Berita FilmDCEUMovie

DC Tidak Akan Ada Panel di San Diego Comic-Con 2022?

Apakah benar DC tidak akan ada panel di event San Diego Comic-Con 2022? Seperti kita ketahui setelah 2 tahun absen akibat pandemi COVID-19. Akhirnya event nerdy internasional tahunan, San Diego Comic-Con (SDCC), akan balik lagi. Event ini sedianya akan diadakan dari tanggal 21 hingga 24 Juli 2022.

Nah dengan fakta tersebut. Maka gak heran jika nantinya brand dan juga studio film serta seri sci-fi, horor, dan tentunya superhero, akan mengadakan panel di Hall H yang bersejarah itu.

DC Tidak Akan Ada Panel di SDCC 2022

DC Comic-Con 2022
Pasti gara-gara dia nih! | The Direct

Pernyataan tersebut kian terbukti melalui laporan beberapa hari lalu yang menyebutkan kalau Marvel Studios sudah mem-booking aula “sakral” untuk seluruh fanboy tersebut. Tentunya nanti, Marvel Studios, akan mengumumkan seluruh proyek film dan seri TV MCU terbarunya di event tersebut.

Nah tapi gak seperti Marvel Studios, sepertinya rival mereka DC, tidak akan ada panel sama sekali di San Diego Comic-Con 2022 ini. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh editor in-chief Collider, Steven Wintraub melalui unggahan tweet berikut ini.

Selected for you
Marvel Studios Akan Kembali di Panel SDCC Tahun Ini

Namun seperti yang kita baca lagi. Kabar DC yang tidak akan ada panel di San Diego Comic-Con 2022 ini belumlah 100% final. Finalnya, adalah setelah jadwal acara SDCC 2022-nya dirilis. Jadi ya berdoa saja semoga DC memang akan ada panelnya di event ini.

Tapi katakanlah DC memang tidak akan ada panel di San Diego Comic-Con 2022 mendatang. Lalu apa yang menyebabkan hal ini sampai terjadi?

Kemungkinan Karena 2 Faktor Ini

DC Comic-Con 2022
David Zaslav | Financial Times

Kalau melansir The Direct yang juga melansir dari THR. Hal ini karena adanya 2 alasan. Pertama, semenjak Warner Bros dan Discovery merger, seperti kita ketahui CEO-nya adalah David Zaslav.

Selected for you
Dwayne 'The Rock' Johnson Konfirmasi Jadwal Syuting Black Adam

Dan kalau kita selalu update dengan berbagai berita film apalagi DC. Kita tentunya sudah membaca kalau bos barunya yang satu ini langsung bergerak cepat banget untuk mengatasi berbagai masalah di tubuh film dan seri televisi DC.

Nah kalau berdasarkan sumber tersebut, sepertinya Zaslav untuk tahun ini memang tidak ingin agar DC memiliki panel di SDCC. Dan kemungkinan besar hal ini menyambung ke alasan keduanya, yaitu si aktor The Flash DCEU, Ezra Miller.

Ezra Kasus Melulu

Seperti kita ketahui, hingga detik ini, Miller masih terus bermasalah. Yang pada akhirnya membuat DC dan Warner Bros pusing sendiri. Namun untungnya seperti yang telah terlaporkan beberapa waktu yang lalu, DC & WB telah membuat keputusan.

Keputusan tersebut adalah pasca perilisan The Flash pada tanggal 2 Juni, 2023 mendatang. WB & DC akan menghentikan kerjasama mereka dengan aktor yang kondisinya sedang memprihatinkan ini.

Selected for you
Zack Snyder Ternyata Benar: Ben Affleck Adalah Batman yang Sempurna

Nah gara-gara hal tersebut maka logikanya nih. Daripada harus menanggung ceceran pertanyaan para jurnalis dan pengunjung terkait Ezra atau proyek The Flash. Dan juga daripada hal ini mengacaukan seluruh panel DC yang lain, maka benar juga langkah untuk tidak tampil di SDCC 2022 ini.

Tapi ya sekali lagi, mari kita tunggu saja hingga seluruh jadwal acaranya dirilis nanti oke. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications