Ditanyai Pertanyaan Kontroversial, Joaquin Phoenix Langsung Tinggalkan Sesi Wawancara

in ,
Joker Interview

Film Joker mendatang yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix telah dicemari oleh kontroversi. Satu pertanyaan kontroversial yang ditanyakan kepada sang aktor mengenai film Joker menyebabkan Joaquin Phoenix langsung meninggalkan lokasi wawancara.

Phoenix menggambarkan karakter Joker yang sangat berbeda dengan karakter yang sebelumnya digambarkan dalam komik, atau media lain.

Dalam film itu, Joker yang diperankan oleh Phoenix konon terlibat dalam fantasi bunuh diri dan mendesak pemberontakan dan mengadvokasi kekerasan secara keseluruhan. Phoenix ditanya apakah dia khawatir jika film itu benar-benar dapat menginspirasi orang untuk melakukan jenis-jenis kekerasan yang sama di kehidupan nyata.

Sebagai tanggapan, Phoenix yang tampaknya terkejut dilaporkan menghentikan wawancara dan langsung pergi. Aktor itu kemudian meminta maaf dan akhirnya kembali, tetapi tidak memberikan jawaban untuk pertanyaan itu.

Penggambaran sebelumnya tentang The Joker oleh aktor-aktor seperti Jack Nicholson, Heath Ledger dan Jared Leto sangat bervariasi. Namun semuanya masih dalam batas-batas karakter yang didirikan selama hampir delapan dekade di DC Comics.

Film baru ini justru menetapkan karakter sebagai seseorang yang mengalami tragedi dengan latar belakang dan asal usul karakter yang sepenuhnya berbeda.

Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Jangan lupa komen ya.

Ayo mulai berdiksusi