KomikMarvel

Inilah Perbedaan Mutants dan Inhumans di Marvel Universe

Buat kalian para penggemar Marvel, pasti sering atau pernah mendengar istilah Mutants dan juga Inhumans. Perlu kalian ketahui keduanya memiliki wujud yang sama yaitu manusia atau humanoid. Meski begitu terdapat beberapa perbedaan dikeduanya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas perbedaan Mutant dan Inhumans di Marvel.

Perlu kalian ingat, Mutant dan Inhumans cukup berbeda, karena keduanya berasal dari Gen yang berbeda dan asal kekuatan yang cukup berbeda.

BACA JUGA:

Berikut Perbedaan Mutants dan Inhumans di Marvel

Buat kalian yang masih bingung apa perbedaan dari dua kelompok tersebut, kalian bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pengertian Mutant di Marvel

Pengertian Mutant Di Marvel
Pengertian Mutant Di Marvel | greenscene.co.id

Pertama kita akan membahas lebih dulu apa itu Mutant di Marvel. Jadi Homo Superior Marvel atau Mutant pertama kali muncul pada tahun 1939 melalui karakter Namor. Namun penjelasan soal Mutants lebih diperkenalkan pada komik X-Men tahun 1963.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Mutant ini merupakan manusia yang terlahir dengan X-Gene di dalam tubuhnya, sehingga mereka memiliki kekuatan yang secara alami tumbuh di dalam tubuh mereka.

Bisa dibilang Mutant ini merupakan manusia yang sudah berevolusi dengan gen yang berbeda. Dengan X-Gene itu, para Mutants ini memiliki fisik layaknya seperti manusia, tapi memiliki kekuatan yang beranekaragam.

2. Pengertian Inhumans di Marvel

Pengertian Inhumans Di Marvel
Pengertian Inhumans Di Marvel | Marvel Comics

Selanjutnya kita akan membahas apa itu Inhumans. Jadi selain Mutants rupanya ada Gen yang memberikan kekuatan super kepada manusia, Inhumans pertama kali muncul pada komik Fantastic Four pada tahun 1965.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Inhumans mendapat kekuatan manusia super setelah mengalami proses Terrigenesis. Awal mula proses ini terjadi ketika perang besar Skrull dengan Kree jutaan tahun yang lalu.

Pada saat itu alien Kree melakukan eksperimen kepada manusia purba Homo Sapiens dengan metode Terrigenesis. Mereka memasukan Gen Terrigen Mist kedalam tubuh manusia, tapi tiba-tiba Kree meninggalkan eksperimennya.

Sejak saat itu banyak manusia yang berhasil membangkitkan kekuatan super dan menjadi Inhumans. Sejak saat itu para manusia yang sudah berubah jadi Inhumans menyebarkan Terrigen Mist.

3. Perbedaan Mutants dan Inhumans

Perbedaan Mutants Dan Inhumans
Perbedaan Mutants Dan Inhumans | Marvel Comics

Setelah mengetahui dari mana Mutant dan Inhumans berasal, sekarang kita akan membahas perbedaan keduanya. Jadi Mutant merupakan makhluk yang dari lahir sudah mempunyai X-Gene di dalam tubuhnya, sehingga mempunyai kekuatan super secara alami.

Sedangkan Inhumans merupakan manusia manusia modern yang membangkitkan kekuatan super melalui proses Terrigenesis.


Demikianlah penjelasan soal perbedaan Mutants dan Inhumans di Marvel. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui perbedannya, kira-kira kalian lebih suka yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.