Ubisoft Ungkap Jumlah Cheater Rainbow Six Siege yang Sudah Di-ban

in ,
Ubisoft Jumlah Cheater Rainbow Six Siege
Ubisoft Jumlah Cheater Rainbow Six Siege | PlayStation

Rainbow Six Siege merupakan salah satu game shooter online terbaik yang ada saat ini. Game ini memiliki fanbase-nya tersendiri sejak pertama kali dirlis pada tahun 2015. Tentu saja, banyaknya update dan pembaharuan menjadi salah satu alasan mengapa game ini tetap digemari oleh pemainnya.

Tapi untuk game online tentu selalu ada kendala yang terjadi. Selain bug saat update-update baru, ada juga cheater yang bisa merusak ekosistem game ini. Para pengguna cheat ini tentu memiliki keinginan untuk menang, tapi mereka menggunakan cara yang salah alih-alih berlatih lebih keras.

Nah, Ubisoft sebagai publisher dari game ini akhirnya mengungkapkan jumlah cheater yang sudah di-ban selama ini. Kamu penasaran? Ayo simak beritanya di bawah ini.

Lebih dari 100 Ribu Pemain Di-ban

Cheater Rainbow Six Sieger 120 Ribu
Cheater Rainbow Six Sieger 120 Ribu | Ubisoft

Pemilik game tentu tidak mau game yang mereka buat disusupi oleh pemain yang berbuat curang. Ubisoft sendiri mengungkapkan bahwa para cheater ini mulai merayap sejak tahun 2016. Hingga tahun keempat, lebih dari 70 ribu pemain telah terkena ban. Sementara itu untuk tahun 2020, hampir 50 ribu akun pemain yang di-ban karena berbuat curang. Jika ditotalnya, sudah ada lebih dari 120 ribu cheater yang dilarang untuk memainkan game ini.

“Lebih dari sebelumnya, Siege adalah target pilihan bagi penyedia cheat dan penipu karena popularitasnya yang meningkat dan sifat kompetitifnya,” tulis Ubisoft, “Ini telah membuat kami lebih dulu melakukan peningkatan pada sistem anti-cheat kami.”

Selain meningkatkan sistem anti-cheat, mereka juga mengatakan akan meningkatkan keamanan mereka sehingga menyulitkan para pembuat code cheat atau pengembang cheat dengan menghilangkan benefit bagi siapa pun yang melakukan kecurangan.

Ubisoft Akan Buat R6S Lebih Kuat dan Anti-Cheat

Rainbow Six Siege Lion
Rainbow Six Siege Lion | Ubisoft

Terakhir, Ubisoft juga akan memperkuat game dan menjadikannya “lebih kuat, aman, dan anti cheat dalam jangka panjang” dan meminimalkan kerentanan. Dengan begitu Ubisoft berharap akan ada penurunan jumlah pemain yang menggunakan cheat dan bermain dengan fair.

Sementara itu, ada rumor yang berbicara tentang update terbaru dari game yang bocor. Jika memang hal ini benar, karkater Sam Fisher dari Splinter Cell akan hadir sebagai operator baru di Rainbow Six Siege.

Jika kamu tertarik dengan game ini, kamu bisa memainkan Rainbow Six Siege di platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Game Terbaik Besutan Ubisoft Yang Wajib Kalian Mainkan