4 Kali Jackie Chan Gak Sayang Dengan Nyawanya Sendiri Dalam Film

in ,
Jackie Chan Gak Sayang Nyawa
Jackie Chan | KINCIR

Berikut adalah bukti kuat dari aktor sekaligus martial arts legendaris Jackie Chan, gak sayang dengan nyawanya sendiri dalam film.

Gak memungkiri sosok Jackie Chan seringkali dikenal melalui kegilaannya dalam melakukan seluruh adegan berbahaya (stunt) nya sendiri. Dan seperti kita tahu, seluruh adegan berbahayanya memang super gila banget.

Saking gilanya, iapun sering terlihat gak sayang dengan nyawanya sendiri. Dan dari semuanya, berikut adalah contoh 4 kali Jackie Chan gak sayang dengan nyawanya sendiri dalam film nya.

Perjalanan Hidup Jackie Chan Sang Aktor Laga Legendaris 4 43
Jackie Chan | detikHOT

1. The Police Story (1985)

Contoh pertama Jackie Chan gak sayang dengan nyawanya sendiri dalam filmnya adalah melalui adegan stunt super ikonik ini.

Dalam film ini, Jackie meluncur hingga ke bawah sebuah mal, menyusuri tiang dan rangkaian kabel lampunya. Jackie sendiri mengakui luar biasa takut saat melakukannya.

JANGAN LEWATKAN •
Chris Tucker dan Jackie Chan Akan Kembali Untuk Rush Hour 4

Bahkan gokilnya, setelah melakukan adegannya, ia sampai gak bisa buka pintu karena tangannya melepuh! Tapi ya pengorbanannya gak sia-sia. Karena adegan ini, sukses menjadi salah satu adegan stunt ikonik Jackie sepanjang masa.

2. Project A (1983)

Dalam Project A ini, Jackie terjatuh dari menara jam, yang membuat tubuhnya menerobos dua kanopi sebelum akhirnya tersungkur ke tanah.

Lebih gilanya lagi, Jackie mengulang beberapa kali take yang mana salah satunya, membuat lehernya jatuh ke tanah lebih dulu. Wah ini benar-benar semakin membuktikan sih kalau Jackie Chan emang gak sayang dengan nyawanya sendiri.

3. Armour of God (1986)

Adegan stunt ini pada dasarnya memperlihatkan Jackie berayun dari ranting pohon, yang relatif tampak tidak berbahaya sama sekali. Namun faktanya, pengambilan gambarnya lah yang justru bikin kita ngilu banget.

Pasalnya, rantingnya tiba-tiba patah sehingga membuatnya terjatuh dan kepalanya terbentur batu dengan sangat keras. Gara-gara ini, Jackie hingga sekarang, memiliki tambalan plastik di dalam tengkoraknya.

JANGAN LEWATKAN •
Sinopsis dan Trailer Skiptrace, Aksi Kocak Jackie Chan Menumpas Mafia Hong Kong

4. Who Am I? (1998)

Mungkin dari semua yang ada di daftar ini, adalah adegan stunt ini yang paling mengerikan yang Jackie pernah lakukan. Bagaimana tidak? ia meluncur bebas di atas sebuah bangunan Rotterdam, Belanda.

Dan dalam melakukan pengambilan gambarnya, ia gak menggunakan sabuk pengaman sama sekali. Benar-benar totalitas dan dedikasi yang luar biasa banget.

Nah itulah tadi 4 bukti kuat kalau Jackie Chan memang gak sayang sayang dengan nyawanya sendiri dalam sebuah film. Dari 4 ini, yang mana yang membuat kalian kagum ketika menyaksikannya?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.