KomikKomik ListMarvel

Asal Usul dan Kekuatan The One Above All, Tuhan di Marvel Universe

Marvel merupakan salah satu waralaba Superhero yang sangat populer, franchise ini sudah ada sejak lama, tapi sampai sekarang kepopulerannya tetap tinggi. Buat kalian yang baru mengikuti serial Marvel atau baru bergabung dengan fandom Marvel pasti pernah mendengar nama The One Above All. Nah untuk menjawab rasa penasaran siapa The One Above All ini, kali ini Dafunda akan mengajak kalian untuk membahas asal usul dan kekuatan The One Above All.

Buat kalian yang belum tau The One Above All ini merupakan sosok yang sangat luar biasa. Ia merupakan salah satu karakter yang sangat overpower. Soalnya ia bisa menciptakan apapun dengan mudah dan menghancurkannya dengan mudah juga.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Asal Usul dan Kekuatan The One Above All

Penasaran bukan siapa itu The One Above All, dari mana asalnya dan apa kekuatannya? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Latar Belakang The One Above All

Latar Belakang The One Above All
Latar Belakang The One Above All | Marvel Comics

Sebenarnya The One Above All tidak memiliki asal usul, tapi yang jelas ia yang bertanggung jawab atas semua kehidupan di Multiverse Marvel. Selain itu ia juga merupakan penguasa serta atasan dari Living Tribunal.

Walau begitu The One Above All ini pernah beberapa kali memperlihatkan wujudnya dengan sosok yang mirip Jack Kirby dan Stan Lee. Nah yang menciptakan karakter The One Above All adalah Mark Waid dan Mike Wieringo. The One Above All pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four #511 pada Mei 2004.

2. Peter Parker Pernah bertemu The One Above All

Peter Parker Pernah Bertemu The One Above All
Peter Parker Pernah Bertemu The One Above All | Marvel Comics

Nah The One Above All ini juga pernah bertemu dengan Peter Parker, ia menampakan dirinya ketika bibi Peter berada di ambang kematian. The One Above All mengajar Peter untuk menerima kematian sebagai bagian alami dari kehidupan.

Selected for you
Tom Holland Bagikan Video Terbaru dari Lokasi Syuting Spider-Man: Far From Home

Melihat kejadian tersebut, tentunya kita bisa menebak kalau The One Above All ini penuh cinta dan peduli dengan semua ciptaannya, meskipun mungkin kecewa dan merasa kasihan kepada mereka yang mengikuti jalan gelap atau salah.

Namun dibalik sifatnya yang penuh cinta dan kasih sayang, The One Above All bisa memanifestasikan dirinya sebagai The One Below All, untuk menghancurkan kehidupan yang telah ia ciptakan dan memulainya dengan yang baru.

3. Kekuatan The One Above All

Kekuatan The One Above All
Kekuatan The One Above All | Mavel Comics

Sebagai tuhannya Marvel Universe, tentunya kekuatan The One Above All tidak dapat terukur. Ia berada di semua alam semesta, ia maha tau dan kekuatannya berada di atas semua kekuatan kosmik dan semua entitas. Saking kuatnya The One Above All digambarkan sebagai penulis itu sendiri.

Namun ternyata The One Above All punya kelemahan yaitu ketidak seimbangan Multiversal, jadi ketika Thanos yang dikendalikan oleh dirinya di masa depan, memegang Regulator alam semesta, artefak yang jauh lebih kuat dari Infinity Gems.

Selected for you
Inilah Alasan Mengapa Star-Lord Adalah Penjahat Sesungguhnya dalam Avengers: Infinity War

Karena hal tersebut terjadinya ketidak seimbangan pada Multiverse, sesuatu yang tidak dapat diperbaiki oleh The One Above All. Hal ini memungkinkan Thanos yang sangat kuat dari tahun 4657 M untuk menyerap yang di atas segalanya.


Demikianlah pembahasan soal asal usul The One Above All, Tuhan di Marvel Universe. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pendapat kalian soal sosok The One Above All ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications