MCUMovie

Dewa Antariksa, 6 Celestials yang Pernah Muncul di Film Marvel

Marvel Cinematic Universe atau MCU merupakan salah satu franchise Superhero yang sangat terkenal. Soalnya franchise ini mempunyai banyak karakter dengan kekuatan super dan entitas Dewa Antariksa atau Celestials. Nah oleh karena itu, kali ini Dafunda ingin mengajak kalian untuk membahas Celestials yang pernah muncul di film Marvel.

Perlu kalian ingat, Celestials yang akan kita bahas cuman Celestials yang muncul di film Marvel saja, lalu bukan cuman Celestials yang masih hidup saja, tapi Celestials yang sudah mati juga akan kita bahas.

BACA JUGA:

Berikut Celestials yang Pernah Muncul di Film Marvel

Penasaran bukan Celestials mana saja yang pernah terlihat di film Marvel? Kalau begitu mari kita simak pembasan lengkapnya di bawah ini.

1. Knowhere

Knowhere | Celestials yang pernah muncul di film Marvel
Knowhere | marvelcinematicuniverse.fandom.com

Celestials pertama yang pernah muncul di film Marvel adalah Knowhere. Mungkin banyak dari kalian yang tidak sadar kalau Knowhere merupakan Celestials, menurut ceritanya ia sudah mati dan ia merupakan Celestials murni pertama yang muncul di film Marvel.

Planet yang berbentuk seperti kepala ini merupakan bangkai Celestials, tapi cerita soal Celestials ini dan kenapa bangkai kepalanya bisa menjadi planet Knowhere masih belum terungkap.

2. Eson The Searcher

Eson The Searcher | Celestials yang pernah muncul di film Marvel
Eson The Searcher | Marvel Studios

Celestials yang pernah muncul di film Marvel selanjutnya adalah Eson The Searcher. Buat kalian yang sudah lupa, Eson merupakan Celestials pertama yang sudah terungkap masih utuh. Menurut ceritanya Eson pertama kali terlihat ketika ia menggunakan Power Stone untuk menghancurkan satu peradaban atau satu planet dengan mudah.

3. Arishem The Judge

Arishem The Judge
Arishem The Judge | Marvel Studios

Celestials yang pernah muncul di film Marvel berikutnya adalah Arishem The Judge. Jadi Arishem merupakan pemimpin dari 4 Inang Celestials Bumi, ia pernah ikut dalam perang Celestials melawan ras Watcher.

Dalam film Eternals, Arishem merupakan Celestials yang mengutus para Eternals untuk datang ke Bumi. Pada awal film ia seperti berada di pihak Eternals, tapi ternyata ia merupakan antagonis yang ingin membangkitkan Tiamut dengan mengorbankan umat manusia dan planet Bumi.

4. Tiamut

Tiamut
Tiamut | Marvel Studios

Kemudian ada Tiamut, buat kalian yang belum tau dalam serial komik Marvel, Tiamut merupakan Celestials yang punya sejarah terbanyak daripada Celestials yang lain. Selain itu Galactus yang merupakan salah satu villain terkuat di Marvel takut kepada Tiamut.

Pada film Eternals, seharusnya Tiamut ini bangkit, tapi karena Sersi dan teman-temannya tidak ingin melihat umat manusia dan planet Bumi hancur, jadinya mereka menghentikan kebangkitan Tiamut. Celestials yang satu ini kemungkinan tidak akan punya peran lagi di MCU, tapi pastinya akan ada Tiamut lain yang akan muncul di MCU.

5. Ego The Living Planet

Ego The Living Planet
Ego The Living Planet | Marvel Studios

Celestials yang pernah muncul di film Marvel selanjutnya yaitu Ego The Living Planet. Dari segi penampilan Ego berbeda dengan Celestials yang lain, lalu pada versi komiknya ia juga bukan seorang Celestials.

Tapi Ego versi MCU mengakui kalau dirinya merupakan seorang Celestials kepada Peter Quill. Namun banyak fans yang berpendapat kalau Ego versi MCU juga bukan Celestials, melainkan entitas berbahaya lain yaitu parasit yang mengikuti energi kosmik yang ditinggalkan Celestials.

6. Star-Lord

Star Lord
Star Lord | Marvel Studios

Terakhir adalah Star-Lord atau Peter Quill. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya Ego pada versi komik bukan Celestials, tapi Ego versi MCU mengaku Celestials kepada Peter Quill. Nah Peter Quill ini merupakan anak kandung Ego.

Mengingat Ego versi MCU seorang Celestials, tentunya Star-Lord juga seorang Celestials, lebih tepatnya setengah Celestials. Inilah yang menjadi alasan kenapa Peter Quill tidak langsung hancur ketika memegang Power Stone.


Demikianlah pembahasan soal Celestials yang pernah muncul di film Marvel. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih dari daftar karakter yang kita bahas, kalian suka siapa? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment