Daftar Film Yang Bakal Duluan Rilis Setelah Selesai Lockdown

in ,
Tenet Foto Baru
John David Washington dan Robert Pattinson | USA Today

Bioskop telah ditutup sejak pandemi yang sedang berlangsung menjadi semakin memburuk pada bulan Maret lalu. Hal ini mengakibatkan sebagian besar pemerintah dunia menyerukan warganya tinggal di rumah untuk sementara waktu. Selain itu pemerintah juga membuat peraturan Physical Distancing (atau disebut PSBB di Indonesia).

Tidak hanya bioskop, hiburan lainnya seperti pertandingan olahraga dan tempat rekreasi seperti taman juga ditutup untuk mencegah penyebaran efek dari virus corona. Sekarang pemerintah telah memulai mengumumkan ‘new normal‘ dan beberapa jaringan bisokop telah mengumumkan pembukaan kembali.

Sementara itu beberapa jaringan bioskop besar seperti AMC dan Cinemark mengambil keputusan untuk kembali beroperasi kembali dalam tiga minggu ke depan.

Keadaan Yang Masih Belum Jelas

Bioskop Amerika Sudah Dibuka
AMC IMAX | amctheateres.com

Masalah corona ini masih belum sepenuhnya selesai dan tetap menjadi ancaman serius. Jadi tidak menutup kemungkinan jika bioskop yang tetap buka setelah bulan Juli jika dianggap tidak aman dan masih membahayakan akan kembali ditutup.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros, IT Chapter 2 Resmi Memulai Produksi

Karena hal itu, tidak mengherankan jika promosi film Bill & Ted Face the Music yang rilis pada bulan Agustus masih belum gencar dilakukan. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika film komedi yang dibintangi Keanu Reeves itu bakal rilis di akhir tahun 2020 mendatang.

Atau mungkin Orion Pictures memutuskan untuk tidak merilis film itu di bioskop (seperti halnya Trolls World Tour dan Scoob) dan langsung merilis versi Blu-ray yang bisa penggemar beli untuk ditonton di rumah.

Beberapa Film Box Office Masih Menunggu Kepastian Bagaimana Keadaan Kedepannya

Foto Wonder Woman 1984 Ew 7
Wonder Woman 1984 | Entertaiment Weekly

Film besar seperti The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water, Wonder Woman 1984, dan The New Mutants belum memiliki kejelasan apakah tetap akan rilis di bioskop atau langsung merilis versi Blu-ray. Semua keputusan itu harus dilihat dari bagaimana keadaan bisoskop setelah di buka lagi pada bulan Juli mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros Rilis Poster Pertama Birds of Prey

Nah, jika memang keadaan kembali normal kembali dan bioskop sudah dibuka kembali, inilah daftar beberapa film yang direncanakan rilis pada bulan Juli 2020. Diantaranya adalah Unhinged Rilis Pada 1 Juli 2020, The Broken Hearts Gallery (July 10), Tenet (July 17) , Mulan (July 24), Greenland (July 31).

Diantara film tersebut mana nih yang paling kalian tunggu? Komen di bawah ya.