5 Superhero Marvel Yang Awalnya Adalah Villain

in ,
Superhero Marvel awalnya villain
Black Widow | ScreenRant

Berikut adalah 5 superhero top Marvel yang ternyata, awalnya adalah seorang villain.

Siapa bilang semua superhero Marvel memang dari awal orang baik-baik aka hero? Buktinya banyak juga superhero yang awalnya justru adalah orang jahat atau villain.

Dan berikut, adalah 5 superhero Marvel yang awalnya adalah villain tersebut.

5. Songbird

superhero marvel awalnya villain
Songbird | CBR

Sosok superhero Marvel yang awalnya adalah villain pertama adalah Melissa Gold aka Songbird.

Awalnya Songbird menjadi anggota villain yang bertingkah laykanya superhero, Thunderbolts.

Namun ketika debut, seluruh superhero Marvel lenyap setelah bertarung habis-habisan dengan villain yang merupakan kombinasi alter-ego Magneto dan Charles Xavier, Onslaught.

Alhasil dikarenakan menjadi satu-satuny kelompok super yang ada, lama kelamaan Thunderbolts berubah menjadi lebih heroik. Dan dari semua anggotanya, adalah Songbird yang nantinya, menjadi karkter usperhero wanita favorit seluruh fans.

4. Rogue

superhero marvel awalnya villain
Rogue | Small Screen

Bagi kita-kita yang sudah mengikuti kisah X-Men dari komik atau seri animasi 90an nya, mungkin kamu tahu dengan aspek ini.

JANGAN LEWATKAN •
Mark Waid Tulis Komik Sejarah Dari Marvel Universe dalam 6 Mini-seri

Tapi bagi kamu yang baru mengikuti dari adapatsi layar lebar perdananya yang dirilis tahun 2000, mungkin kamu akan terkejut. Karena film yang menampilkan Anna Paquin (True Blood) sebagai Rogue-nya gak menjelaskan aspek ini.

Yap benar sekali guys. Sebelum menjadi anggita pahlawan mutant X-Men, Rogue adalah anggota rival villain X-Men, Brotherhood of Evil Mutants pimpinan Magneto.

Namun setelah bertarung dengan sangat sengit bahkan fatal dengan Carol Danvers aka Ms. Marvel (dulu belum Captain Marvel nama Carol), iapun “tobat” dan bergabung dengan X-Men.

Nah karena kekuatan mutanik Rogue yang bisa menyerap (absorb) kekuatan / energi individu atau pahlawan super yang disentuhnya.

Alhasil, setelah pertarungan dengan Ms. Marvel, Rogue pun juga memiliki beberapa kekuatan yang dimiliki rival-nya dulu tersebut yang mana salah satunya, terbang (flight).

3. Scarlett Witch & Quicksilver

superhero marvel awalnya villain
Scarlet Witch & Quicksilver | CBR

Setidaknya rana sinematik Marvel (MCU), mengikuti aspek yang ada di komiknya. Yaitu seperti yang diperlihatkan di Avengers: Age of Ultron (2015), kedua kakak adik ini awalnya memang di sisi jahat.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Spider-Man: Far From Home Pelihatkan Aksi Mysterio

Tapi asal tahu saja walau serupa, tapi di komiknya kisah awalnya sangat berbeda dengan yang ditampilkan di film tersebut. Di komiknya, Wanda dan Pietro bukanlah anak buah Ultron.

Melainkan, ia adalah anak buah Magneto di kelompok Brotherhood of Evil Mutants-nya. Namun setelah akhirnya mengetahui bahwa Magneto yang juga ayah kandung Quicksilver ini adalah pihak yang berlawanan, keduanya pun langsung beralih sisi ke tim X-Men.

2. Hawkeye

Hawkeye And Thunderbolts Comic Cover E1487815959253
Hawkeye | Comic Book Herald

Agak disayangkan semenjak ditampilkan di film MCU, Thor (2011), sosok superhero pemanah yang diperankan oleh Jeremy Renner (The Town) ini, selalu diperlihatkan di pihak netral bahakan pihak hero.

Padahal di komiknya, Clint Barton awalnya adalah sosok villain. Ia dimanipulasi oleh rekan abadinya, Natasha Romanoff aka Black Widow. Natasha memanipulasi Clint untuk berantem dengan Tony Stark aka Iron Man.

JANGAN LEWATKAN •
Rumor: Trailer Captain Marvel dan Detail Black Panther 2 akan Hadir Bulan September

Namun setelah pertarungan tersebut, Clint sadar dan iapun bersama Natasha menjadi anggota Avengers.

1. Black Widow

Black Widow Widows Sting Marvel Comic
Black Widow | ScreenRant

Nah ngomong-ngomong Black Widow, inilah sosok superhero Marvel yang awalnya adalah villain yang paling dikenal asal-usulnya oleh banyak orang.

Natasha sebelum menjadi anggota Avengers, adalah mata-mata (spy) dari Uni Soviet yang ditugaskan untuk membunuh Iron Man. Namun setelah bertarung dengannya, iapun sadar dan bersama Hawkeye, bergabung ke dalam tim Avengers.

Nah jujur nih. Gue pengen banget aspek ini diperlihatkan di film Black Widow nanti melalui format flashback.

Kisahnya, kurang lebih sama dengan kisah komiknya itu. Namun twist-nya disini, Natasha ditugaskan untuk membunuh Tony setelah melihat Tony mengumumkan ke seluruh dunia kalau dia adalah Iron Man alias setelah ending film Iron Man (2008).

Tapi apakah naskah fantasi tersebut nantinya menjadi kenyataan? Well, kita lihat saja nanti. Itulah tadi 5 superhero Marvel yang awalnya adalah seorang villain. Bagaimana tanggapanmu dengan pembahasan ini?