5 Fakta Komik Sharon Carter Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

in , ,
Fakta komik sharon carter
Sharon Carter MCU | We Got This Covered

Berikut adalah 5 fakta komik Sharon Carter yang mungkin belum kamu ketahui.

Walau sudah debut semenjak film MCU, Captain America and the Winter Soldier (2014) dan barusan kita lihat lagi melalui seri The Falcon and the Winter Soldier, namun gak memungkiri masih banyak dari kita yang belum familiar banget dengan sosok Sharon Carter (Emily VanCamp).

Terlebih bagi kita yang belum pernah membaca komik Marvel manapun yang menampilkannya. Sudah barang pasti kita akan alpa banget dengan detail-detail sosok agen badass ini.

Nah apabila kamu mungkin adalah salah satunya, yuk langsung saja deh kamu simak 5 fakta komik mengenai Sharon Carter yang mungkin belum kamu ketahui berikut ini.

1. Adik Peggy, Bukan Keponakan

Fakta Sharon Carter
Peggy & Sharon Carter | Marvel Comics

Fakta komik Sharon Carter yang mungkin kamu sering keliru adalah poin ini. Memang dalam film MCU-nya, Sharon adalah keponakan dari Peggy Carter (Hayley Atwell). Tapi gak demikian dengan sejarah versi komiknya.

Debut melalui Tales of Suspense #75 (1966), justru adalah adik perempuan Peggy. Namun, karena seperti kita tahu timeline komik yang “suka-sukanya aja”, maka detail hubungan antara Sharon dan Peggy pun mengalami perubahan.

Oleh karenanya, gak heran jika bebas-bebas dan wajar-wajar saja kalau versi MCU-nya pun juga melakukan hal serupa.

2. Direktur S.H.I.E.L.D

Fakta sharon carter
Direktur S.H.I.E.L.D | CBR

Fakta komik Sharon Carter yang selanjutnya adalah ia gak hanya menjadi anggota S.H.I.E.L.D saja. Namun, ia juga menjadi direktur wanita pertama dalam sejarah organisasi tersebut. GOKIL! Bahkan Peggy saja belum pernah sampai kesana loh!

Sharon pertama kali naik jabatan sebagai direktur S.H.I.E.L.D. setelah Nicky Fury memalsukan kematiannya. Lalu, ia kembali menjabat sebagai pemimpin dari organisasi tersebut sewaktu Maria Hill sedang dalam kondisi yang sulit.

JANGAN LEWATKAN •
Avengers: Infinity War Bagikan Poster Baru Tiap Karakternya!

3. Pernah Pacaran Dengan Steve Rogers

0e33112fe93942c619e4b422b293868f
Memiliki Hubungan Dengan Steve | Marvel Comics

Dalam film Captain America: Civil War (2016), terdapat adegan momen romantis antara Steve & Sharon. Keduanya saling berciuman sebelum akhirnya baku hantam dengan anggota Avengers lainnya di bandara.

Namun, momen ciuman antara keduanya tersebut kala itu diprotes banget. Karena seperti kita tahu, Sharon adalah keponakan dari Peggy Carter.

Namun kenyataannya, adegan tersebut memang ada untuk menghidupkan salah satu aspek komiknya. Karena di komiknya, Sharon dan Steve Rogers memang menjalin asmara. Keduanya saling jatuh cinta setelah sering menjalani misi berdua untuk S.H.I.E.L.D alias cinlok.

Api asmara kian menggelora setelah Steve menyelamatkan Sharon yang diculik oleh organisasi A.I.M. Womanizer juga ya abang Steve ini.

4. Kostum Secanggih Iron Man

Falcon And Winter Soldier Fakta Sharon Carter 4d621f183 C19f 4d38 B561 8afb0f2cd608
Memiliki Kostum Yang Canggih | Marvel Comics

Dalam Captain America #24 (2018), Sharon dikisahkan memiliki sebuah kostum canggih yang juga bernama “Battle Suit”. Kostumnya memiliki desain serta kemampuan seperti milik Iron Man.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Ungkap Cerita Dibalik Asal-usul Infinity Stones dalam Komik Infinity Wars #5

Dengan mengenakan Battle Suit, Sharon memiliki kemampuan untuk melakukan manuver anti-gravitasi, mengeluarkan medan energi, sertai menembakkan repulsor beam (persis banget seperti yang dilakukan oleh Iron Man).

5. Membuat Captain America Tewas

Death Of Captain America
Membuat Captain America Tewas | Marvel Comics

Dan inilah fakta komik Sharon Carter yang bagi fans non-komik belum tahu. Jadi setelah event Civil War komiknya, Captain America lantas digiring ke penjara. Nah, salah satu yang membawa Captain America adalah Sharon yang secara enggak terduga, menembak Steve hingga tewas. Walah kok begitu?

Well, sebenarnya, Sharon gak punya niatan untuk membunuh sosok yang pernah ia cintai tersebut. Hal ini lebih dikarenakan si Agent 13 melakukannya ketika otaknya sedang dicuci oleh villain Marvel, Doctor Faustus.

Bekerja sama dengan musuh bebuyutan Cap, Red Skull, keduanya lantas memanfaatkan Sharon untuk membunuh Cap.

Setelah mengetahui hal tersebut dan berhasil membebaskan diri dari kendali Doctor Faustus, Sharon pun mencoba untuk “menghidupkan” kembali Steve yang kala itu ternyata juga sudah menjadi ayah dari anak yang sedang berada dalam janin Sharon.

JANGAN LEWATKAN •
Avengers 4 Akan Menjadi Panggung Besar Captain America & Black Widow, Pertanda Apa?

Itulah tadi 5 fakta komik Sharon Carter yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga pembahasannya bermanfaat.