James Cameron Gunakan Teknologi Bawah Laut Untuk Syuting Avatar 2

in ,
Avatar 2 geser endgame
Avatar | IMDb

Beberapa foto terbaru dari lokasi syuting Avatar 2 menampilkan teknologi bawah laut yang digunakan James Cameron untuk merekam film sekuelnya.

James Cameron sukses memecahkan rekor box office ketika ia merilis film Avatar pertama pada tahun 2009. Film itu berhasil meraup $ 2,79 miliar dan mendapatkan tiga Oscar. Avatar dinilai sukses dalam penggunaan 3D, efek CGI yang mendalam, dan efek motion capture.

James Cameron Sudah Siapkan 4 Film Avatar

Dunia Pandora 3 Avatar 2
Avatar 2 | Twitter Avatar

Tidak pernah ada orang yang merasa puas atas pencapaiannya, begitu juga dengan Cameron. Dalam satu dekade terakhir, dia tidak hanya mengerjakan satu, tapi empat film Avatar sekaligus. Penggemar akan kembali diajak untuk melihat keindahan Pandora dalam Avatar 2 yang bakal rilis tahun depan.

Produksi sekuel Avatar saat ini dihentikan karena pandemi coronavirus. Tentu ada pertanyaan mengenai apakah Avatar 2 bakal tetap rilis Desember 2021, atau bakal ditunda.

JANGAN LEWATKAN •
Michelle Yeoh Resmi Bergabung Dengan Sekuel Avatar

Namun saat ini sekuel Avatar tetap bertahan dengan tanggal rilis tersebut dan melanjutkan produksi VFX-nya secara “virtual”.

Foto Lokasi Syuting Avatar 2

Dua foto dari lokasi syuting Avatar 2 ini dibagikan oleh akun Twitter resmi franchise. Kalian bisa melihat gambarnya serta beberapa detail tentang bagaimana James Cameron mengambil adegan bawah air untuk sekuelnya.

Dengan memfilmkan sekuel Avatar dengan cara ini, Cameron berniat untuk membawa rasa realisme yang lebih tinggi ke adegan bawah laut Avatar 2.

James Cameron juga terkenal sebagai penyelam laut dalam. Dia telah menyalurkan obsesinya dengan laut ke dalam film thriller sci-fi bawah laut berjudul The Abyss, selain dokumenter Aliens of Deep dan Ghosts of Abyss.

JANGAN LEWATKAN •
Sarah Connor Gunakan Kalimat Ikonik Arnold Schwarzenegger Dalam TV Spot Terminator: Dark Fate

Apakah Penampakan Realistis Bawah Laut Avatar 2 akan Berpengaruh?

Mengingat pendekatan yang dilakukan Cameron, akan sangat menarik untuk melihat seperti apa tampilan lautan Pandora yang sebenarnya dalam Avatar 2.

Mungkin pertanyaan lain yang muncul adalah apakah penggemar akan peduli dengan realisme bawah laut Avatar 2, atau apakah mereka lebih suka fantasi ekspresif seperti Aquaman karya James Wan?.

Semoga Avatar 2 bisa rilis sesuai jadwal yang telah ditentukan dan kita akhirnya bisa melihat bagaimana hasil kerja James Cameron dan timnya.