5 Markas Besar Fantastic Four Sejauh Ini

in , ,
Markas besar Fantastic Four
Fantastic Four | Mavel Comics

Berikut adalah 5 markas besar tim superhero Marvel top Fantastic Four sejauh ini.

Seperti kita tahu setiap superhero pasti memiliki markas (headquarters) tempat mereka beroperasi. Dan gak jarang markasnya lebih dari 1 tempat.

Nah hal yang sama juga terjadi pada tim superhero Marvel ikonik Fantastic Four. Berdasarkan pembahasan ini, ternyata grup pimpinan Reed Richhards aka Mr. Fantatsic ini memiliki 5 markas besar.

Dan berikut adalah 5 markas besar Fantastic Four sejauh ini tersebut.

1. Baxter Building

Baxter Building Horz
Baxter Building | Marvel Comics

Tentunya markas besar Fantastic Four yang pertama adalah gedung ikonik ini. Gedung yang dulunya adalah sebuah perusahaan kertas ini, berada tepat di tengah-tengah Manhattan dan, hanya beberapa blok dari markas PBB.

35 lantai gedungnya dilengkapi oleh teknologi buatan Reed yang canggih banget. Juga, tinggi tiap-lantai gedungnya hampir delapan meter. Awalnya, Fantastic Four hanya menyewa lima lantai teratas gedungnya saja.

JANGAN LEWATKAN •
War of the Realms Akan Jadi Edisi Terbesar Yang Pernah Diterbitkan Marvel Comics

Namun setelah penyewa gedung lainnya keluar semua, Baxter Building menjadi milik Fantastic Four. Sayangnya, gedung ini kemudian dihancurkan oleh Kristoff Vernard, villain yang menjadi penerus musuh bebuyutan mereka, Dr. Doom. Gara-gara ini, Fantastic Four pun terpaksa pindah ke Four Freedom Plaza

2. Four Freedom Plaza

1084031 Four Freedoms Plaza
Four Freedom Plaza | Comic Vine

Bangunan yang lebih tepat kita sebut sebagai menara (tower) ini, bisa membuat superhero manapun iri. Atapnya terhiasi oleh angka 4 raksasa yang ikonik itu.

Dari 100 lantai di permukaan dan belasan lantai bawah tanah, 30 lantai teratas mereka gunakan sebagai kantor, laboratorium, tempat tinggal dan tempat menginap para tamu. Dan sebanyak 20 lantai hanya bisa diakses oleh anggota inti F4 saja.

Dan sisa 70 puluh lantai lainnya mereka sewakan ke Baxter Building, dengan biaya sewa yang sangat murah. Salah satu ruang bawah tanah gedung ini terdapat saluran yang langsung  mengarah ke sungai Hudson.

JANGAN LEWATKAN •
Human Torch Kenang Kematiannya dalam Annihilation Scourge

Reed membuat ini agar tamu yang “tinggal” di air seperti Namor, gak perlu repot-repot lagi ke daratan jika ingin main-main ke markas mereka.  Four Freedom Plaza menjadi markas besar Fantastic Four sampai mereka menghadapi alter-ego Profesor Charles Xavier, Onslaught.

3. Laboratorium Antartika

markas besar fantastic four
Antartika | Marvel Comics

Setelah kembali dari Franklinverse, tim F4 sempat menempati laboratorium di kutub utara. Tempat ini awalnya dirancang Reed sebagai tempat eksperimen berbahaya untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Walau pada dasarnya markas Fantatsic Four ini jauh dari akses kota besar, namun jangan salah guys! Markasnya sudah Reed rancang agar senyaman seperti tinggal dalam rumah atau markas lama mereka dulu.

Namun karena gak tahan dengan suhu nol derajatnya, mereka pun langsung pindah ke markas baru yang terletak di Pier Four, New York, AS.

4. Pier Four

markas besar fantastic four
Pier Four | Marve Comics

Seperti markas F4 sebelumnya, gedung yang terletak di dermaga New York ini Reed cs rubah menjadi tempat tinggal dan laboratorium berteknologi tinggi dengan tingkat keamanan yang tentunya juga super ketat.

JANGAN LEWATKAN •
Gore Verbinski Mundur dari Film Gambit, Jadwal Rilis Spin-off X-Men Diundur

Namun lagi-lagi seperti Baxter Building, Pier Four dihancurkan juga. Namun kali ini oleh Diablo beserta monster-monsternya yang berhasil menghancurkan gedung tersebut.

5. Baxter Building II

1837048 Baxterbuilding00
Baxter Building II | Marvel Comics

Yap Baxter Building faktanya ada 2 buah. Dan inilah yang juga menjadi markas Fantatsic Four nya. Salah satu sahabat Reed yang kebetulan juga pemilik Baxter Building pertama Noah Baxter, merancang gedungnya ini.

Dan Noah merancangnya jauh lebih lebih canggih dari BB pertama. Wah teman yang baik sekali ya. Nah itulah tadi 5 markas besar yang pernah Fantatsic Four tempati sejauh ini. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!