10 Misteri Yang Belum Terjawab Dalam Film Godzilla Vs Kong

in ,
Ukuran Kong Berubah
Godzilla vs Kong | Warner Bros

Godzilla vs. Kong karya Adam Wingard adalah film terakhir dari MonsterVerse. Film ini mungkin menjawab pertanyaan tentang siapakah Raja Titan yang sebenarnya. Namun masih ada beberapa misteri yang belum terjawab tentang film tersebut.

Nah kali ini Dafunda akan membahas tentang 10 Misteri yang belum terjawab dalam Godzilla Vs Kong. Penasaran misteri apa sajakah itu? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Mister Yang Belum Terjawab di Godzilla Vs Kong

10. Bagaimana Kong Dibius Atau Bisa Ditenangkan?

Kong Dibius
Kong Dibius | Warner Bros

Misteri pertama yang belum terjawab dalam Godzilla Vs Kong adalah cara manusia membius Kong. Kong mungkin akan mendengarkan Jia. Namun jika manusia menembakkan panah bius kepadanya, tentu Kong akan marah.

Satu-satunya cara yang logis untuk membius Kong adalah dengan cara mencampurkan makanan Kong dengan obat penenang. Tapi masalahnya hal tersebut tidak pernah ditampilkan. Kita hanya tahu kalau Kong sudah pingsan dan di rantai saat armada angkatan laut membawanya pergi ke Antartika.

9. Bagaimana Manusia Bisa Membangun Kandang Kong?

Kong: Skull Island
Kong | Warner Bros

Di akhir film Godzilla King of the Monsters, Skull Island menjadi tidak stabil karena semua Titan sedang menuju kesana. Nah pertanyaannya adalah bagaimana bisa manusia membangun ‘kandang’ Kong dalam situasi tersebut? terlebih dengan kehadiran para Tiatns yang berkeliaran di sekitar Skull Island.

JANGAN LEWATKAN •
Matt Reeves Akan Sutradarai Trilogi Batman Yang Dibintangi Oleh Robert Pattinson

Mengingat kembali film Kong: Skull Island, Kong akan merasakan jika ada penyusup yang masuk kerumahnya dan akan menyerang sang ‘penjajah’ tersebut. Dan sepertinya juga tidak mungkin Monarch bisa membius Kong selama itu sembari mengerjakan kandang tersebut dalam waktu yang singkat.

8. Apa Yang Sebenarnya Terjadi Dengan Istri Bernie?

Tim Madison Godzilla Vs Kong
Tim Madison Godzilla Vs Kong | Warner Bros

Ketika Madison dan Josh pertama kali bertemu dengan Bernie, ia mengatakan bahwa melakukan hal ini untuk menghormati istrinya yang sudah meninggal. Namun kita tidak diberi tahu bagaimana istri Bernie meninggal.

Akan tetapi melihat Bernie yang membuat podcast Titan Truth dan ia menyamar dalam pekerjaannya. Bisa diasumsikan bahwa kematian Istrinya ini memiliki hubungan dengan Apex. Bisa saja Sarah meninggal saat pembuatan Mechagodzilla, pembiakan Skullcrawler atau karena insiden lainnya yang terjadi di Apex.

7. Apa Yang Terjadi Dengan Kisah Karakter Sebelumnya?

James Conrad Dan Mason Weaver
James Conrad Dan Mason Weaver | Warner Bros

Alan Jonah membeli kepala Ghidorah, namun dia dan kru terorisnya tidak disebutkan dalam Godzilla vs. Kong. Selain itu Houston Brooks yang memiliki teori tentang Hollow Earth dan Chen bersaudara yang memiliki ikatan dengan Mortha juga tidak disebutkan.

JANGAN LEWATKAN •
Patty Jenkins Konfirmasi Fokus Cerita Dari Spin-Off Wonder Woman

Kita juga tidak pernah diberitahu tentang apa yang terjadi dengan James Conrad (Tom Hiddleston) dan Mason Weaver (Brie Larson), yang memiliki pengalaman dengan Kong.

6. Apa Yang Sebenarnya Terjadi Dengan Para Tiatns Lain?

franchise reboot lebih dari sekali
Godzilla Vs Kong | © Warner Bros

Misteri selanjutnya yang tidak terjawab dalam film Godzilla Vs Kong adalah tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan para Tiatans. Film tersebut hanya menyiratkan bahwa peristiwa kepunahan terjadi, dengan hanya Kong dan Godzilla yang tersisa.

Apakah para Titan lainnya saling bertarung satu sama lain dan mati? Atau cuaca ekstrim di Skull Island yang membunuh mereka semua? tentu ini masih menjadi misteri yang belum terjawab.

5. Dari Mana Apex Mendapatkan Skullcrawlers?

Skullcrawler Godzilla Vs Kong
Skullcrawler Godzilla Vs Kong | Warner Bros

Tim Madison menemukan bahwa Apex memiliki Skullcrawlers yang mereka pelihara untuk dilatih dan dibunuh oleh Mechagodzilla. Namun kita semua tidak pernah tahu dari mana Apex bisa mendapatkan para Skullcrawler ini.

JANGAN LEWATKAN •
Fan Poster Tampilkan Kong dan Godzilla Yang Menghadapi Mechagodzilla

4. Mengapa Efek Dari Portal Ke Hollow Erath Tidak Berpengaruh Pada Titans?

Kong Di Hollow Earth
Kong Di Hollow Earth | Warner Bros

Ketika manusia melewati portal yang menuju ke Hollow Erath, maka tubuh mereka akan hancur. Inilah yang menjadi alasan mengapa Apex menciptakan Hollow Earth Aerial Vehicle (HEAVs) yang memungkinkan manusia untuk menembus portal tersebut dengan aman.

Tapi saat Kong masuk ke dalam portal tersebut, tidak ada efek berarti yang ia rasakan. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan karena hal tersebut tidak dijelaskan dalam filmnya.

3. Apa Yang Terjadi Dengan Peradaban di Hollow Erath?

Kong Hollow Earth
Kong di Hollow Earth | Warner Bros

Kita sudah melihat Kuil Godzilla dalam film King of the Monster. Dalam film Godzilla Vs Kong kita akhirnya melihat bahwa Kong juga memiliki kuilnya sendiri. Namun tidak ada informasi tentang sejarah dibangunnya peradaban ini dan apa yang terjadi pada mereka semua.

Cerita tentang masa lalu ini bisa memberitahu penonton banyak hal. Misalkan tentang mengapa para Titans berkelahi satu sama lain? Mengapa Titans menghormati Godzilla dan Kong? siapa yang jadi pemenang antara keduanya dan mengapa para Titans pergi dari Hollow Earth?.

JANGAN LEWATKAN •
Siapa 2 Monster Terbang Yang Dihadapi Oleh Kong ?

2. Mengapa Para Titans Pergi Dari Hollow Earth?

Hollow Earth
Hollow Earth | Warner Bros

Saat Kong dan tim Monarch melakukan perjalanan ke Hollow Earth, kita bisa melihat ekosistem yang sempurna untuk para Titans dan mahluk raksasa lainnya. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa Godzilla, Kong, Skullcrawlers dan para Tiatns lainnya pergi dari Hollow Earth.

Terlebih dalam film Godzilla Vs Kong, kita semua tahu kalau Kong ingin kembali ke rumahnya yaitu Hollow Earth di akhir film tersebut.

1. Mengapa Ren Serizawa Membenci Titans?

Penampakan Mechagodzilla
Ren Serizawa | Warner Bros

Dan misteri terakhir yang belum terjawab dalam film Godzilla Vs Kong adalah alasan mengapa Ren Serizawa membenci Titans.

Dalam film Godzilla sebelumnya, ayah Ren yang bernama Ishirō Serizawa (diperankan oleh Ken Watanabe) bekerjasama dengan Monarch untuk membantu umat manusia dan para Titans.

Sementara itu dalam film Godzilla vs. Kong, Ren Serizawa malah menjadi pilot Mechagodzilla dan ingin membunuh sang Raja Monsters tersebut. Namun tidak dijelaskan alasan mengapa Ren bisa membenci para Titans.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Godzilla: King Of The Monsters Resmi dirilis

Belum lagi alasan mengapa Ren lebih memihak Apex ketimbang Monarch. Tentu hal tersebut akan terlihat aneh jika tidak diceritakan mengingat sejarah panjang ayahnya yang memiliki hubungan baik dengan para Titans dan Monarch.


Nah itulah pembahasan mengenai 10 misteri yang belum terjawab dalam film Godzilla Vs Kong. Jika kalian punya jawaban dan teori sendiri jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.