3 Film Guilty Pleasure Yang Kita Saksikan Berulang Kali

in ,
film guilty pleasure
Transformers | Paramount

Inilah 3 film guilty pleasure yang sering kita saksikan berulang-ulang kali.

Berdasarkan definisi di Merriam-Webster, Guilty Pleasure memiliki makna: Something pleasurable that induces a usually minor feeling of guilt.

Resident Evil: Apocalypse
Resident Evil: Apocalypse | Alpha Coders

Berdasarkan definisi tersebut dan juga mengaitkannya dengan pembahasan ini, maka Guilty Pleasure bisa kita maknai sebagai sebuah film yang jelas-jelas biasa-biasa saja atau bahkan buruk tapi uniknya, kita justru gak bosan-bosannya untuk menyaksikannya lagi dan lagi.

Dan faktanya, Hollywood banyak memproduksi film-film guilty pleasure seperti ini. Namun dari semuanya, berikut adalah 3 film guilty pleasue yang paling sering kita saksikan berulang-ulang kali tersebut.

3. White Chicks (2004)

Film drama komedi yang menampilkan duo komedian bersaudara Marlon & Shawn Wayans ini bisa dikatakan sebagai film komedi kulit hitam yang ngelenyeh banget. Sudah ngelenyeh agak rasis pula. Bahkan kritikus film top, Richard Roeper sampai mendaulat film ini sebagai salah satu film terburuk tahun 2004.

JANGAN LEWATKAN •
Game Resident Evil Multiplayer Sedang Dalam Tahap Pengembangan

Walau demikian, tak dipungkiri bahwa White Chicks sangat populer. Hal ini karena seluruh joke yang tampil dalam naskah filmnya benar-benar konyol. Belum lagi penampilan seluruh aktornya total banget.

Terlebih, Terry Crews (Blended) yang kian sukses sosoknya setelah melakukan adegan lip-sync lagu A Thousand Miles milik Vaness Carlton itu. Dan aspek adegan Crews inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa White Chicks menjadi film guilty pleasure yang gak bosan kita saksikan berulang kali.

2. Resident Evil Series (2002-2016)

Gak usah ngomong guys. Kita semua tahu banget kalau seluruh adaptasi layar lebar Resident Evil lebih buruk daripada franchise game-nya. Apalagi film penutupnya, Resident Evil: The Final Chapter (2016).

Walau demikian, toh faktanya banyak dari kita yang gak bosan menyaksikan filmnya bukan? Selain karena merupakan film drama action “kacangan” yang seru banget, tentunya hal ini juga karena penampilan “mami zombie” kita yang badass banget, Milla Jovovich (The Fifth Element) sebagai Alice-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Sehun EXO Akan Bintangi Film Dari Webtoon Populer 'Dokgo Rewind'

1. Transformers Series (2007-2017)

Ya film mana lagi bukan yang mendapatkan predikat film guilty pleasure yang paling gokil dan gila-gilaan kalau bukan franchise film adaptasi mainan Hasbro ini?

Gue sih gak masalah kalau kalian mungkin suka banget dengan franchise Autobots VS Decepticon ini. Tapi ya kalau mau ngomong jujur banget lagi, keseluruhan franchise Transformers ya “begitu-begitu aja”. Bobot kisah dan aktingnya biasa nan cheesy banget.

Tapi entah mengapa walau sudah jelas-jelas demikian, kita semua tetap gak bosan kalau salah satu dari filmnya mengudara di televisi atau kalau merasa sedang ingin melepas kebosanan. Dan memang menyaksikan dua kubu robot berantem tanpa henti adalah sebuah tontonan yang seru lagi mengasyikan.

Itulah tadi 3 film guilty pleasure yang kita sering saksikan berulang-ulang kali. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?