Film IndonesiaMovieMovie List

5 Rekomendasi Film Indonesia Yang Akan Tayang September 2022

Siap-siap, guys. ini dia rekomendasi 5 film Indonesia yang bakalan tayang pada bulan September, nih. Apa aja ya kira-kira judulnya?

Bulan September 2022, Selain di ramaikan dengan beberapa film-film luar baik dari Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan. Beberapa film Indonesia juga akan turut meramaikan bioskop-bioskop kesayangan kalian di bulan ini.

Untuk film horor, jika bulan lalu ada Pengabdi Setan 2: Communion. Maka kali ini sosok fenomenal di sinetron 2000’an yang masuk ke film yakni Mumun bakalan gantian hadir dan jadi pilihan tontonan kalian.

Selain film Mumun, kira-kira apa aja sih film-film Indonesia yang layak di tonton pada bulan September 2022 ini? Langsung saja ini dia daftar-daftarnya.


Rekomendasi 5 Film Indonesia Rilisan September 2022

Mumun

Film horor Mumun akan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, yaitu 1 September 2022. Film horor yang satu ini menceritakan kisah perempuan bernama Mumun (Acha Septriasa) yang meninggal secara tragis. Setelah prosesi pemakaman usai, tali pocong Mumun lupa di lepas oleh penjaga kubur. Yang membuat arwah pocong Mumun pun bergentayangan.

Film ini menjadi proyek pertama Acha Septriasa di tahun ini. Setelah terakhir kali, dia membintangi film Layla Majnun yang tayang pada tahun lalu. Tetapi, Mumun adalah film dia pertama dalam tiga tahun yang tayang di bioskop.

Jagat Arwah

Jagat Arwah merupakan film horor pertama buatan Visinema Pictures dan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 29 September 2022. Menceritakan Raga (Ari Irham) yang sedang mencari jati dirinya sebagai anak muda dan penerus tradisi keluarga.

Dalam film tersebut, ia berada di antara dua jagat yaitu jagat manusia dan jagat arwah. Setelah mengetahui jati dirinya, Raga memulai petualangan mistisnya itu yang membuatnya harus menjaga keseimbangan antar dua jagat yang ia sambangi.

Mendarat Darurat

Mendarat Darurat bakal tayang di bioskop mulai tanggal 8 September 2022 mendatang. Film ini sedikit unik, karena temanya akan membahas dinamika rumah tangga. Ketika pasangan sudah lama menjalin pernikahan, akan ada rasa bosan yang berujung pada niat perselingkuhan.

Glenn, sang suami yang di beritakan meninggal dalam kecelakaan pesawat. Rupanya selamat karena dia tengah berduaan bersama selingkuhannya di sebuah hotel. Untuk menutupi statusnya itu, dia berusaha keras untuk bisa bersembunyi dari sang istri yang perlahan mulai merasa ada keanehan dari kematian Glenn itu.

Jailangkung Sandekala

Kata Sandekala yang di adopsi menjadi judul film ini berasal dari bahasa Sunda yang artinya mitos masyarakat Sunda tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus. Makhluk halus ini datang ketika pergantian sore dan malam untuk mengganggu anak kecil yang masih bermain di luar rumah.

Kimo Stamboel menggaet dua nama senior Titi Kamal serta Dwi Sasono untuk berperan dalam film garapannya itu. Dari informasi yang sudah beredar, tanggal resmi penayangan Jailangkung Sandekala di bioskop sendiri kabarnya baru akan tayang di 22 September mendatang. Artinya, kalian harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk menonton film yang satu ini.

Miracle in Cell No.7

Dodo Rozak (Vino G Bastian) ingin menjadi ayah yang baik bagi anaknya, Kartika (Graciella Abigail) sekalipun memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan. Kartika bangga pada ayahnya yang sehari-hari berjualan balon. Kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama, karena sang ayah di tangkap atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis kecil.

Dodo pun di jebloskan ke dalam penjara. Bukan penjara biasa, lebih tepatnya dia di masukkan ke dalam sel nomor tujuh. Yang di huni oleh para tahanan beringas, seperti kepala napi (Indro Warkop), Jaki (Tora Sudiro), Bewok (Rigen Rakelna), Atmo (Indra Jegel), dan Asrul Bule (Bryan Domani).


Itulah tadi 5 rekomendasi film Indonesia yang akan tayang di bioskop selama periode bulan 2022. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi wishlist tontonan bioskop kalian selama satu bulan ke depan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment