Allegiant Redup, Lionsgate Minimalkan Anggaran Ascendant


allegiant redup, lionsgate pangkas anggaran ascendant

Film ketiga dari seri Divergent, Allegiant kurang mendapat perhatain pada perilirsannya 18 Maret lalu. Walaupun demikian, film keempat dari seri ini, Ascendant tetap akan diproduksi, namun biaya produksi film tersebut akan diminimalkan oleh Lionsgate.

“Biaya untuk film berikutnya akan dikurangi,” kata salah satu tim produksi yang tidak mau disebut namanya kepada The Hollywood Reporter. Memang tidak ada detail sebarapa banyak anggaran yang akan dikurangi, namun jika melihat anggaran dari produksi film Allegiant yang mencapai 110 juta dolar AS. Kemungkinan besar, biaya produksi Ascendant akan lebih kecil dari itu.

The Divergent Series: Allegiant dirilis pada pekan lalu dan mendapatkan penghasilan 29 juta dolar AS dari box office Amerika Serikat. Dan ini merupakan pendapatan terendah dari franchise Divergent. Sebelumnya, Divergent berhasil meraup 52 juta dolar AS pada pekan pertama pemutarannya, sedangkan film kedua, Insurgent mendapatkan hasil yang lebih besar, yaitu 54 juta dolar AS.

ARTIKEL TERKAIT
Divergent: Ascendant Dapatkan Sutradara Baru

“Kami sekarang tahu bahwa (Allegiant) itu bukanlah film mega-hits di box office,” komentar Jeff Box, anilisis dari Exhibitor Relations kepada Variety soal film ketiga Divergent.

“Film itu tidak dirilis di musim panas. Momentum telah hilang. Kalian sudah memiliki duafranchice sukses pada perilisan perdananya. Dan satu ini, malah mengecil. Kalau mereka tidak ingin turun 40 persen (pendapatan box office-nya), mereka harus mengganti jadwal tayangnya. Mereka harus membuat keputusan yang bagus dan salah satu keputusan yang baik itu akan mengubahnya menjadi lebih baik,” terang Jeff.

Lionsgate sejauh ini belum berencana untuk mengubah tanggal rilis film terakhir Divergent. Ascendant sudah ditetapkan rilis di bioskop Amerika pada 9 Juni 2017, berhadapan dengan film produksi Paramount, World War Z 2, dan film reboot Mummy yang digarap oleh Universal Studio.

ARTIKEL TERKAIT
Deepwater Horizon Angkat Kisah Kebocoran Minyak di Tengah Laut

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Senior

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture