KomikMarvel

Bukan Avengers, Inilah Tim Superhero Pertama di Marvel Universe

Berbicara soal Tim Superhero di Marvel, pasti banyak penggemar yang langsung ingat dengan Avengers. Alasan kenapa banyak penggemar yang selalu ingat dengan Avengers karena Avengers merupakan tim paling kuat di Bumi. Meski begitu mereka bukan tim superhero pertama di Marvel.

Buat kalian yang belum tau, sejarah Avengers dimulai pada tahun pada tahun 1963. Sedangkan tim superhero pertama sudah ada sejak tujuh belas tahun yang lalu sekitar tahun 1946.

BACA JUGA:

Berikut Team Superhero Pertama di Marvel

Terus siapa Tim Superhero pertama di Marvel? Kalau kalian penasaran, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tim Superhero Pertama di Marvel

Tim Superhero Pertama Di Marvel
Tim Superhero Pertama Di Marvel | comicvine.gamespot.com

Jadi pada awal tahun 40-an, cuman sedikit superhero yang muncul di Marvel Universe. Mereka adalah Namor, Human Torch, Toro, Captain America dan Bucky Barnes. Pada saat itu mereka bekerjasama untuk melawan Nazi.

Namun, setelah Steve dan Bucky menghilang pada pertengahan tahun 1945, Presiden mulai mendirikan tim Superhero, dimana ia menunjuk William Naslund dan Fred Davis untuk mengisi peran Captain America dan Bucky, serta menambah dua anggota baru yaitu Miss America dan Whizzer.

Setelah selesai perang, pada tahun 1946, Miss America menyebut tim superhero pertama ini dengan nama All-Winners Squad. Ketika All-Winners Squad bertarung dengan Adam-2, Adam-2 berhasil membunuh William, yang akhirnya digantikan oleh Jeff Mace yang sebelumnya terkenal sebagai Patriot.

2. Bagaimana Nasib All-Winners Squad Sekarang?

Bagaimana Nasib All Winners Squad
Bagaimana Nasib All Winners Squad | Marvel Comics

Mengingat All-Winners Squad merupakan tim superhero pertama di Marvel, tentunya mereka telah meraih banyak kemenangan sejak awal debut. Terlepas dari jasa dan prestasi yang mereka dapatkan, pada akhirnya All-Winners Squad bubar pada tahun 1948.

Semuanya terjadi karena Bucky tertembak saat melakukan misi, sedangkan anggota All-Winners yang lain sedang mengadakan pesta ulang tahun Jeff. Memang pada akhirnya Jeff mengetahui siapa yang menembak rekannya tersebut.

Namun ia memilih untuk keluar dari tim superhero pertama. Sejak saat itu para anggota tim All-Winners Squad yang lain memilih untuk berhenti dan berpisah.


Demikianlah pembahasan soal Tim Superhero pertama di Marvel. Setelah membaca artikel ini dan mengetahuinya, kira-kira nih kalian suka tim superhero yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment