DCKomikKomik List

Pahlawan Muslim, Inilah 7 Supehero DC yang Beragama Islam

Halo penggemar DC Universe, kali ini kita akan membahas superhero DC beragama Islam. Siapa saja mereka? Yuk cek disini.

DC Universe merupakan salah satu waralaba superhero yang sangat populer. Mengingat DC ini sangat populer tentunya DCU memiliki banyak karakter mulai dari pihak pahlawan sampai para penjahat. Nah oleh karena itu kali ini Dafunda akan membahas superhero DC beragama Islam.

Karakter superhero yang akan kita bahas kali ini bukan cuman sekedar superhero yang muncul dalam serialnya saja, tapi superhero yang baru muncul di komiknya saja kemungkinan akan kita bahas juga.

BACA JUGA:

Berikut Superhero DC yang Beragama Islam

Siapa saja superhero DC yang beragama islam? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat daftar pembahasannya di bawah ini.

1. Nightrunner

Nightrunner | superhero DC beragama Islam
Nightrunner | DC Comics

Superhero DC beragama islam yang pertama adalah Nightrunner. Buat kalian yang belum tau, superhero ini memiliki nama asli Bilal Asselah, ia merupakan seorang atlet parkour yang pernah tertangkap polisi saat unjuk rasa masyarakat Muslim pada wilayah Prancis.

Ketika temannya mati akibat unjuk rasa tersebut, Bilal memutuskan untuk menjadi vigilante bernama Nightrunner, demi mencegah kekacauan dan perang sipil terjadi. Awalnya Bilal kesulitan karena tidak menguasai teknik bela diri.

Tapi setelah bertemu dengan Batman dan Dick Grayson, ia pun berlatih bela diri dan menjadi bagian dari Batman Incorporated untuk wilayah Prancis.

2. Green Lantern

Green Lantern
Green Lantern | DC Comics

Superhero DC beragama islam selanjutnya adalah Green Lantern. Seperti yang kita ketahui Green Lantern itu bukan cuman satu tapi ada banyak, nah Green Lantern yang beragama islam yaitu Simon Baz.

Pada awalnya Simon ditangkap karena ada yang menuduhnya sebagai teroris. Ketika hendak membela diri, Power Ring milik Hal Jordan dan Sinestro langsung meluncur ke tempat Simon berada dan menyatu dengan jarinya sehingga menjadikannya sebagai Green Lantern.

3. Janissary

Janissary | superhero DC beragama Islam
Janissary | DC Comics

Superhero DC beragama islam berikutnya adalah Janissary. Buat kalian yang belum tau pahlawan super yang satu ini mempunyai nama asli Selma Tolon. Menurut ceritanya, ketika gempa terjadi, Selma jatuh ke sebuah ruang bawah tanah.

Nah ditempat tersebut ia menemukan sebuah buku mantra milik penyihir bernama Merlin dan pedang pendek milik Sultan Suleiman. Melalui dua benda tersebut, Selma memperoleh kekuatan sihir untuk melindungi negara asalnya.

4. Doctor Fate

Doctor Fate
Doctor Fate | DC Comics

Kemudian ada Doctor Fate, menurut ceritanya karakter yang satu ini memiliki nama asli Khalid Nassour. Awalnya ia cuman seorang mahasiswa medis biasa yang secara tidak sengaja menemukan helm Doctor Fate ketika mencari hadiah untuk adiknya.

Berkat helm tersebut, ia menjadi supehero yang menggunakan identitas Doctor Fate, demi memberantas para penjahat. Terungkap juga ternyata Khalid pernah jadi bagian Justice League Dark.

5. Iron Butterfly

Iron Butterfly
Iron Butterfly | DC Comics

Superhero DC beragama islam selanjutnya yaitu Iron Butterfly. Buat kalian yang belum tau, karakter yang satu ini memiliki nama asli yaitu Kahina Eskandari, menurut ceritanya ia merupakan gadis asal Palestina yang punya kemampuan untuk memanipulasi objek yang berwujud metal.

Nah Alter ego Iron Butterfly miliknya muncul karena Kahina kerap beraksi melawan kejahatan dengan menggunakan sayap metal. Awalnya karakter ini milik Milestone Comics, sampai pada akhirnya bergabung dengan DC Universe.

6. Halo

Halo | superhero DC beragama Islam
Halo | youngjustice.fandom.com

Superhero DC beragama islam berikutnya yaitu Halo. Superhero yang satu ini memiliki nama asli Gabrielle Daou, menurut ceritanya ia merupakan superhero Muslim yang berasal dari Quraci, sebuah kota fiktif yang merupakan gabungan dari kata Al-Qur’an dengan Irak.

Ia bisa mendapatkan kekuatan dari Mother Box yang bisa kita lihat dalam film Justice League. Berkat benda tersebut, ia mendapat kekuatan yaitu menyembuhkan luka, menciptakan medan energi, terbang, menembakkan gelombang energi, membuat hologram sampai teleportasi.

7. Obscura

Obscura
Obscura | DC Comics

Superhero DC beragama islam terakhir adalah Obscura. Kalau kita perhatikan, karakter yang satu ini terbilang cukup mirip dengan karakter Black Widow dari semesta Marvel. Menurut ceritanya Munira Khairuddin berdarah Asia, lebih tepatnya Malaysia.

Kemiripan lainnya, Obscura ini bekerja untuk sebuah badan intelejen Amerika, layaknya Black Widow yang bekerja sebagai agen S.H.I.E.L.D. Meskipun termasuk kedalam supehero, tapi Obscura ini cuman manusia biasa dengan kemampuan bela diri.


Demikianlah beberapa daftar superhero DC yang beragama islam. Setelah membaca aritkel ini dan melihat siapa saja pahlawan muslim, kira-kira nih kalian suka karakter yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks