Alan Scott, Green Lantern Pertama dari DC Comics

in , ,
Siapa Alan Scott Siapa Green Lantern Pertama

Dafunda Komik // DC – Siapa itu Alan Scott? Pemilik nama asli Alan Ladd Wellington ini adalah Green Lantern pertama dengan label “asli” yang pertama kali muncul dalam semesta DC Comic. Alan Scott ini Berbeda dengan anggota Green Lantern lain, kekuatannya bukan berasal dari Guardian of Universe, melainkan dari Starheart.

Kali ini Dafunda Movies akan memperjelas beberapa hal tentang karakter Alan Scott mulai dari Asal Mulanya sampai kekuatan yang ia miliki.

Asal-usul Green Lantern Alan Scott

Sejatinya Alan Scott merupakan seorang Insinyur yang mendesain jalur kereta api pada tahun 1939. Suatu hari dia menemukan lentera hijau yang mengandung kekuatan besar saat menguji lokomotif baru. Akibat sabotase yang dilakukan teman kerjanya, Lokomotif itu mengalami kecelakaan.

Beruntung, kekuatan yang dikeluarkan oleh lentera hijau yang ia temukan mengeluarkan kekuatan yang mampu menyelamatkannya. Mengetahui kekuatan tersebut ia merasa bertanggung jawab untuk memanfaatkannya untuk kepentingan banyak orang. Alan kemudian memasukan kekuatan dalam lentera hijau tersebut kedalam sebuah cincin. Green lantern pertama pun tercipta lewat diri Alan Scott.

Kekuatan Alan Scott

kekuatan Alan Scott sama dengan Green Lantern lainnya. Dia dapat menciptakan apapun yang ia bayangkan. Batasan kekuatan Seorang Green Lantern adalah imajinasi nya sendiri. Dengan kata lain, seorang Green Lantern akan semakin kuat jika imajinasinya tinggi. Beda kekuatan Alan Scott dengan Green Lantern lain ialah kekuatannya tidak terbatas. Karena Alan punya akses langsung ke StarHeart disaat anggota Green Lantern lain hanya bisa mengisi ulang tenaga mereka.

Apa itu StarHeart

Starheart merupakan energi sihir yang tersebar di seluruh alam semesta dan di penjara oleh para Guardian. Energi ini memungkinkan Alan Scott untuk menggunakan kekuatan “kehendak” tanpa perlu mengisi ulang energi cincin melalui lentera. Karena dia bisa langsung meminjam kekuatan Starheart yang ada dalam dirinya.

Kehebatan lain dari seorang Alan Scott adalah tubuh fisiknya yang “lebih awet” dari Manusia biasa. Green Lantern pertama ini punya masa hidup lebih panjang dari orang lain.

Kelemahan Alan Scott

Memang dia punya kelebihan karena energi cincinnya langsung di ambil dari StarHeart. Sayangnya kekuatan itu punya efek samping terhadap unsur tumbuhan dan Kayu. Jadi setiap kali dia berdekatan dengan Tumbuhan, kekuatannya melemah.

Quote Terbaik Alan Scott

Quote yang kami share kali ini juga merupakan Sumpah Setia Alan Scott sebagai anggota Green Lantern. Sumpah yang ia nyatakan juga berbeda dengan anggota Green Lantern lain. Mengingat dialah yang pertama dari Para lentera.

“And I shall shed my light over dark evil. For the dark thing cannot stand the light… The light of the Green Lantern!”
Terjemahan:
“Dan aku akan Melepaskan Terangku dari kejahatan gelap. Untuk hal yang gelap yang tidak tahan cahaya … Cahaya Lentera Hijau! “

Ayo mulai berdiksusi