Valve Gratiskan Seluruh Seri Half-Life Untuk Menyambut Half-Life: Alyx

in ,
Valve Gratiskan Seluruh Seri Half Life Untuk Menyambut Half Life Alyx
Valve Gratiskan Seluruh Seri Half-Life Untuk Menyambut Half-Life: Alyx | YouTube Valve

Kabar gembira datang dari salah satu developer game online terbesar yakni Valve. Pasalnya, beberapa waktu lalu Valve secara resmi mengumumkan game terbaru mereka yakni Half-Life: Alyx.

Half-Life: Alyx sendiri merupakan game VR (Virtual Reality) pertama dari seri Half-Life. Seperti yang diketahui, Half-Life: Alyx bukanlah sekuel dari Half-Life 3. Meskipun begitu, banyak penggemar yang menunggu-nunggu kehadiran game ini.

Alasan kenapa game ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar adalah karena banyak penggemar yang penasaran dengan gameplay dan grafis yang ditawarkan.


Valve Gratiskan Seluruh Seri Game Half-Life

Half Life Alyx
ScreenShot | Steam

Namun ada satu kabar yang membahagiakan. Untuk menyambut kehadiran dari Half-Life: Alyx, Valve memberikan akses gratis untuk seluruh seri game Half-Life.

Kini kalian bisa memainkan game PC Half-Life, Half-Life 2, Half-Life 2: Episode Two, Half-Life: Opposing Force, dan Half-Life: Blue Shift. Bagi kalian pecinta franchise ini tentunya menjadi kesempatan yang sangat langka.

JANGAN LEWATKAN •
Game Kartu "Artifact" Kehilangan Jumlah Pemain Sebanyak 10 Kali Lipat!

Pasalnya kalian bisa memainkan seluruh game tersebut dengan gratis. Namun kalian hanya memiliki waktu selama 2 bulan untuk memanjakan diri kalian dengan game tersebut.

Bagi kalian yang penasaran atau ingin memainkan game ini, kalian wajib coba karena franchise ini merupakan salah satu game legendaris dari Valve.


Fakta Menarik Mengenai Half-Life: Alyx

Dalam game Half-Life: Alyx pemain akan bermain sebagai Alyx Vance. Alyx sendiri merupakan seorang ilmuwan wanita yang menemani perjalanan sang protagonis, Gordon Freeman, dalam game Half-Life 2.

Cerita dari game Half-Life: Alyx sepertinya mengambil latar waktu sebelum kejadian game sebelumnya. Bisa dikatakan Half-Life: ALyx merupakan prekuel dari Half-Life 2. Pemain dapat melihat berbagai karakter termasuk monster-monster dan tempat yang ada di dalam game Half-Life 2.

Dengan jarak pembuatan game selama 12 tahun, tentunya Valve memiliki banyak waktu untuk mengembangkan berbagai hal, salah satunya grafik. Melalui trailer, para pemain bisa melihat perbandingan penampilan yang jauh lebih baik dibandingkan Half-Life 2.

JANGAN LEWATKAN •
Setelah 15 Tahun, Valve Kembali Perbaiki Sistem Keamanan Mereka

Berdasarkan trailer yang dibagikan, Half-Life: Alyx rencananya akan dirilis pada Maret 2020. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, game Half-Life: Alyx adalah game VR, jadi pemian yang ingin memainkan game tersebut harus memiliki headset VR.

Jika kalian belum memiliki headset VR tapi ingin memainkan game ini, mungkin headset VR Valve Index bisa jadi pilihan bagus buat kalian. Pasalnya Valve akan memberikan game Half-Life: Alyx secara gratis kepada setiap pemilik headset Valve Index.