari sistem gacha, maka Echo mampu untuk memberikan buff serangan pada seluruh tim lawan. 


4. C-Tier

C-Tier merupakan tingkatan simulacra yang paling rendah dan hanya bisa digunakan dalam keadaan mendesak saja. Berikut ini beberapa simulacra yang ada di C-Tier: 

1. Crow

Crow (Karasuma)
Crow (Karasuma) Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Karakter dengan nama Crow ini adalah seorang pembunuh yang berusaha untuk menghukum pelaku kesalahan dan membebaskan mereka dari kejahatan mereka. Dia adalah pembunuh yang kuat, cepat, dan licik yang bergerak lebih cepat daripada petir yang dia gunakan. Di sisi lain, Crow adalah simulacra yang ceria, pecinta kucing, dan cenderung bersembunyi di malam hari, merencanakan langkah selanjutnya sambil bersembunyi di bayang-bayang.

2. Ene

Ene (Oraphin)
Ene (Oraphin) Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Oraphin atau biasa dikernal Ene adalah prototipe droid pertempuran yang dibuat oleh kontraktor militer swasta. Ia sangat efektif dalam penggunaan skill. Dia juga sangat kuat dan mengganggu, namun tidak suka bekerja dalam kelompok.

3. Hilda

Hilda
Hilda Tower Of Fantasy | Hotta Studio

Dari semua karakter, karakter yang satu ini hanya dapat memberikan serangan menembak lawan, tidak ada kombo khusus. Namun ia memiliki keahlian spesial yang lebih luar biasa, karena akan membuat turret dengan kemampuan peledakan yang kuat.


Bagi kalian yang suka banget main game MMORPG bertema open world, Tower of Fantasy wajib banget kalian download dan juga jajal. Map Tower of Fantasy yang luas bakal memanjakan kalian dengan petualangan yang tiada berujung.

Cukup sekian informasi kami mengenai Pembahasan Tower of Fantasy Tier List yang bisa kalian mainkan dan wajib kalian ketahui. Oh ya, Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan Tips Tower of Fantasy lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment