Aktor Boba Fett Star Wars Orisinil, Jeremy Bulloch Meninggal Dunia

in ,
Jeremy Bulloch Boba Fett
Jeremy Bulloch Boba Fett | Variety

Aktor pemeran penburu bayaran (bounty hunter) ikonik Star Wars, Boba Fett, Jeremy Bulloch meninggal dunia di usia 75 tahun.

Bulloch meninggal 17 Desember 2020 waktu setempat akibat komplikasi penyakit Parkinson yang sudah lama ia derita. Kepergian Bulloch ini gak dipungkiri lagi-lagi memukul seluruh fanboy Star Wars.

Pasalnya selain lagi-lagi kehilangan aktor yang memerankan karakter ikonik franchise-nya, juga secara timeline, Bulloch meninggal kurang lebih 3 minggu setelah meninggalnya aktor pemeran fisik Darth Vader orisinil, David Prowse.

Salah satu yang pertama kali ikut melaporkan kepergian Bulloch, adalah pemeran Boba Fett muda di Star Wars Episode 2: Attack of the Clones (2002), Daniel Logan. Logan melaporkannya melalui unggahan Instagram-nya berikut ini.

Selain Logan, pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill yang bekerjasama dengannya di Star Wars Episode 6: Return of the Jedi (1983), juga mengucapkan kesan dan juga belasungkawa nya berikut ini.

JANGAN LEWATKAN •
Minggu Ini, Disney Akan Segera Umumkan Film Baru Marvel dan Star Wars

Aktor Veteran Inggris

Bulloch adalah aktor asal Leicestershire, Inggris, 16 Februari 1945. Ia telah memulai karir akting-nya dari akhir 1950an. Ia bahkan pernah tampil di seri agen 007 James Bond, The Spy Who Loved Me (1977).

Namun gak dipungkiri peran terbesarnya adalah ketika ia memerankan Boba Fett. Sebagai Fett ia memulai debutnya sebagai salah satu bounty hunter sewaan Vader di Star Wars Episode 5: The Empire Strikes Back (1980).

Di debutnya tersebut, karakter Boba nya lah yang berhasil membekukan Han Solo (Harrison Ford) di carbonite. Walau demikian, tetap saja momen terbesar dirinya, adalah ketika ia ikut berperang membela bos-nya, Jabba the Hutt melawan geng Luke di Return of the Jedi.

Walau kini sudah tiada. Tak pelak sosoknya dan juga tentunya, karakter Fett-nya akan terus dikenang. Dan hal ini sudah dibuktikan melalui musim kedua seri The Mandalorian tahun 2020 ini. Karakter Fett ternyata masih hidup dan diperankan oleh Temuera Morrison.

JANGAN LEWATKAN •
Iko Uwais Main Film Mortal Kombat Reboot?

Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar meninggalnya Bulloch ini? Dan apakah Boba Fett, memang karakter Star Wars favoritmu? Atau justru kamu memliki karakter favorit Star Wars yang lain?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.