10 Franchise Film Yang Dijamin Masih Akan Tahan Lama

in ,
Franchise Film Tahan Lama
Exa FM

Berikut adalah 10 franchise film yang dijamin, masih akan terus tahan lama hingga waktu yang belum bisa ditentukan lagi.

Setiap bulan atau tahunnya, Hollywood kerap memunculkan franchise film barunya. Mau itu orisinil atau diadaptasi dari media spesifik lainnya.

Nah masalahnya, franchise-franchise film ini, ada yang berhasil sehingga masih terus bertahan hingga sekarang, tapi banyak juga yang gagal dan berhenti total.

Akan tetapi, rasanya 10 franchise film berikut, dijamin akan masih terus tahan lama. Pokoknya sampai kamu kakek-kakek pun, franchise ini gue jamin masih akan tahan lama.

10. DCEU

franchise film tahan lama
Warner Bros

Franchise film yang dijamin masih akan tahan lama yang pertama, adalah franchise rana sinematik DC (DCEU).

JANGAN LEWATKAN •
10 Keluarga Sihir Terkuat di Universe Harry Potter

Memang, memang. Rana sinematik rival MCU ini masih sangat jauh dari kata sukses. Karena seperti kita ketahui dibanding MCU, resepsi fans terhadap DCEU memang masih sangat kurang.

Tapi DCEU sama seperti MCU. Mereka adalah franchise film superhero. Dan pastinya yang namanya franchise atau film mengenai superhero dalam 15 tahun belakangan masih tinggi animonya.

Terkecuali Warner Bros dan DC nantinya memutuskan untuk menghentikannya, franchise DCEU dijamin masih bakalan ada terus.

9. Terminator

franchise film tahan lama
The New York Times

Memang kita semua setuju kalau makin kesini, franchise Robot VS Manusia ini makin menurun kualitasnya. Apalagi film teranyarnya, Terminator: Dark Fate (2019). Aduh jangan sebut film itu lagi deh.

Tapi faktanya, Hollywood terlihat belum menyerah tuh. Malah mereka jauh lebih jor-jor untuk meneruskannya. Terbukti dari kabar yang diunggah ScreenRant, kini adaptasi seri anime dari franchise ini sedang dikembangkan.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Yang Akan Mati Di Film Avengers: Infinity War Nanti!

Ya mari kita berdoa saja semoga, adaptasi seri anime nya ini nanti bakalan nge-hit banget. Amin.

8. Mission: Impossible

franchise film tahan lama
Mental Floss

Semenjak film pertamanya muncul di tahun 1996, franchise adaptasi serial TV hit 60an ini, langsung digandrungi baik oleh fans serinya maupun, fans baru.

Dan hal ini dikareanakan kisahnya yang masih setia dengan serinya (walau kadang complicated), performa keren Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, dan tentunya, aksi action nya yang super badass.

Sehingga, gak heran jika franchise nya masih bertahan hingga detik ini. Dan dikarenakan kebanyakan awam memang suka banget dengan film-film action seru, dijamin franchise ini masih akan terus ada walau nantinya Cruise, sudah tiada.

7. Fast & Furious

Film Fast And Furious 130818230814 847
Universal Pictures

Memang, seperti yang sudah pernah kita baca, franchise Fast & Furious kemungkinan, akan berakhir setelah film ke-10 nya yang menurut rencana akan dirilis 2 April 2020.

JANGAN LEWATKAN •
TV Spot Fantastic Beasts 2 Tunjukkan Sisi Gelap Leta Lestrange

Tapi belum tentu juga loh guys. Karena ya seperti kita tahu, franchise Fast & Furious, bejibun banget fans nya. Pokoknya salah satu yang disukai banget oleh banyak orang.

Jadi gak menutup kemungkinan, ke depannya franchise ini di-remajakan atau di-reboot lagi. Tapi ya kita lihat saja nanti.

6. Scream

Scream 4
ScreenGeek

Awalnya ketika film ketiga franchise slasher horror ini dirilis di tahun 2000, banyak yang yakin kalau film ketiganya ini akan menjadi yang terakhir dari franchise-nya.

Namun 11 tahun kemudian, Scream 4 dirilis. Dan gokilnya, resepsi audiens terhadap film sekaligus franchise-nya masih besar saja. Nah mungkin karena faktor ini jugalah, alhasil membuat franchise ini memproduksi film ke-5 nya.

Dan seperti kita tahu, film kelimanya yang kembali berjudul Scream, siap rilis 14 Januari 2022. Nah dari bukti-bukti ini, terlihat jelas banget kalau franchise ini sangat memungkinkan untuk terus eksis hingga ke depannya.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Alasan Superhero Memakai Topeng

Belum lagi kalau misalkan nantinya juga, Hollywood akan kembali memproduksi adaptasi serial TV-nya. Wah makin berjaya saja sih nantinya franchise film ini.

5. Harry Potter

960x0
Forbes

Bahkan penulis novel aslinya, JK Rowling saja, terkejut dengan kesuksesan besar dari karya magis-nya ini. Tapi ya faktanya, Potterheads di dunia filmnya juga sama besarnya dengan di dunia novel-nya.

Dan dengan rencana 4-5 film Fantastic Beasts dan, rencana seri spin-off HBO Max-nya mendatang, dipastikan kita akan masih terus mengucapkan Expelliarmus sampai kita tua seperti Albus Dumbledore nanti.

4. MCU

Wandavision Poster
Den of Geek

Siapa sangka genre superhero bisa se-booming seperti sekarang? Semuanya terima kasih ke rana sinematik superhero Marvel ini.

Dan sejak peluncurannya di tahun 2008, MCU masih terus melaju kencang. Bahkan di tengah pandemi, mereka masih sukses mendapatkan untung sana sini melalui serial-serial Disney Plus-nya yang salah satunya tentu, WandaVision.

Oh ya, belum lagi rencana fase 5 nya, udah deh MCU akan ada terus hingga dunia ini di-snap oleh Thanos he..he.

JANGAN LEWATKAN •
Desain Asli Steppenwolf di Justice League Dihapus Karena Terlalu Menyeramkan

3. Batman

Karakter Batman Yang Diperankan Oleh Robert 201104210558 946
Warner Bros

Yap dibanding franchise fillm solo superhero, adalah Batman yang masih terus diperbaharui hingga detik ini.

Dan memang banyak banget di luar sana yang sudah cape banget dengan franchise film si manusia kelelawar ini. Tapi ya faktanya, fans masih banyak yang suka bukan?

Dan setelah Robert Pattinson di The Batman (2022) dan beberapa proyek DCEU lainnya nanti, gue jamin akan ada lagi, dan lagi, dan lagi, aktor yang akan memerankan Batman nya.

2. Star Wars

Dguvujmmkyb4yq27qyjf2u
TechRadar

Yap franchise opera luar angkasa ini benar-benar gokil memang. Muncul perdana melalui Star Wars: A New Hope di tahun 1977, franchise ini terus dan terus melebarkan tata galaksi mereka.

Dan dengan rangkaian seri spin-off Disney Plus nya saat ini dan juga rencana film-film barunya mendatang, kita masih akan terus ikut melalang buana bersama George Lucas cs.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Black Mask, Villain Yang Akan Muncul di Birds of Prey

1. James Bond / 007

No Time To Die
Deadline

Dan rasanya gak salah bukan apabila 007 dinobatkan sebagai franchise film yang masih akan tahan lama?

Bayangkan saja dari tahun 1962 melalui Dr. No, kisah petualangan action agen 007 ini masih terus eksis. Dan dijamin setelah film ke-25 nya, No Time To Die (2021), akan ada lagi dan lagi, aktor dan film-film Bond baru selanjutnya.

Faktor lainnya juga karena tidak seperti franchise lain, 007 adalah contoh franchise yang sangat gampang kisahnya untuk diperbaharui secara terus-menerus. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.