Xbox Sumbangkan Pendapatan Terbesar Microsoft Untuk Tahun 2020

in ,
Pendapatan Microsoft Xbox
Pendapatan Microsoft Xbox | Gamerant

Microsoft telah mengumumkan pendapatan terbarunya saat ini, dan Xbox telah membukukan angka terbesar untuk tahun 2020. Bahkan, tahun tersebut menjadi tahun dengan pendapatan Xbox tertinggi sampai saat ini.

Hal ini telah membuktikan bahwa walaupun Xbox sangat kalah jauh dari Sony perihal masalah penjualan konsol. Namun, senjata andalan Xbox yaitu Game Pass telah menjadi penyeimbang dan membuat Xbox sangat sukses di tahun 2020. Apalagi tahun lalu Microsoft telah membeli perusahaan ZeniMax Media.

Xbox Dominasi Pendapatan Microsoft Selama Tahun 2020

Xbox 2
Xbox | Microsoft

Microsoft Corp bari-baru ini telah merilis hasil pendapatan perusahaan pada kuartal kedua tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2020. Secara keseluruhan pendapatan Microsoft meningkat pesat dari pada tahun 2019.

Sebagai perbandingan pendapatan Microsoft pada tahun 2020 lalu mencapai $ 43,1 miliar, meningkat 17%. Sedangkan untuk pendapatan operasional Microsoft mencapai $ 17,9 miliar atau meningkat sebanyak 29%. Pendapatan bersih Microsoft sendiri juga meningkat 33% menjadi $ 15,5 miliar. Dan laba per saham nilainya juga meningkat 34% menjadi $ 2,03.

JANGAN LEWATKAN •
Overwatch Rilis 'Ashe' si Hero Baru Ke-29 Dengan Class DPS

Xbox banyak berperan besar dalam menyumbang pendapatan Microsoft pada tahun lalu. Bisa dibilang perilisan Xbox Series X/S yang cukup sukses adalah hal yang cukup penting dalam memberikan keuntungan besar untuk Microsoft. Selain itu, layanan Xbox Game Pass juga tak boleh dilupakan.

Xbox Game Pass saat ini terbilang sangat sukses karena telah mencapai 18 juta pengguna. Pendapatan konten dan layanan Xbox dari tahun ke tahun selalu meningkat sebesar 40%. Ini menjadi hal sangat positif untuk Microsoft Xbox ke depannya dalam industri game.

Permintaan Xbox Series X/S Masih Sangat Tinggi

Xbox Series X
Xbox Series X/S | Microsoft

Saat ini permintaan Xbox Series X/S milik Microsoft masih sangat tinggi. Faktanya beberapa waktu yang lalu, restock Xbox Series X/S habis dalam hitungan menit. Ini telah membuktikan bahwa para gamer masih menginginkan konsol tersebut. Tentu, hal tersebut adalah hal yang bagus untuk menambah pendapatan Microsoft Xbox.

JANGAN LEWATKAN •
Hajime Tabata Sang Kreator Final Fantasy Hengkang dari Square Enix

CEO Xbox, Phil Spencer berpendapat bahwa saat ini ia dan timnya terus memproduksi lebih banyak konsol terbaru Xbox tersebut. Tujuannya adalah untuk memuji permintaan para penggemar yang masih sangat tinggi.

Terlepas dari itu semua, Microsoft dengan Xbox-nya saat ini telah menjadi pesaing berat untuk Sony PlayStation. Nah, gimana menurutmu siapakah yang akan lebih sukses di industri game pada masa yang akan datang?

Jangan lupa untuk terus kunjungi Dafunda Game agar kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.