9 Spider-Woman Yang Ada dalam Multiverse Marvel, Wanita Laba-laba Luar Biasa

in , ,

6. Peni Parker (SP//dr)

Spdr DAFUNDA

Ketika masih berumur 9 tahun, ayah Peni yang merupakan pilot dari armor SP//dr meninggal dunia. Dikarenakan sudah tidak punya siapapun lagi yang tersisa, Peni kemudian diadopsi oleh Ben dan May Parker yang merupakan kepala dari project SP//dr. SP//dr sendiri merupakan sebuah armor yang memerlukan 3 komponen yaitu Pilot, Mesin dan Laba-laba radioactive.

Tak lama setelahnya, Ben Parker menyadari bahwa Peni adalah satu-satunya orang yang cocok untuk menggunakan armor SP//dr. Bersama dengan sang istri, Ben kemudian melatih Peni untuk bisa menggunakan armor tersebut, dan Peni pun menjadi generasi kedua dari SP//dr.


7. Gwen Stacy (Spider-Gwen/Spider-Woman)

Spider Gwen DAFUNDA

Dia adalah Gwen Stacy, Pemilik nama asli Gwendolyne Stacy ini adalah Spider-Woman yang dari Earth-65. Gadis berambut pirang ini dibesarkah oleh ayahnya, sedangkan ibunya telah meninggal. Ia tumbuh menjadi seorang wanita cantik yang sangat menyukai musik dan freedom. Dalam dunia ini  Gwen menjalin hubungan persahabatan dengan tetangganya yang juga menyukai musik, yaitu Peter Parker.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Buat Komik Yang Menceritakan Hero League of Legends, Crossover Marvel Universe?

Gwen mendapatkan kekuatan laba-laba layaknya Spider-Man (Peter Parker di universe 616) setelah terkena gigitan laba-laba Radioactive. Dengan kekuatannya ini, Gwen membasmi kejahatan dan menyebut dirinya sebagai Spider-Gwen (masyarakat dan media mengenal dirinya sebagai Spider-Woman). Karakter dari Spider-Gwan muncul pertama kali dalam komik ‘Edge of Spider-Verse #2 ‘.


8. Elizabeth Betty Brant (Spider-Girl)

Elizabeth Brant (Earth 78227) Horz DAFUNDA

Betty adalah teman Peter Parker yang saat itu masih di bangku SMA, rekan kerja di Daily Bugle dan pernah menjalin hubungan dengan Peter Parker Di Earth-616. Dalam Earth-78227, Betty lah yang tergigit oleh laba-laba radioactive bukannya Peter. Ketika mendapat kekuatan dan kemampuannya yang berupa kekuatan laba-laba, ia memberitahu Peter. Peter pu menyarankan dia untuk memberantas kejahatan sekaligus pula mengambil gambarnya saat dia beraksi supaya Peter bisa menjual gambar-gambarnya ke Daily Bugle.

Suatu ketika, mereka menyaksikan sebuah perampok dan membiarkan perampok tersebut, karena mereka berasumsi bahwa hal itu bukan urusan mereka. Saat kembali ke rumah Peter, mereka terkejut menemukan Paman Ben yang tewas tertembak. Setelah diselidiki dan di tindak lanjuti ternyata pelaku penembakan tersebut adalah perampok yang mereka biarkan tadi. Mengetahui hal tersebut, Betty memilih untuk berhenti karena ia menyadari bahwa menjadi Spider-Girl merupakan tanggung jawab yang sangat besar dan ia tidak sanggup menghadapi tanggung jawab terhadap kekuatan yang ia miliki.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Spider-Man: Far From Home Pelihatkan Aksi Mysterio

9. Jessica Drew (Spider-Woman)

Jessica Drew DAFUNDA

Gadis bernama Jessica Drew adalah putri dari pasangan Jonathan dan Meriam Drew. Saat ia masih kecil, ia menderita sakit parah yang dikarenakan oleh radiasi uranium dari laboratorium ayahnya. Demi menyelamatkan nyawa putri nya, sang ayah kemudian menyuntikan sebuah serum laba-laba ke dalam tubuh Jessica. Nyawa sang putri selamat, namun dirinya harus mengalami masa inkubasi di dalam tabung kaca selama bertahun-tahun dalam keadaan tak sadarkan diri.

Selama Jessica tinggal di dalam tabung tersebut, Ibunya meninggal dunia dan sang ayah pergi ke Amerika Serikat. Jessica pun akhirnya dirawat oleh Herbert yang merupakan rekan sang ayah saat bersama. Ketika umur Jessica menginjak 17 tahun, ia pergi meninggalkan Hurbert dan di tangkap oleh kelompok HYDRA di bawah komando Otto Vermis. HYDRA menghapus semua kenangan dari Jessica dengan melakukan brainwash lalu merekrut Jessica menjadi anggotanya dengan kode nama Arachne.

JANGAN LEWATKAN •
Asal usul Hawkeye Menjadi Ronin di Avengers: Endgame

Setelah sekian cerita, HYDRA kemudian menugaskan Jessicauntuk menyusup ke SHIELD dengan tujuan membunuh Nick Fury. Setelah berhasil menyusup ke SHIELD, Jessica tahu bahwa HYDRA merupakan organisasi yang salah, dan akhirnya malah membunuh Jared yang merupakan kekasihnya sendiri. SHIELD pun akhirnya menerima Jessica dan merekrutnya menjadi anggota.

Sebagai Spider-Woman, Jessica juga dapat mengangkat benda yang beratnya hapir 7 ton. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kecepatan super, stamina yang kuat dan reflek yang cekatan. Spider-Woman juga memiliki kemampuan healing factor sehingga ia dapat menyembuhkan diri sendiri dengan sangat cepat.


Siapa Spider Woman Atau Wanita Laba laba kesukaan Kalian?

May Parker (Earth 982) From Spider Island Vol 1 5 DAFUNDAItulah List dari beberapa Spider-Woman dan Spider Girl yang pernah muncul dalam komik Marvel. Bagaimana menurut kalian? Mereka juga tidak kalah tangguh dengan Spider-Man bukan? Lalu Wanita Laba-laba atau Spider Woman mana yang menjadi pilihan kalian dalam Multiverse Marvel?

Selanjutnya Baca Soal: Karakter Marvel yang Bisa Mengalahkan Thanos