Mengenal Deadpool, Seorang Mutant Anti-Hero Kocak Yang Tidak Bisa Mati

Kbxodwx

Deadpool (Wade Winston Wilson) adalah salah satu karakter anti-hero yang diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld dalam komik terbitan marvel yang muncul pertama kali dalam komik The New Mutants #98 Febuary 1991.

Sebelum menjadi “Deadpool” , Wade Wilson pernah menjadi pembunuh bayaran yang bekerja dibawah pemerintah. Selama perang Vietnam terjadi pada tahun 1973, Wade pernah menjadi anggota pembunuh bayaran yang bernama Team X dibawah kepemimpinan William Stryker.

Seluruh anggota Team X lainnya juga termasuk James “Logan” Howlett (Wolverine), Victor Creed, Chirstopher Bradley, Agent Zero, John Wraith dan Fred Dukes. Ia mampu membunuh semua orang yang bersenjata lengkap dalam ruangan dengan hanya menggunakan 2 katananya sendirian tanpa dibantu oleh anggota team yang lain.

Bahkan Stryker pernah berkata bahwa Wade Wilson akan menjadi prajurit yang hebat apabila dia berhenti mengoceh atau becanda disetiap saat.

Deadpool dan Vanessa
Wade Wilson dan Vanessa

Setelah dia bertemu dengan Vanessa Carlysle, Wade meninggalkan segala masa lalu dalam urusan membunuh dan memulai hidup baru bersama Vanessa di amerika. Namun sayang, dalam kehidupan barunya yang bahagia dia malah terkena kanker ganas stadium akhir.

Akibat  putus asa dalam mencari obat, Wade pun pergi ke kanada untuk ikut program Weapon X seperti yang terjadi pada Logan (Wolverine). Program itu tak hanya menyembuhkan kanker yang di alaminya tapi juga memberinya kekuatan pemulihan yang luar biasa.


Kekuatan dan Keahlian Deadpool

Pemulihan Super Cepat

Kekuatan penyembuhan Deadpool

Kekuatan utama yang dimiliki Deadpool adalah pemulihan super cepat seperti yang dimiliki oleh Logan (Wolverine) yang membuatnya tidak bisa mati. Dia bisa menyembuhkan berbagai luka dalam sekejap, bahkan dalam film Deadpool yang telah dirilis tahun 2016 lalu dia menunjukan kemampuan pemulihannya dari tangan yang terputus meregenerasi menjadi tangan yang baru.

Refleks Luar biasaDeadpool

Refleks yang luar biasa ini tak hanya di dapatkan setelah dia menjadi Deadpool, dikarenakan sebelumnya Wade adalah seorang  mantan militer sekaligus pembunuh bayaran.

Ahli Pedang

Deadpool

Saat masih menjadi pembunuh bayaran, dia pernah menghabisi sekitar selusin militer dengan senjata lengkap hanya dengan menggunakan 2 katana di tangannya.

Ahli Senjata Api

Deadpool

Selain mahir menggunakan katana, Deadpool juga mahir menggunakan senjata api baik menggunakan tangan kiri dan tangan kanan. Seperti yang kita lihat di film Deadpol pada tahun 2016 silam, Deadpol membunuh 12 musuhnya hanya dengan 12 peluru.

Berumur Panjang

Deadpool

Hal ini terjadi dikarenakan faktor penyembuhan yang dimiliki Deadpool sangat luar biasa. Dalam komik disebutkan bahwa Deadpool sudah mencapai umur 900 tahun.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership

3 Comments

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi

Inilah Duet Super Hero yang paling ditunggu di Avenger Endgame!

Dafunda Video

  1. Inilah Duet Superhero yang Paling Ditunggu di Avengers Endgame!
    07:11
  2. Awas Sesak! Film Horror Thriller ini hanya shooting di satu tempat saja!
    09:18

NB: Subscribe channel dafunda.com agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar Games, Film, dan TV.