KomikKomik ListMarvel

6 Superhero Marvel yang Beragama Islam

Marvel Universe merupakan salah satu franchise superhero yang sangat populer. Mengingat Marvel ini sudah ada sejak dulu sampai sekarang, tentunya waralaba yang satu ini telah melahirkan banyak superhero dan supervillain. Berbicara soal superhero di Marvel, kali ini kita akan membahas supehero Marvel yang beragama Islam.

Karakter superhero yang akan kita bahas kali ini bukan cuman sekedar superhero yang muncul dalam serialnya saja, tapi superhero yang baru muncul di komiknya saja kemungkinan akan kita bahas juga.

BACA JUGA:

Berikut Superhero Marvel yang Beragama Islam

Siapa saja sih superhero di Marvel yang beragama Islam atau seorang muslim? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat daftar pembahasannya di bawah ini.

Selected for you
Gagal Datangkan Michael Keaton, Spider-Man Gait Robert Downey Jr. ke "Homecoming"

1. Ms. Marvel

Ms. Marvel | superhero Marvel yang beragama Islam
Ms. Marvel | Marvel Studios

Superhero Marvel pertama yang beragama Islam adalah Ms. Marvel. Buat kalian yang belum tau, superhero yang satu ini memiliki nama asli Kamala Khan, ia merupakan seorang remaja berusia 16 tahun keturunan Pakistan Amerika.

Menurut ceritanya Kamala Khan merupakan seorang Inhuman. Sebagai seorang Inhuman tentunya ia punya kekuatan super dan karena ia mengidolakan Captain Marvel mangkanya Kamala menggunakan identitas Ms. Marvel.

2. Josiah X

Josiah X
Josiah X | Marvel Comics

Superhero Marvel yang beragama Islam selanjutnya adalah Josiah X. Ia merupakan seorang sidekick Captain America. Memiliki nama asli Josiah Bradley, ia keturunan Afrika Amerika yang selamat dari eksperimen tentara super.

Menurut ceritanya, ia berganti nama menjadi Josiah X dan memeluk agama Islam ketika melakukan perjalanan ke Afrika. Setelah kembali ke Amerika, Josiah X menjadi pemimpin organisasi muslim sekaligus menjadi seorang superhero.

3. Dust

Dust
Dust | Marvel Comics

Superhero Marvel yang beragama Islam berikutnya adalah Dust. Karakter yang satu ini memiliki nama asli Soorayah Qadir, ia merupakan seorang wanita yang yang lahir di Afghanistan.

Selected for you
Kevin Feige Ungkap Alasan Mengapa Captain Marvel Berlatar Belakang Tahun 90-an

Terlahir sebagai seorang Mutants, Dust memiliki kemampuan untuk mengendalikan pasir. Singkat cerita Dust pun bergabung dengan X-Men. Mengingat Dust ini seorang muslim, ia sangat mencolok karena menggunakan pakaian yang tertutup.

4. Monet St Croix

Monet St Croix | superhero Marvel yang beragama Islam
Monet St Croix | Marvel Comics

Kemudian ada Monet St Croix. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini merupakan seorang Mutants yang punya kekuatan super seperti kebal, bisa beregenerasi dengan cepat dan sangat lincah.

Ia merupakan salah satu anggota X-Men bawahan Magneto. Salah satu momen epic yang pernah ia lakukan yaitu ketika Monet berbicara Saya Mutan dan saya beragama Islam, kepada sekumpulan orang yang membenci Islam dan Mutants.

5. Dr Faiza Hussain

Dr Faiza Hussain
Dr Faiza Hussain | Marvel Comics

Superhero Marvel yang beragama Islam selanjutnya yaitu Dr. Faiza Hussain. Buat kalian yang belum tau karakter yang satu ini merupakan seorang Dokter sekaligus superhero, ia pertama kali muncul dalam komik Captain Britain and MI: 13.

Menurut ceritanya, Dr Faiza memiliki kemampuan untuk mengendalikan organisme hidup. Karena kemampuannya tersebut Dr Faiza menjadi sosok penting dalam pertempuran, karena ia bisa menyembuhkan dan melakukan operasi mendadak. Salah satu ciri khas Dr Faiza selain pakaiannya yang tertutup, ia juga menggunakan pedang.

Selected for you
15 Karakter Superhero Wanita Terkuat yang pernah Ada Hingga Saat ini

6. Monica Chang

Monica Chang | superhero Marvel yang beragama Islam
Monica Chang | marvel.fandom.com

Superhero Marvel yang beragama Islam terakhir adalah Monica Chang. Buat kalian yang belum tau Monica Chang ini merupakan mantan istri Nick Fury dan juga seorang muslim, ia juga salah satu agen yang menggunakan identitas Black Widow.

Mengingat Monica ini mantan istri Nick Fury dan juga memakai identitas Black Widow, tentunya ia menjadi bagian dari Avengers dan juga menjabat sebagai direktur S.H.I.E.L.D.


Demikianlah daftar superhero Marvel yang beragama Islam. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftar siapa saja pahlawan super yang merupakan seorang muslim, kira-kira nih kalian suka siapa?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications