Berita FilmMCUMovie

Apakah Film Eternals Rilis di Bioskop Indonesia?

Dengan segala kontroversi yang ada sejauh ini, apakah film Eternals nantinya rilis di bioskop Indonesia?

Bisa kita katakan tahun 2021, adalah tahun teraktif dari dunia sinematik superhero Marvel aka MCU. Kita katakan demikian karena dibanding tahun-tahun sebelumnya, adalah pada tahun 2021 inilah, MCU untuk pertama kalinya merilis lebih dari tiga film.

Spesifiknya lagi, MCU pada tahun ini merilis 4 film. Black Widow, Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings, Eternals, dan tentunya Spider-Man: No Way Home. Nah dari 4 film ini, yang dalam waktu beberapa hari lagi kita akan saksikan adalah Eternals.

Spesifiknya kalau melansir IMDB, Eternals akan rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 3 November 2021 alias, bersamaan dengan perilisan salah satu film yang juga diantisipasi tahun 2021 ini, Last Night in Soho.

Walau demikian, pertanyaannya sekarang, apakah Eternals memang akan rilis di bioskop Indonesia?

Ada Unsur LGBTQIA

“Loh apa sih min? Pertanyaannya kok begini?” Bukan begitu guys. Masalahnya kalau kamu memang moviegoers apalagi fanboy MCU, pastinya sudah mendengar masalah yang sudah dihadapi film arahan Chloe Zhao (Nomadland) ini.

Ya walau belum rilis sama sekali, namun banyak audiens screening yang sudah memberikan review buruk. Bahkan pada deretan review pengguna IMDB, Eternals mendapatkan banyak kritikan pedas / buruk.

Dan sebagian besar kritikan ini datang ke aspek adegan LGBT yang ada dalam filmnya. Banyak yang menyayangkan kenapa film Marvel harus menampilkan unsur adegan seperti ini? Karena film ini pada dasarnya adalah film superhero yang family oriented. Alias, banyak audiens cilik yang nantinya juga akan nonton filmnya.

Nah selain karena protes tersebut, hal lainnya juga seperti kita ketahui, Indonesia menganut budaya ketimuran yang juga mayoritasnya penganut agama Islam (muslim). Dan seperti kita tahu LGBTQIA sangat bertentangan dengan ajaran dan kebudayaan tersebut.

Sehingga dengan pendapat valid tersebut maka tidak heran sekali lagi jika merasa penasaran dan skeptis, apakah film Eternals nantinya akan rilis di bioskop Indonesia?

Sepertinya Akan Tetap Rilis

Well, kalau melihat jadwal rilis IMDB tersebut dan akun Twitter jaringan bioskop XXI Cinema dan CGV Cinemas, Eternals masih dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia. Tapi bukan berarti nantinya gak akan ada perubahan.

Alias, karena adanya unsur LGBTQIA tersebut, bisa saja nantinya memang Eternals gak jadi rilis. Tapi kalau memang rilis, ya sudah pasti untuk adegan yang menampilkan unsur LGBT tersebut akan tersensor habis-habisan. Jadi dengan kata lain, mari kita tunggu saja lagi update-nya oke?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment