Berhadapan dengan Film Marvel Sony, Disney Pilih Ganti Tanggal Rilis

in , ,
Marvel Sony
CBR

Walt Disney Pictures memang telah menetapkan banyak tanggal rilis film di masa yang akan datang. Perusahaan besar ini sudah menetapkan jadwal sebaik mungkin mulai dari film yang diproduksi langsung oleh studio ini maupun anak perusahaan seperti Marvel, 20th Century dan lainnya.

Kabar terbaru mengatakan bahwa studio telah menghapus sebuah film dari tanggal rilis 2021-nya. Yang cukup menarik, film itu akan secara langsung bersaing dengan film Marvel tanpa judul yang ditambahkan Sony ke dalam daftar baru beberapa minggu yang lalu.

Yang jadi pertanyaannya sekarang, film apakah itu? Mengapa Disney sampai rela mengubah tanggal rilis tersebut? Ayo simak ulasannya di bawah ini.

Hindari Bentrok dengan Film Marvel Sony

Sebuah film live-action tanpa judul akan dirilis oleh Disney di bawah studio utamanya pada 8 Oktober 2021. Tapi, sekarang telah dihapus dari jadwal Rumah Tikus untuk sementara waktu. Satu-satunya film Disney yang telah dijadwalkan untuk Oktober 2021 adalah film 20th Century Fox untuk tanggal 13.

Di awal bulan Februari lalu, Exhibitor Relations Co. mengungkapkan satu film “Sony / Marvel tanpa judul” telah ditetapkan untuk dirilis pada 8 Oktober 2021 oleh Sony. Dengan mengingat hal itu, tampaknya Disney memutuskan untuk menjadwal ulang filmnya sendiri untuk menghindari persaingan sengit dengan rilisan Marvel Sony yang masih belum diketahui ini.

Meskipun tidak ada yang diketahui tentang film ini, kemungkinan besar memiliki hubungan dengan spin-off Spider seperti Venom atau Morbius. Apalagi, laporan menunjukkan Sony ingin memperkenalkan Jessica Drew / Spider-Woman dalam waktu dekat, meskipun ini masih belum dikonfirmasi. Beberapa film Marvel lainnya juga dikatakan masih di bawah payung Sony, yang memiliki karakter seperti Black Cat, Kraven the Hunter dan the Sinister Six.

Berhubungan dengan Spider-Verse

Disney memang belum secara resmi mengatakan jika rilis Sony Marvel berkontribusi pada keputusan untuk memindahkan rilis Oktober 2021 sendiri. Tapi jika merujuk pada bulan September tahun lalu, Sony dan (pemilik Marvel Studios) membuat kesepakatan baru untuk berbagi hak film Spider-Man. Akhirnya sekuel Spider-Man: Far From Home dijadwalkan untuk 16 Juli 2021.

Dengan kesepakatan baru itu, tampaknya Disney dan Sony mencoba menjalin hubungan baik. Apalagi kita sering mendapatkan rumor tentang hadirnya Tom Parker sebagai Spider-Man di Venom 2.

Selain itu, Morbius juga memberikan banyak sekali referensi untuk versi MCU. Salah satunya adalah poster Spider-Man dengan tulisan pembunuh dan hadirnya Michael Keaton di akhir trailer pertama.

Nah, menurutmu film apa nih yang ditunda oleh Disney? Semoga bukan film yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang ya.