Film IndonesiaMovieMovie List

4 Aktor Indonesia Yang Sukses Menang Penghargaan Internasional

Inilah 4 aktor Indonesia yang sukses memenangkan penghargaan internasional

Gak memungkiri masih banyak orang di dunia ini (bahkan kita sendiri), kerap meragukan kualitas dan juga kans aktor Indonesia di kancah penghargaan internasional.

Well, stop terus-terusan menganggap seperti ini. Karena 4 aktor Indonesia berikut terbukti telah sukses menang penghargaan Internasional nya. Benar-benar mengharumkan nama bangsa!

1. Reza Rahadian

https://www.youtube.com/watch?v=tMG-6TmDuxM

Aktor Indonesia pertama yang sukses menang penghargaan internasional pertama adalah Reza Rahardian (My Stupid Boss). Masih berada dalam deretan aktor top Tanah Air, Reza selalu sukses dalam memerankan karakter-karakter yang ia perankan.

Alhasil, tak heran jika iapun sukses mendapatkan banyak penghargaan dari skala nasional hingga internasional. Tahun 2017, Reza mendapat penghargaan Best Actor dalam ajang penghargaan Asia Pacific Film Festival di Kamboja.

Piala tersebut ia dapatkan atas peran gemilangnya sebagai mantan Presiden Indonesia, B. J Habibie dalam film Rudy Habibie (2016). Selain itu, Reza juga masuk nominasi Best Actor in a Leading Role dalam penghargaan Asian Academy Creative Award yang berlangsung di Singapura untuk perannya di film Critical Eleven (2017).

2. Cut Mini

Siapa sangka kalau aktris yang awalnya lebih dikenal sebagai pemain sinetron mainstream ini, bisa menjadi sosok aktris yang sukses bahkan sampai skala internasional? Sejak pertama kali debut dalam film Arisan! (2003), ia sudah terlihat layaknya seperti aktris film yang sesungguhnya.

Hal ini semakin terbukti ketika ia membintangi Ibu Muslimah dalam film Laskar Pelangi (2008). Dan atas perannya tersebut, iapun memenangkan piala Best Actress dalam ajang penghargaan Brussel International Independent Film Festival 2009.

3. Joe Taslim

https://www.youtube.com/watch?v=ue5bxUiLuG4

Aktor Indonesia yang sukses menang penghargaan internasional selanjutnya adalah pemeran Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Semenjak tampil dalam film action Indonesia top, The Raid (2011), Namanya langsung dikenal publik internasional.

Sukses di The Raid, iapun langsung ditarik oleh banyak proyek Hollywood. Salah satu proyek Hollywood besar pertamanya adalah Furious 6 (2013). Dan 3 tahun kemudian pada tahun 2016, Joe sukses memenangkan piala Best APAN Star Award yang merupakan penghargaan dari Korea.

4. Marsha Timothy

Gak memungkiri kalau film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017), membuat nama dan sosok Marsha Timothy (Wiro Sableng) menjadi super ngetop. Pasalnya, film tersebut sukses di berbagai ajang festival film internasional.

Puncaknya adalah ketika Marsha berhasil memenangkan penghargaan Best Actress dalam ajang penghargaan Sitges – Catalonian International Film Festival 2017. Marsha dan film ini bahkan masuk seleksi Oscar 2019, sayang masih gagal.

Itulah tadi 4 aktris Indonesia yang sukses menang penghargaan Internasional nya. Sekarang, bagaimana pendapatmu dengan pembahasan ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment