Horor

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui!

10. Asmodeus 

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Asmodeus

Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi Lust, salah satu dari ketujuh dosa mematikan.

Penampakan dirinya digambarkan memiliki tiga kepala, yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia dan ketiga adalah domba jantan. Selain itu, ia memiliki ekor ular dan dari mulutnya muncul api dan berdudukkan di atas naga neraka. Manusia yang tergoda dalam godaan Asmodeus akan dihukum selamanya dalam neraka tingkat dua ‘neraka tingkat dua adalah tingkatan bagi mereka yang terkait dengan dosa seks dan pikiran kotor, hukumannya adalah berada dalam badai yang luar biasa mengerikan’.

11. Leviathan

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Leviathans

Mungkin Anda sudah sering mendengar nama Leviathan, baik lewat film atau literatur dimana ia sering muncul sebagai sebuah mahluk dengan mulut besar mengerikan di laut yang akan memangsa segalanya. Leviathan sendiri merupakan perwakilan Iri Hati, Dengki (envy) dari 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins).

Mengapa ia sering dikaiktan dengan mulut besar mengerikan dan laut? Hal ini dikarenakan Leviathan merupakan penguasa lautan yang menyimbolkan air, bersamaan dengan Behemoth si penguasa daratan, dan Ziz si penguasa udara. Mulut besarnya disebabkan karena ia merupakan penjaga Neraka dimana mulutnya sering diasosiasikan dengan pintu neraka.

12. Beelzebub (Baal/Bael)

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Beelzebub BaalBael

Baal atau Bael atau dalam bahasa arabnya Ba’al az-Zubab, merupakan Raja Pertama Neraka yang juga menyimbolkan “kerakusan, ketamakan”, dimana ia akan mengajak manusia untuk memilih-milih makanan, makan makanan yang mahal, banyak dan secara rakus. Ia juga sering diasosiasikan dengan wujud sebagai Dewa Lalat dan keberadaannya dikatakan merupakan musibah bagi manusia dan surga sendiri. Hal ini mungkin disebabkan karena beberapa kisah mengatakan sebenarnya ia adalah identitas lain (jelmaan) dari Satan dan ia merupakan Raja Pertama dari Neraka yang mengajarkan ilmu menghilang.

13. Mammon

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Mammon

Pernahkah anda menonton film Constantine, mungkin anda masih ingat tentang Iblis Mammon sebagai anak dari Lucifer. Ya, hal itu tidak salah, beberapa versi mengatakan bahwa Mammon adalah anak dari Satan yang merupakan salah satu dari 7 pangeran neraka dengan simbol keserakahan dan kekayaan (greed). Mammon sering diasosiasikan dengan wujud Iblis yang sangat rakus dengan uang, kaya dan juga pelit. Ia akan menambah kekayaannya dengan merampas kekayaan para penyembahnya. Uniknya, kata ‘Mammon’ di istilah non-formal Jerman, memiliki arti kata uang.

14. Cimeries

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Cimeries

Cimeries atau yang memiliki nama lain Kimaris adalah iblis yang menguasai benua Afrika. Digambarkan sebagai ksatria yang menunggangi kuda hitam. Konon dia memiliki kemampuan untuk mendeteksi harta karun yang tersembunyi. Konon, dia juga mampu mempengaruhi banyak orang untuk menjadi seorang prajurit yang melayani dan mengabdikan hidup kepada dirinya.

15. Abaddon

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Abaddon

Abaddon atau Apollyon menjadi “Iblis Terkuat Di Dunia” yang kedua setelah Raja Iblis Lucifer, julukannya memiliki arti ‘Kebinasaan’ atau ‘Si Penghancur’. Ia disebut-sebut merupakan raja dari lubang tanpa dasar (jurang maut) yang berisikan jiwa-jiwa yang tersesat dan raja dari musibah belalang (locust). Ia sering disetarakan dengan Asmodeus yang merupakan salah satu raja neraka serta dikatakan bahwa ia lah yang pada akhirnya akan membawa kebinasaan ke dunia.

Ada kisah lain yang menceritakan bahwa Abaddon dikatakan adalah malaikat yang bernama Muriel dan diberikan tugas oleh Tuhan untuk mengumpulkan tanah yang akan digunakan untuk menciptakan Adam, si manusia pertama. Sesudah tugasnya selesai, ia ditunjuk sebagai pelindung segalanya (guardian). Semua mahluk takut akannya, termasuk malaikat, iblis dan mahluk lainnya. Ada yang mengatakan bahwa ia adalah malaikat kematian.

1 2 3 4

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.