MCUMovieMovie List

10 Adegan Kejutan Spider-Man: No Way Home Terbaik

Inilah 10 adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik.

Tak memungkiri bahwa faktor atau kontributor utama yang membuat Spider-Man: No Way Home sangat sukses dan begitu disukai hingga detik ini, adalah banyaknya adegan kejutan yang ada dalam filmnya.

Pokoknya dari awal hingga akhir, film ketiga Spider-Man MCU ini tak henti-hentinya membuat kita super excited sendiri. Pokoknya ketika kita mengira adegan kejutan pertama sudah memuaskan, adegan kejutan kedua, ketiga, dan keempat, tampil lebih memukau.

Nah berdasarkan sekian banyaknya adegan kejutan Spider-Man: No Way Home tersebut dan mengingat juga sebagian besar dari kita sudah nonton filmnya. Maka, marilah kita simak sekarang rangking ulang 10 adegan kejutan Spider-Man: No Wau Home terbaik yang terdapat dalam filmnya tersebut.

adegan kejutan spider-man: no way home
Marvel Studios

Perlu kamu ingat, ranking ini bersifat SUBYEKTIF. Jadi daftar ini pastinya gak akan sama dengan daftar kalian. Karena ya tentunya masing-masing dari kita memiliki selera dan prefensi sendiri-sendiri.

Oke deh kalau sudah jelas, yuk langsung nih kita simak daftar 10 adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik berikut ini.

Adegan Kejutan Spider-Man: No Way Home

10. Doctor Strange Bukan Sorcerer Supreme

adegan kejutan spider-man: no way home
Marvel Studios

Adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik pertama adalah ketika terungkap kalau Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) tidak memegang gelar Sorcerer Supreme lagi.

Padahal seperti kita ketahui, gelar tertinggi dalam dunia magis Marvel ini selalu identik dengan sosok Strange. Terungkap melalui adegan interaksi Peter Parker (Tom Holland) dengan Strange dan Wong (Benedict Wong), adalah Wong yang kini memegang gelar tersebut.

Ya ialah yang kini menjadi pentolan di Sanctum Sanctorum. Hal ini karena Strange lenyap selama 5 tahun pasca peristiwa Thanos Blip di Avengers: Infinity War (2018). Sebenarnya sih adegan ini cukup logis dan tidak terlalu mengejutkan banget.

Namun tetap saja bagi kita yang fans Doctor Strange atau keseluruhan MCU, twist kecil ini tentunya tetap terasa mengejutkan.

9. Kehadiran Seluruh Villain Klasik Spider-Man

https://www.youtube.com/watch?v=nI_POIW3ZLE

Adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik selanjutnya adalah adegan pengenalan kembali seluruh villain klasik Spider-Man.

Sangat disayangkan trailer filmnya telah memperlihatkan adegan-adegan ini. Kalau saja tidak terlalu diperlihatkan atau bahkan tidak sama sekali, maka adegan ini pasti akan lebih tinggi lagi peringkatnya dalam daftar ini.

Walau demikian, tetap saja ketika Green Goblin (Willem Dafoe), Doc-Ock (Alfred Molina), dan Electro (Jamie Foxx) tampil, kita-kita yang fanboy Spider-Man dari kecil langsung teriak girang dan emosional sendiri. Terlebih, pada adegan kembalinya Green Goblin. PECAH BANGET!

8. Tobey Maguire dan Andrew Garfield

832470523
Marvel Studios

Oke, tunggu dulu. Jangan rusuh dulu oke? Seperti yang telah gue jelaskan pada paragraf pembuka, daftar ini bersifat SUBYEKTIF. Selain itu juga, toh dari jauh hari sebelum filmnya rilis, kita sudah bisa menerka kembalinya 2 karakter Spider-Man favorit kita semua ini bukan?

Selected for you
Marvel Studios Akan Eksplorasi Lebih Jauh Mengenai Realitas dan Timeline Alternatif di MCU

Bahkan kalau mau lebih jauh lagi, banyak situs serta akun-akun media sosial yang telah membocorkannya baik melalui tulisan atau langsung fotonya. Namun ya tak memungkiri walau sudah bisa diterka, tetap saja ketika keduanya balik lagi, seluruh fans dan audiens dalam bioskop langsung “menggila” bukan kepalang.

Bahkan kalau kita lihat-lihat beberapa video YouTube, kita melihat banyak banget video yang menampilkan reaksi audiens dalam bioskop spesifiknya ketika adegan ini muncul. Kalau gue pribadi dalam adegan ini jujur, gue lebih exicted ketika melihat Andrew daripada Tobey.

7. Charlie Cox Sebagai Matt Murdock

Boj91izlriy71
The John Campea Show

Nah justru daripada adegan baliknya Andrew & Tobey, gue lebih kaget dan greget sendiri ketika melihat Charlie Cox balik sebagai Matt Murdock.

Seperti kita tahu, Murdock tampil di awal film sebagai sosok yang diminta tolong Happy Hogan (Jon Favreau) dan Bibi May (Marissa Tomei) untuk menjadi pengacara Peter. Namun pada akhirnya ia menolak karena mungkin merasa ia takut gak adil.

Maksudnya kalau ia menjadi pengacra Peter ya secara teknis, ia adalah sosok superhero aka Daredevil yang memiliki klien superhero juga aka Spider-Man. Nah alasan kenapa gue excited banget pertama, karena jelas gue fans berat seri Daredevil Netflix dan ia memang sosok superhero Marvel favorit gue dari dulu.

Kedua, memang penampilannya dalam film ini sudah sempat bocor juga foto adegannya di berbagai platform media sosial. TAPI, kala itu gue masih merasa kalau bisa saja foto tersebut adalah hasil Photoshop. Tapi ternyata gak guys. Bocroan itu memang legit.

Tapi yap untung juga bukan gue gak menganggapnya legit. Sehingga gue pun bisa nyengir lebar sendiri ketika sosoknya muncul dalam layar.

6. Ned Bisa Membuka Portal Doctor Strange

Nah mungkin adegan ini yang jauh lebih membuat kita kaget daripada adegan kedatangan Spidey Andrew & Tobey. Ya siapa yang menyangka kalau skenario kedatangan keduanya gara-gara ketidak sengajaan sohib Peter, Ned Leeds (Jacob Batalon).

Ya keduanya hadir melalui portal dimensi Doctor Strange. Namun yang membuka portal dimensinya gak lain dan gak bukan adalah Ned. Ned yang seperti kita tahu, hanyalah sosok manusia biasa.

Memang sih bagi kita yang juga fanboy komik Spider-Man, kita tahu bahwa Ned nantinya akan menjadi sosok villain Spidey top, Hobgoblin. Tapi seperti yang terlansir juga melalui halaman Wikipedia karakter ini, Need sebagai Hobgoblin juga tidak bisa membuat portal dimensi.

Jadi ya bisa kita katakan kalau kemampuannya dalam film ini ya hanya untuk kepentingan film Spider-Man: No Way Home saja. Walau demikian, sekali lagi, aspek ini benar-benar mengejutkan kita semua.

5. Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik selanjutnya adalah tampilnya trailer film MCU setelah film ini, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Ya siapa yang menyangka ketika sedang duduk manis menunggu adegan post-credit, ternyata adegannya adalah debut trailer sekuel Doctor Strange (2016) tersebut? Tak pelak ketika adegannya disuguhkan, kita langsung excited tak karuan sendiri.

Selected for you
Foto Lokasi Syuting Black Widow Perlihatkan Kembalinya Soul Stone?

Selain itu bisa kita katakan kalau Marvel Studios sangatlah mumpuni dalam melakukan strategi marketing-nya melalui metodenya ini.

Ya kalau kita pikir lagi. Cara apa coba yang lebih efektif untuk membuat hype fans dengan film selanjutnya selain menampilkan trailer film tersebut di dalam adegan post-credit film yang sedang kita saksikan?

Sekali lagi strateginya benar-benar jenius dan keren banget. Dan juga lebih jauhnya, pengemasan trailer-nya pun juga sangat keren. Sehingga, membuat kita kian gak sabar untuk segera menyaksikan Multiverse of Madness pada tanggal 6 Mei 2022.

4. Semua Villain Sembuh

Spiderman No Way Home Villain Posters
Villain Spider-Man | Flickering Myth

Mungkin bagi beberapa dari kalian, adegan atau aspek ini sangat minor dampaknya. Tapi bagi gue dan fans lain, adegan ini besar dampaknya.

Seperti kita ketahui seluruh villain Spider-Man klasik yang tampil lagi dalam film ini, rata-rata mereka memiliki satu kesamaan sikap. Ya, mereka semua sebenarnya gak mau menjadi villains dan kerap menginginkan agar kemampuan atau “kelainan” mereka lenyap dari diri mereka.

Namun seperti kita tahu baik dalam trilogi Spider-Man (2002-2007) dan dua film The Amazing Spider-Man (2012, 2014), keinginan mereka tersebut belum bisa terkabulkan. Barulah ketika mereka semua terdampar di dunia Spider-Man MCU, keinginan lama mereka tersebut akhirnya terkabulkan.

Kerennya, sutradara Jon Watts sukses menampilkan aspek emosional yang sangat mendalam ketika adegan ini ditampilkan. Sehingga kitapun sebagai audiens juga turut bersimpatik mendadak dengan seluruh villains-nya ini.

3. Spidey Garfield Selamatkan MJ

https://www.youtube.com/watch?v=bF7CErNixHU

Nah benar kan guys prediksi Dafunda yang diunggah sebelum No Way Home rilis? Dalam prediksi atau fan theory tersebut, Dafunda berteori kalau tangan Spider-Man yang menyelamatkan MJ (Zendaya) bukanlah tangan Spidey Holland.

Melainkan kami berprediksi, adalah tangan Spidey Garfield. Salah satu teori adalah warna dari bagian pergelangan kostum yang menjulur untuk menyelamatkan MJ-nya. NAMUN terlepas prediksinya tepat, tapi sepertinya kami juga 50-50 ketepatannya.

Maksudnya begini. Mengingat Spidey Andrew baru menyelamatkan MJ pada saat-saat terakhir, maka ya bisa saja tangan yang ada dalam trailer adalah tangan kostum merah-hitam Spidey Holland. Tapi ya sudahlah yang penting intinya, tepat bukan?

Namun bukan karena faktor tersebut yang membuat adegan ini berada pada posisi tiga besar daftarnya. Melainkan adalah makna dari adegannya yang sangat emosional itu.

Selain kita senang MJ selamat, juga kita merasa bangga karena karakter Spidey Andrew bisa menebus kegagalannya di The Amazing Spider-Man 2. Spesifiknya, kegagalannya menyelamatkan kekasihnya, Gwen Stacey (Emma Stone).

Alhasil sebenarnya, ketika adegannya menampilkan Spidey Andrew menangis “mewek” setelah menyelamatkan MJ, adegan tersebut bukanlah adegan lucu. Memang mungkin karena melihat reaksi MJ yang terheran-heran kita menjadi tertawa.

Tapi kalau kita melihat dari ekspresi wajah Peter-nya Andrew, makna tangisannya jauh lebih baper guys. Ekspresi nangisnya itu lebih ke antara lega dan miris.

Dalam tangisannya itu ia merasa seperti ini: “Kenapa ketika Gwen jatuh gue gak bisa seperti ini? Coba kalau bisa, Gwen pasti masih bersama gue hingga sekarang. Nah kalau kamu melihat dari sisi tersebut, apakah kamu masih menganggap adegan ini sebagai adegan humor saja?

Selected for you
Marvel Rilis Logo Resmi The Infinity Saga di San Diego Comic-Con

2. Kostum Spider-Man Komik

Las Inspiraciones Detras Del Nuevo Traje De Spider Man En Spider Man No Way Home 2 1 780x470 1
Marvel Studios

Mungkin hanya beberapa saja dari kalian yang seperti gue, merasa super excited ketika melihat adegan ini. Ya, bagi gue dan beberapa adegan yang tampil menjelang ending ini sangatlah menggreget.

Ketika menyaksikan seluruh saraf-saraf nerdy ini langsung bergeliat tidak karuan. Karena siapa yang menyangka kalau akhirnya Spidey Holland, akan mengenakan juga kostum klasik komiknya?

Ya dari sejak kita kenal Spider-Man, ya kostum Spidey adalah merah dan biru. Makanya dulu ketika trilogi Spidey Tobey ada, banyak fans yang heran dengan kostumnya yang lebih dominan warna merah dan hitam.

Untung saja hal tersebut gak terlalu menjadi isu. Karena trilogi arahan Sam Raimi tersebut memang keren banget. Selain karena faktor yang akhirnya mengikuti komiknya, faktor lain mengapa gue excited dengan kostum ini, karena makna geeky signifikan dari kostum barunya ini.

Maksudnya, karena kostumnya seperti dalam komiknya dan juga kini seluruh dunia tidak ingat Spider-Man adalah Peter Parker, maka untuk kelanjutan film Spidey Holland nanti, semuanya akan “kembali ke nol” atau back to basic lagi.

Intinya film-filmnya nanti akan jauh terlihat dan terasa lebih fresh dan semoga saja, akan lebih mendekati karakter dan storyline komik-komiknya.

1. Seluruh Dunia Akhirnya Lupa Peter Adalah Spider-Man

Spider Man Far From Home Ending Explained
Marvel Studios

Nah inilah adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik yang memang paling terbaik dalam filmnya ini. Ya siapa sih yang tidak terkejut membelalakkan kedua mata ketika adegan ini terjadi?

Banyak dari kita yang mengira kalau ending-nya hanya memulangkan seluruh karakter Spidey lama dan seluruh dunia akhirnya menerima dan mendukung Peter sebagai Spidey. Akan tetapi yeah, ternyata jauh lebih dramatis dari itu.

Demi menghentikan semakin besar dan berbahayanya lagi kekacauan multiverse-nya, alhasil Strange dan Peter gak ada pilihan lain. Spesifiknya, gak ada pilihan selain membuat semua (tanpa pengecualian) orang lupa kalau Peter adalah Spider-Man.

Ketika akhirnya Peter merestui (walau kelihatan banget ia sangat berat), seluruh tatanan dunia pun kembali seperti sedia kala. Kitapun sebagai audiens dan fans merasa kocar-kacir sendiri emosinya ketika melihat adegan ini.

Semakin kocar-kacir ketika salah satu ending-nya menampilkan Peter yang datang ke coffe shop MJ yang mana di situ juga ada Ned, namun keduanya gak tau siapa sosoknya. Nah dari sini kita juga mengetahui kalau mantra Doctor Strange bekerja untuk 2 fungsi.

Pertama membuat orang lupa kalau Peter adalah Spiderman dan kedua, ternyata mantranya juga membuat orang lupa atau tidak kenal dengan sosok yang bernama Peter Parker. Dengan seluruh penjelasan ini, maka gak heran bukan jika adegan ini menempati posisi puncak daftarnya?

Nah itulah tadi 10 adegan kejutan Spider-Man: No Way Home terbaik. Dari 10 adegan kejutan ini, yang manakah yang membuat kalian terkejut dan girang sendiri ketika menyaksikannya? komen di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications