Film InternationalMovie

Jamur Cordyceps, Jamur yang Mengubah Manusia Jadi Zombie di The Last of Us

The Last of Us merupakan salah satu game yang baru-baru ini lagi populer. Pasalnya game tersebut mendapat adaptasi tv series dengan cerita yang hampir sama dengan versi gamenya. Serial The Last of Us bercerita tentang pandemi yang disebabkan oleh jamur Cordyceps. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas Cordyceps, jamur yang mengubah manusia jadi zombie di The Last of Us.

Ternyata jamur Cordyceps yang ada di serial The Last of Us itu nyata alias memang betulan ada. Bahkan menurut informasi yang kami dapatkan ada sekitar 600 varian yang bisa kita temukan di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Apa Itu Jamur Cordyceps di The Last of Us?

Apa Itu Jamur Cordyceps di The Last of Us?
Apa Itu Jamur Cordyceps di The Last of Us? | HBO Max

Dalam game The Last of Us, jamur Cordyceps bermutasi jadi wabah virus dan menular ke manusia lewat tanaman yang terinfeksi. Beberapa bulan kemudian 60% planet di game The Last of Us telah hancur akibat virus yang disebabkan oleh Cordyceps Brain Infection.

Selected for you
Link Nonton The Last of Us, Perjalanan Joel dan Elli Untuk Bertahan Hidup

Jadi jamur Cordyceps memasuki tubuh si inang, lalu tumbuh dan terakhir mengambil alih otak inangnya. Melalui tahapan tersebut, si target akan menjadi zombie mematikan dan bertekad untuk menyebarkan jamur Cordyceps.

Sedangkan di dunia nyata, jamur Cordyceps merupakan jamur parasit yang hidup pada ulat tertentu di daerah pegunungan tinggi China. Biasanya jamur ini digunakan sebagai pengobatan Tradisional China yang sudah sejak lama digunakan.

Benarkah Cordyceps Bisa Mengubah Manusia Jadi Zombie?

Benarkah Cordyceps Bisa Mengubah Manusia Jadi Zombie?
Benarkah Cordyceps Bisa Mengubah Manusia Jadi Zombie? | HBO Max

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan jamur Cordyceps bisa meningkatkan kekebalan seseorang dengan merangsang sel dan bahan kimia tertentu dalam sistem kekebalan tubuh. Bahkan jamur ini dipercaya bisa membantu melawan sel kanker dan mengecilkan ukuran tumor.

Melihat khasiat jamur ini tentunya cukup wajar kalau jamur Cordyceps sudah digunakan untuk pengobatan sejak lama. Tapi belum ada bukti ilmiah kalau Cordyceps bisa mengubah seseorang jadi zombie.

Selected for you
Gabriel Luna Gabung Series The Last of Us, Bakal Perankan Karakter Tommy

Demikianlah pembahasan soal jamur Cordyceps, jamur yang bisa mengubah manusia jadi zombie di The Last of Us. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu nih apakah Cordyceps memang berbahaya atau malah sebaliknya?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications