10 Karakter Terkuat di Seluruh DC Multiverse

in , ,
Karakter Terkuat Seluruh Dc Multiverse

DC Multiverse adalah sebuah semesta yang besar dan tentunya dipenuhi oleh mahluk atau entitas dengan kekuatan yang besar pula. Superman mungkin adalah Superhero terkuat di DC Universe arus utama. Tapi kekuatannya itu tidak sebanding dengan karakter terkuat di DC Multiverse.

Kali ini Dafunda Komik akan membahas 10 Karakter terkuat yang ada di seluruh DC Multiverse. Siapa sajakah itu? Simak daftarnya di bawah ini.

Karakter Terkuat DC Multiverse

10. Darkseid Anti-Life Equation

Anti Life Equation Darkseid

Sebagai penguasa Apokolips, Darkseid adalah makhluk dengan kekuatan abadi yang sangat besar. Dirinya memiliki kekuatan manusia super, terbang, manipulasi energi, dan telekinesis.

Darkseid juga adalah seorang Dewa dan penguasa Omega Beam, sebuah kekuatan penghancur yang tidak bisa dihindari dan dapat membunuh lawannya dalam sekejap.

Dia sangat membutuhkan pengetahuan tentang Anti-Life Equation yang akan memberinya kekuatan untuk mendominasi pikiran semua makhluk hidup di alam semesta dan membuatnya tidak tertandingi.

Darkseid bahkan pernah mencapai tujuan ini selama komik Final Crisis. Dia mengendalikan Wonder Woman, menghancurkan dan membentuk kembali kenyataan seperti yang ia inginkan.

Tanpa Anti-Life Equation, Darkseid sudah mampu mengalahkan Justice League sendirian. Dengan memiliki Anti-Life Equation, dia adalah salah satu kekuatan penghancur paling kuat di semua DC Multiverse.

9. Super-Man Prime

Superman Prime

Penggemar secara umum mungkin masih percaya jika Superman adalah karakter buku komik paling kuat yang pernah ada, dan itu tidak salah.

Banyak orang dan entitas di DC Universe jauh lebih kuat daripada inkarnasi modern Man of Steel, tetapi itu tidak berarti Super-Man selalu kalah dalam hal kekuatan. Bagaimanapun, Super-Man-Silver Age bisa mendorong planet-planet dengan jarinya dan Superboy-Prime bisa mengubah kenyataan dengan pukulannya.

Inkarnasi paling kuat dari mahluk Krypton hingga saat ini adalah Superman-Prime. Setelah bertahan hingga abad ke 853 dengan mendirikan Fortress of Solitude di tengah matahari kuning, Superman ini menghabiskan ribuan tahun bermandikan cahaya matahari ini dan menjadi salah satu karakter terkuat DC Universe.

8. Imperiex

Imperiex Karakter Terkuat Dc

Imperiex adalah pemangsa alam semesta. Dia terlibat dalam siklus menghancurkan alam semesta ketika ia merasa ingin dan kembali bangkit dari abunya sendiri.

Sebagai makhluk yang memiliki entropi murni, karakter tersebut memulai debutnya selama Our Worlds At War, dimana ia mengarahkan pandangannya ke Bumi. Pertempuran berikutnya menyebabkan kematian beberapa pahlawan seperti Aquaman, delapan juta penduduk Bumi, dan ratusan miliar mahluk lainnya di DC Universe.

Indikator kekuatannya yang paling berkesan adalah saat dia mengalahkan Doomsday dan hanya menyisakan tulang belulangnya. Hanya bisa dikalahkan dengan mengangkutnya dan menghancurkannya di Big Bang di alam semesta DC, Imperiex adalah kekuatan yang tidak tertandingi.

7. Anti-Monitor

Anti Monitor

Ketika DC memutuskan untuk mengubah kontinuitasnya, para editor menyadari bahwa mereka akan membutuhkan mahluk kosmik baru untuk menghilangkan multiverses.

Penciptaan Anti-Monitor di alam semesta Anti-materi dan niat untuk menghancurkan semua yang positif sepertinya sesuai dengan yang diinginkan editor DC.

Dalam komik Crisis on Infinite Earths, Anti-Monitor berhasil dalam tujuan utamanya dan mengurangi multiverses DC menjadi satu kenyataan, sebelum akhirnya dia dikalahkan.

Keberhasilan mengurangi multiverse dan menjaga semua pahlawan berada di alam semesta-nya masing-masing membutuhkan kekuatan yang besar. Hal ini membuktikan Anti-Monitor adalah salah satu dari karakter terkuat DC Multiverse.

6. Spectre

The Spectre

Sebagai perwujudan hidup dari hukuman ‘Tuhan’ di Bumi, Spectre adalah salah satu entitas terkuat di DC Multiverse. Entitas itu begitu kuat, ia perlu terikat pada jiwa manusia untuk mengendalikannya. Bahkan Spectre mampu melakukan hal-hal yang spektakuler, seperti penghancuran seluruh planet dan memisahkan dua alam semesta.

Kalau bukan karena keterbatasan ikatannya dengan manusia (Jim Corrigan) yang disatukan oleh The Presence, kekuatan Spectre akan tak tertandingi.

5. Barbatos

Barbator Dark Multiverse

Barbatos awalnya diciptakan untuk menghancurkan alam semesta yang dianggap tidak layak untuk bertahan hidup di Dark Multiverse. Namun Barbatos memberontak dan melawan penciptanya.

Dia bahkan menjadi penguasa di seluruh Dark Multiverse. Tidak puas dengan itu, Barbatos tampak memasuki DC Multiverse utama untuk menguasainya juga.

Untuk melakukannya, ia menggunakan pasukan Dark Multiverse Batmen, yang dipimpin oleh Batman Who Laughs yang jahat. Hal itu dilakukannya untuk mengalahkan Batman yang sekarang dan menggunakannya sebagai jalan masuk untuk Light Multiverse.

Barbatos adalah ancaman Multiverse terkuat yang kekuatannya hanya mampu dikalahkan oleh beberapa entitas saja.

4. Doctor Manhattan

Doctor Manhattan

Ketika Jon Osterman terperangkap dalam ruang eksperimental fisika kuantum, tubuhnya hancur dan berubah menjadi Doctor Manhattan. Dia adalah satu-satunya individu yang benar-benar super-kuat di alam semesta Watchmen.

Kekuatannya melibatkan kontrol dan manipulasi energi dan materi pada tingkat kuantum, tidak ada yang tidak bisa dilakukan Manhattan. Dirinya juga dapat melakukan perjalanan ke masa lalu dan masa depan, menduplikasi dirinya sendiri, dan membunuh lawannya hanya dengan menggerakkan jari.

Karena kehilangan semua sifat manusianya dulu, Manhattan meninggalkan Univers dan pergi dunia DC yang utama. Dia pergi untuk mempelajari apa yang diketahuinya tentang sifat realitas.

Sejak saat itu, ia bertanggung jawab atas penciptaan ulang multiverse, peristiwa di Flashpoint, Rebirth, dan Doomsday Clock. Mampu mereformasi alam semesta, dunia, dan sejarah membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang tak tertandingi.

3. The Endless

The Endless

Hadir sebagai bagian dari alam semesta dan yang ada di luarnya, The Endless adalah personifikasi dari tujuh konsep keberadaan universal: Takdir, Kematian, Mimpi, Penghancuran, Keinginan, Keputusasaan, dan Halusinasi.

Meskipun kesinambungan-nya tidak terhambat oleh batas-batas DC Multiverse biasa, Endless telah muncul dalam beberapa bentuk atau wujud lainnya dalam DC Universe.

Dia mampu melakukan hampir semua hal, karena ia dapat membingkai aturan alam semesta dan tidak terikat olehnya. Sehingga hal ini memberinya kekuatan tak terbatas untuk melakukan apa pun yang ia inginkan.

2. Lucifer

Karakter Terkuat Dc

Karakter terkuat DC Multiverse yang kedua ditempati oleh Lucifer. Mungkin kalian familiar dengan nama Lucifer karena pernah muncul dalam serial TV. Lucifer adalah penguasa Neraka yang turun tahta untuk membuka bar piano di Los Angeles.

Tidak ada yang tidak bisa dimiliki olehnya. Lucifer ibarat penjelmaan seluruh kekuatan superhero yang berada dalam satu tubuh. Mampu melakukan apa pun, satu kekuatan yang sering ia tunjukan adalah penciptaan spontan.

Hal ini memungkinkan dirinya untuk benar-benar menciptakan sesuatu dari ketiadaan dan telah menjadi fokus utama baik dalam komik dan acara TV-nya.

1. The Presence

Karakter Terkuat Dc Multiverse

Karena Otoritas Kode Komik tahun 1950-an, komik dilarang menggambarkan representasi dewa yang dapat menyinggung kelompok agama tertentu.

Menghindari hal ini, DC Comics menciptakan The Presence. Mereka memiliki maksud sebagai Dewa Yahudi-Kristen, meskipun muncul sebagai pria tua dengan topi bowler atau bisa disebut dengan topi Chaplin.

The Presence adalah wujud dewa tertinggi di DC Comics. Literally mampu melakukan apa pun, kehadirannya adalah kekuatan terkuat di DC Multiverse. Namun ia telah memilih untuk meninggalkan ciptaannya dan menyuruh keponakannya, Elaine Belloc untuk mengawasinya.


Itulah 10 karakter terkuat di seluruh DC Multiverse. Kunjungi terus Dafunda untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar film, komik, dan game.

Ayo mulai berdiksusi