9 Spider-Woman Yang Ada dalam Multiverse Marvel, Wanita Laba-laba Luar Biasa

in , ,
Spider Man Perempuan Siapa Spider Woman Apa Itu Spider Woman

Dafunda Komik // Marvel – Mendengar kata Spider-Man tidak akan jauh dari sang pahlawan bernama Peter Parker dan penerusnya Miles Morales. Mengingat Spider-Man merupakan pahlawan pria, membuat kita mengesampingkan bahwa ada pahlawan wanita yang mengemban julukan ini. Tahukah kamu bahwa Manusia Laba-laba atau yang lekat kita sebut Spider-Man ini juga memiliki superhero wanita yang disebut dengan Spider-Woman?

Untuk menambah Pengetahuan kalian, Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang Spider-Woman, si Manusia Laba-laba perempuan yang ada di Marvel Universe.

Berikut Spider-Woman atau Wanita Laba Laba yang ada di Marvel Universe

1. Cindy Moon (Silk)

Spider-woman - Silk Horz DAFUNDAIdentitas asli dari Silk adalah Cindy Moon, Cindy mendapatkan kekuatan seperti Spider-Man dengan cara yang sama seperti Peter Parker, yaitu ketika ia digigit oleh laba-laba pada saat dirinya masih SMA.

Seorang pria bernama Ezekiel Sims adalah orang yang membawa Cindy pergi ketika ia pertama kali menyadari bahwa ia mempunyai kekuatan aneh. Tidak seperti Peter Parker yang berlatih sendiri, Cindy Moon mendapat bantuan dari Ezekiel yang melatih dan membimbingnya dalam hal mengendalikan serta menguasai kemampuan laba-labanya.


2. Julivia Carpenter (Spider-Woman)

Spider-woman - Julia Carpenter Spider DAFUNDA

Julia Carpenter tidak memiliki kekuatan super secara alami, namun ia dijebak oleh teman kuliahnya yang bernama Val Cooper dan dijadikan subjek tes dalam suatu penelitian. Dalam penelitian tersebut, Julia mendapatkan suntikan yang berisi campuran racun laba-laba yang disertai ekstrak tanaman eksotis. Hal inilah yang membuat Julia memiliki kekuatan yang mirip dengan Spider-Man.

JANGAN LEWATKAN •
Sutradara Avengers: Endgame Ungkap Apa yang Dilakukan Thanos Setelah infinity War

Setelah mendapatkan kekuatan super, ia mulai memanfaatkan kekuatan laba-labanya dan Julia pun berubah menjadi superhero perempuan bernama Spider-Woman. Karakter yang satu ini muncul pertama kali dalam komik Marvel Super Heroes Secret Wars #6 (October, 1984).


3. Ashley Barton (Spider-Girl)

Spider-woman - Horz DAFUNDA - Spider man perempuan

Ashley Barton adalah Spider-Girl yang berasal dari Earth-807128, Bumi yang sama dengan Old Man Logan. Ashley merupakan anak dari Clint Barton dan Tonya Barton-Parker. Cucu dari Peter Parker Earth-807128 ini turut hadir dalam event Spider-Verse. Ia muncul pertama kali dalam komik Wolverine Vol 3 #67 tahun 2008.


4. Mayday ‘May’ Parker (Spider-Girl)

May Parker (Earth 982) From Spider Island Vol 1 5 DAFUNDA

Mayday Parker atau yang sedikit singkat disebut May Parker adalah anak pertama dari Peter Parker dan Mary Jane Parker di masa depan (lebih tepatnya pada universe Earth-982). Ketika masih kecil, May pernah di culik oleh Alison Morgan atas suruhan dari Green Goblin. Namun, pada akhirnya May dapat kembali ke pelukan kedua orang tua nya atas bantuan dari Kaine.

JANGAN LEWATKAN •
Thanos Mati dalam Pembukaan Cerita Infinity Wars: Prime

Sangat disayangkan, setelah mereka bertemu kembali, Peter telah kehilangan kaki selama pertempuran mengerikannya melawan Green Goblin. Setelah pertarungan tersebut, Peter memakai kaki pengganti ciptaan Mr. Fantastic dan memutuskan untuk pensiun sebagai superhero.

Ketika May remaja, ia ternyata menyadari bahwa dirinya mewarisi kekuatan dari sang ayah. May pun menggunakan kostum yang dipakai Ben Reilly dan kemudian mengikuti jejak sang ayah menjadi superhero perempuan yang disebut Spider-Girl.


5. Anya Corazon (Spider-Girl)

Anya Spider DAFUNDA

Anya Corazon mendapatkan kekuatan laba-labanya yaitu ketika ia menolong orang yang dikeroyok oleh kelompok aneh bernama ‘The Sisterhood of the Wasp’. Orang yang ia tolong ternyata adalah penyihir benama Miguel Legar, ia berasal dari organisasi rahasia yang bernama Spider Society.

Miguel memutuskan untuk mengubah Anya setelah melihat potensi yang dimiliki gadis ini dan berniat menjadikan Anya sebagai seorang Hunter di organisasi Spider Society. Kemudian Anya diberikan Spider Society Tattoo, dan dengan tato inilah seseorang akan diberikan kemampuan layaknya laba-laba.