Avatar 2 Ditunda Hingga Tahun 2022

in ,
Avatar 2 geser endgame
Avatar | IMDb

Avatar 2 dan semua sekuel yang sudah direncanakan bakal ditunda hingga 1 tahun karena pandemi coronavirus yang belum kunjung usai.

Dalam beberapa minggu terakhir, studio-studio besar terpaksa untuk menunda rilis film nya karena bioskop yang masih ditutup. Meskipun banyak yang berharap jika bioksop bakal segera dibuka, peningkatan jumlah kasus menunjukkan hal itu sepertinya tidak mungkin terjadi.

Penundaan Yang Terjadi Akibat Pandemi Yang Tidak Kunjung Usai

Dunia Pandora 3 Avatar 2
Pandora | Twitter Avatar

Film Tenet yang disutradarai oleh Christopher Nolan awalnya akan jadi film yang menyambut penonton yang kembali ke bioskop. Namun WB menunda rilis film tersebut dan saat ini belum menentukan tanggal rilis baru. Bahkan film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2021 saja terpaksa harus ditunda.

Franchise seperti Marvel Cinematic Universe menghadapi serangkaian tantangan tersendiri dalam mengatur jadwal ulang film mereka. Hal ini karena semua film MCU harus rilis dengan urutan yang sesuai agar ceritanya sejalan. Begitu pula yang sekarang terjadi dengan film Avatar yang sudah mengumumkan 4 sekuelnya.

JANGAN LEWATKAN •
Umumkan Penjualan Tiket , Disney Rilis Poster Terbaru Maleficent: Mistress of Evil

Melalui akun Twitter resmi Avatar, diumumkan bahwa sekuel tersebut akan ditunda setahun penuh. Avatar 2 pada awalnya dijadwalkan rilis pada Desember 2021, tetapi sekarang akan ditunda hingga Desember 2022.

Avatar Ditunda Hingga Setahun Penuh

Sekuel Avatar lainnya yang sudah direncanakan rilis setiap dua tahun sekali juga akan ditunda. Dengan perubahan ini, film Avatar 5 akan rilis pada tahun 2028. Sutradara James Cameron merilis pernyataan tentang penundaan ini. Dia menjelaskan bahwa pandemi coronavirus telah mempengaruhi pekerjaan produksi yang dilakukan timnya.

Berita ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat sudah banyak film yang mengalami penundaan tahun ini. Hal yang menarik disini adalah pertama kalinya sebuah film dengan jadwal rilis sejauh 2027 bisa dipengaruhi oleh coronavirus.

JANGAN LEWATKAN •
Winnie the Pooh dan Teman-temannya Pergi ke London untuk Menyelamatkan Christopher Robin

Kabar baiknya adalah para penggemar Avatar sudah sangat terbiasa jika harus menunggu. Bayangkan saja, film pertama Avatar rilis pada 2009 lalu dan sekuelnya baru diumumkan satu dekade mendatang. Semoga saja Avatar 2 dan sekuel lainnya akan layak untuk ditunggu.

Gimana nih pendapat kalian tentang ditundanya sekuel Avatar? Berikan komentar kalian di bawah.