KomikKomik List

Besarnya Melebihi Planet, Inilah 3 Transformers Terbesar Sepanjang Sejarah!

Transformers merupakan salah satu franchise yang sangat terkenal. Serial ini menceritakan tentang 2 kelompok Robot yang saling berperang demi memperebutkan energi. Sebagai robot dari luar angkasa, tidak heran kalau ukuran para Transfomers itu pada besar. Nah dari sekian banyak Transformers yang ada, kali ini kita akan membahas Transformers terbesar sepanjang sejarah.

Sebenarnya tidak semua ukuran Transformer itu besar-besar, ada juga yang kecil-kecil sesuai dengan tugas masing-masing. Namun kali ini kita akan membahas yang ukurannya sangat besar, bahkan sampai melebihi planet.

BACA JUGA:

Transformers Terbesar Melebihi Planet

Jadi Transformers apa saja yang ukurannya sangat besar sampai melebihi planet? Buat kalian yang ingin tau, kalian bisa melihat daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  Bintang Transformers 7, Anthony Ramos Tegaskan Sekuel Baru Akan Sangat Berbeda!

1. The One

The-one
The-one | Transfomers Comic

Transformers terbesar yang pertama melebihi planet adalah The One. Buat kalian yang belum tau The One ini merupakan dewa pencipta dari para Transformers, ia sudah ada jauh sebelum alam semesta di cerita Transformers ada. Sebagai seorang dewa yang menciptakan alam Transformers, sudah pasti kalau The One ini memiliki kekuatan yang mahakuasa dan juga ukuran tubuhnya yang sangat besar.

2. Unicron

Unicron
Unicron | Transfomers Comic

Transformers terbesar yang melebihi planet selanjutnya adalah Unicron. Jadi menurut ceritanya The One sang dewa di alam Transfomers menciptakan dua Transformers awal yaitu Unicron dan Primus. Nah Unicron ini bisa dibilang sebagai Galactus di franchise Transformers.

Soalnya ukuran tubuhnya yang sangat besar dan suka menghancurkan serta menyerap energi planet yang ada di multiverse tersebut. Sebagai perbandingan bila ukuran sebuah planet bisa mencapai 1.000 kilometer lebih, maka ukuran Unicron bisa mencapai lebih dari 100.000 kilometer.

Baca juga:  7 Urutan Nonton Film Transformers dari Awal Sampai Terbaru!

3. Primus

Primus
Primus | ar.pinterest.com

Transformers terbesar yang melebihi planet berikutnya adalah Primus. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, The One menciptakan 2 Transfomers pertama yaitu Unicorn dan Primus. Bisa dibilang mereka berdua merupakan saudara.

Nah kalau Unicorn diciptakan sebagai penghancur, maka Primus diciptakan untuk menandingi dan menghentikan Unicron. Dalam ceritanya, setelah mengalahkan Unicorn, Primus berubah wujud menjadi Cybertron. Sama seperti Unicorn ukuran tubuh Primus tidak pasti besarnya berapa, cuman banyak fans yang menganggap kalau ukuran tubuh Primus berada dibawah 1 tingkat dari Unicorn.


Demikianlah daftar Transformers terbesar sepanjang sejarah yang ukurannya melebihi planet. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, menurut kalian diantara mereka siapa yang paling kuat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment