10 Supervillains DC dan Marvel Yang Hampir Berhasil Menghancurkan Alam Semesta

in , , ,
Supervillain Menghancurkan Semesta

Sepanjang sejarah komik superhero, Supervillain dan rencana mereka telah tumbuh dan berkembang melampaui upaya klasik untuk kekayaan dan dominasi dunia. Ketika komik terus berevolusi, para Supervillain ini tentu semakin kuat dengan ambisi mereka yang semakin besar.

Sekarang ada banyak Supervillains dengan sumber dayanya yang sangat mungkin menaklukkan dan menghancurkan alam semesta.

Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang 10 Supervillains yang hampir berhasil menghancurkan atau menaklukkan alam semesta. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Supervillains Yang Hampir Menghancurkan Alam Semesta

10. Abraxas

Abraxas Marvel

Supervillain yang hampir menghancurkan alam semesta yang pertama adalah Abraxas. Dirinya adalah contoh dari beberapa karakter dengan konsep penghancuran universal. Dibuat pada tahun 1998, Abraxas berfungsi sebagai personifikasi hidup dari kehancuran itu sendiri.

Memanfaatkan senjata yang dikenal sebagai Ultimate Nullifier, Abraxas ingin membuat kehancuran pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia berencana untuk melenyapkan alam semesta utama Marvel serta semua realitas paralel lainnya.

Sebagai orang dengan ambisi untuk mengakhiri seluruh multiverse, Abraxas hampir berhasil melakukannya dan pantas berada dalam daftar ini.

9. Anti Monitor

Anti Monitor Dc

Seperti halnya Abraxas, Anti-Monitor dari DC Comics ini adalah makhluk yang sangat kuat dan menjadi pusat perhatian dalam komik Crisis on Infinite Earths. Mengepung perang pada berbagai realitas yang membentuk multiverse DC, Anti-Monitor hampir memenangkan perang ini meskipun akhirnya di kalahkan.

Makhluk yang kuat ini bertanggung jawab atas kematian Barry Allen, Supergirl, dan bahkan beberapa realitas alternatif. Anti-Monitor juga melakukan perjalanan ke masa lalu dengan tujuan mencegah pembentukan materi itu sendiri.

8. Annihilus

Annihilus Marvel

Menjadi fokus utama dari alur cerita komik Annihilation, Annihilus adalah salah satu antagonis Marvel yang sangat dekat dalam penghancuran semua kehidupan di alam semesta.

Memanfaatkan front persatuan kapal perang antarbintang yang dikenal sebagai Annihilation Wave, Annihilus bergerak untuk berperang melawan alam semesta. Dia bahkan berhasil menghancurkan Xandar, planet kelahiran Nova Corps.

Meskipun Annihilation Wave akhirnya dihentikan berkat bantuan Galactus, Annihilus berhasil mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan dalam seri What If ?: Annihilation.

7. Barbatos and The Dark Knight

Barbatos Dc Comics

Seorang Dewa Kelelawar antar dimensi yang menguasai Dark Dimension, Barbatos tidak hanya berhasil dalam penghancuran satu jagat raya, tetapi banyak.

Terikat dengan Dark Multiverse, Barbatos adalah pencipta alam semesta yang lahir dari ketakutan. Dirinya berupaya menghancurkan alam semesta yang membentuk alam semesta utama multiverse DC.

Selain itu, Barbatos menggunakan bantuan Dark Knights-nya, versi Bruce Wayne yang kuat dan masing-masing berasal dari dunia mati dari multiverse gelap. Mereka berusaha menyebarkan teror dan kengerian dari dalam Dark Multiverse ke dunia lain dan berusaha untuk menghancurkan mereka.

7. The Void

The Void Marvel

Sentry mungkin adalah salah satu pahlawan Marvel yang paling kuat sepanjang masa. Namun ia terikat pada makhluk jahat yang bernama The Void.

Untuk setiap tindakan positif dan kebaikan yang diberikan Sentry pada dunia, The Void akan membawa kegelapan dan merenggut nyawa dengan nilai kebaikan yang setara dengan Sentry.

Karena Sentry adalah makhluk yang perkasa, The Void mampu melakukan kerusakan yang sama terhadap alam semesta karena Sentry mampu berbuat baik.

5. Nekron

Nekron Dc Comics

Sebagai antagonis utama dari acara crossover Blackest Night DC, Nekron adalah perwujudan kematian. Dia berusaha untuk menghilangkan semua kehidupan di alam semesta melalui pemanfaatan Black Lanterns yang tidak mati.

Tidak seperti kebanyakan kisah kiamat zombie yang terdegradasi ke bumi, dalam Blackest Night, Nekron berhasil mengisi seluruh DC Universe dengan Black Lanterns. Dia bahkan dengan paksa memasukkan orang-orang seperti Superman, Aquaman, dan Wonder Woman ke dalam jajaran Black Lanterns miliknya.

4. Alexander Luthor Jr.

Alexander Luthor Jr

Salah satu antagonis utama dalam komik Infinite Crisis adalah putra Lex Luthor dari bumi alternatif, Alexander Luthor Jr. Dia berupaya memanipulasi dan mengubah bentuk multiverse untuk menciptakan yang menurutnya lebih cocok.

Memanfaatkan menara yang dibangun dari mayat Anti-Monitor, Alexander Luthor mencari penciptaan satu alam semesta yang sempurna. Dirinya ingin menggabungkan unsur-unsur dari setiap alam semesta dalam multiverse.

Melakukan ini tentu akan menghancurkan setiap alam semesta dan semua yang mendiami mereka. Hal ini menyebabkan kematian hampir semua individu di multiverse.

3. Gentry

Supervillain Dc

Multiverse yang diperkenalkan oleh penulis Grant Morrison adalah sebuah tempat epik yang luar biasa. Cerita multiverse ini menjangkau seluruh dunia yang mengajak pembaca masuk ke dalam dimensi alternatif yang berbeda di setiap kisah yang diberikan.

Salah satu kekuatan pemersatu di seluruh Multiverse adalah makhluk antar dimensi yang dikenal sebagai Gentry.

Setelah berhasil di banyak alam semesta dan berusaha untuk melakukan lebih banyak, Gentry ditentang oleh front yang bersatu dari bumi alternatif. Mereka adalah orang-orang seperti Captain Carrot, Aquawoman, dan Abin Sur dari Bumi-20.

2. Mister Mxyzptlk

Supervillains Menghancurkan Semesta

Mister Mxyzptlk adalah makhluk dengan kemampuan mengubah segala aspek realitas dengan keinginannya. Dia dapat mengubah apa saja mulai dari hukum fisika hingga sejarah.

Namun, daripada menjadi perusak dunia yang benar-benar jahat, Mxyzptlk sering memilih untuk menghibur dirinya sendiri dengan mengacaukan Superman.

Meskipun demikian, ada beberapa peristiwa penting di mana Mxyzptlk bertindak terlalu jauh dengan kekuatannya. Seperti halnya ketika dia memberikan kekuatan tambahan ke penjahat dunia, atau ketika dia memberi Joker kemampuan untuk mengendalikan alam semesta.

Sebagai individu yang memiliki kontrol atas alam semesta yang hanya dibatasi oleh dirinya sendiri, sepertinya ini sebuah berkewajiban kami untuk memasukkan Mxyzptlk dalam daftar ini.

1.Thanos

Supervillain Menghancurkan Semesta

Thanos mungkin tidak ingin menghancurkan seluruh Alam Semesta. Akan tetapi karena keberhasilannya yang terkenal, sepertinya ia layak untuk berada dalam daftar dan posisi ini.

Seperti yang sudah kita bahas diatas, Thanos tidak pernah berusaha menghapus semua kehidupan di alam semesta, namun hanya lima puluh persen saja dan ia berhasil melakukannya.

Setelah mengumpulkan Batu Infinity, Thanos mampu dengan mudah menjentikkan jari-jarinya dan menghancurkan setengah dari kehidupan di alam semesta.

Selain itu, Thanos masuk dalam daftar ini karena telah menjadi salah satu penjahat komik paling ikonik. Dirinya akan selalu dikenal dalam sejarah karena penggambaran kesuksesannya di Marvel Cinematic Universe.


Nah itulah 10 Supervillains yang hampir menghancurkan alam semesta. Kunjungi terus Dafunda Komik untuk mendapatkan berita menarik lainnya seputar dunia komik DC dan Marvel.

Ayo mulai berdiksusi