MCUMovieMovie List

5 Anggota Avengers yang Pernah Bergabung Dengan Fantastic Four

Avengers dan Fantastic Four merupakan dua tim Superhero Marvel yang sangat terkenal. Perbedaan dari kedua tim ini cuman terletak pada status keanggotaan, kalau di Fantastic Four mereka memakai sistem keluarga, contohnya anggota Fantastic Four memiliki hubungan yang sangat dekat setiap anggotanya. Maka dari itu kali ini kita akan membahas anggota Avengers pernah gabung Fantastic Four.

Avengers dan Fantastic Four memang dua tim Superhero Marvel yang terkenal, tapi hebatnya kedua kelompok tersebut mempunyai hubungan baik layaknya seperti keluarga besar. Jadi gak heran kalau ada anggota Avengers yang pernah bergabung dengan Fantastic Four.

BACA JUGA:

Berikut Anggota Avengers yang Pernah Gabung Fantastic Four

Siapa saja sih anggota Avengers yang pernah bergabung ke Fantastic Four? Kalau begitu mari kita lihat pembahasannya di bawah ini.

1. Spider-Man

Spider Man | anggota Avengers yang Gabung Fantastic Four
Spider Man | thetimes.com.ng

Anggota Avengers pertama yang gabung Fantastic Four adalah Spider-Man. Peter Parker atau Spider-Man merupakan superhero yang sangat populer di Marvel Universe. Selain itu ia juga merupakan anggota resmi Avengers.

Namun pada komik Amazing Spider-Man #657 tahun 2011, Spider-Man pernah bergabung dengan Fantastic Four. Soalnya Human Torch sempat menunjuk Spider-Man sebagai pengganti sebelum ia mati. Karena hal itu kelompok tersebut berganti nama jadi Future Foundation.

2. Ant-Man

Ant Man
Ant Man | Marvel Studios

Anggota Avengers yang gabung Fantastic Four selanjutnya adalah Ant-Man. Superhero dengan nama asli Scott Lang bukan Ant-Man pertama di Marvel Universe, tapi ia satu-satunya Ant-Man yang pernah jadi bagian dari Avengers dan Fantastic Four.

Perekrutannya terjadi setelah Mister Fantastic mati karena ulah supervillain Hyperstorm. Scott Lang ditunjuk sebagian bagian dari Fantastic Four, karena kemampuan dan kecerdasan yang ia miliki. Hal ini terjadi pada komik Fantastic Four #384 tahun 1994.

3. Black Panther

Black Panther | anggota Avengers yang Gabung Fantastic Four
Black Panther | Marvel Studios

Anggota Avengers yang rgabung Fantastic Four berikutnya adalah Black Panther. T’Challa alias Black Panthe merupakan Raja Wakanda, yang tercatat sebagai anggota resmi Avengers. Tapi ketika Civil War pecah, ia memutuskan untuk keluar dari Avengers.

Sebagai gantinya, setelah Civil War selesai, ia bergabung dengan Fantastic Four di komik Fantastic Four #543 tahun 2007, menggantikan Mister Fantastic yang telah menghilang sesudah Civil War.

4. She-Hulk

She Hulk
She Hulk | Marvel Comics

Kemudian ada She-Hulk, superhero yang satu ini merupakan sepupu dari Bruce Banner. Sama seperti Hulk, ia mempunyai penampilan dengan tubuh besar, kulit berwarna hijau dan kekuatan yang besar.

Jennifer Walters atau She-Hulk sebenarnya anggota Avengers yang cukup berpengaruh. Menariknya, ia pernah bergabung dengan Fantastic Four di komik Fantastic Four #265 tahun 1984. Hal ini terjadi karena The Thing masih terjebak di Battleworld. Dalam rangka menyusun kekuatan untuk menolong The Thing, anggota yang tersisa memutuskan untuk merekrut She-Hulk.

5. Luke Cage

Luke Cage | anggota Avengers yang Gabung Fantastic Four
Luke Cage | Marvel Comics

Terakhir adalah Luke Cage, pria yang satu ini merupakan salah satu anggota Avengers yang terkenal karena memiliki kekuatan fisik yang kuat. Ia memiliki julukan yaitu superhero for hire, suami Jessica Jones ini pernah disewa oleh Mister Fantastic pada komik Fantastic Four #168 tahun 1975.

Perekrutannya terjadi ketika Thing kehilangan kekuatan supernya untuk sementara waktu. Sehingga menunjuk Luke sebagai bagian dari Fantastic Four menggantikan Thing untuk sementara waktu.


Demikianlah daftar anggota Avengers yang pernah gabung Fantastic Four. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian mereka cocok di Avengers atau Fantastic Four? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.