10 Film Jepang Romantis Terbaik, Pasti Bikin Baper!

in
Film Jepang Romantis Terbaik

Film romantis memang menjadi salah satu genre yang sangat digemari oleh banyak orang. Banyak banget film yang menceritakan kisah cinta yang emosional, bisa bikin nangis hingga sampai baper. Tak hanya Hollywood, film Jepang romantis terbaik juga cocok buat nonton bareng kekasih.

Dengan cerita khasnya yang diangkat dari manga atau kisah nyata, banyak juga pecinta film yang memilih film Jepang. Kali ini giliran Dafunda Movie yang akan bagiin rekomendasi film Jepang romantis terbaik. Penasaran? Yuk cek daftarnya di bawah ini!


10 Film Jepang Romantis Terbaik

1. Koizora (2007)

Film Romantis Jepang Koizora

Rekomendasi Film Jepang Romantis kita buka dengan Koizora. Film ini akan memberikan kamu kisah cinta yang mengharukan. Kisah ini terjadi pada Sakurai Hiroki, seorang siswa yang bandal dengan Tahara Mika.

Banyak intrik terjadi saat hubungan mulai terjalin. Salah satunya adalah saat cinta mereka terhalang oleh orang tua sang wanita.

Koizora diangkat dari kisah nyata loh, jadi film Jepang ini pasti cocok buat kamu yang juga lagi dalam masa kasmaran.

2. Kimi ni Todoke (2010)

Film Romantis Jepang Kimi Todoke

Film Jepang romantis kedua adalah Kimi ni Todoke atau From Me to You. Film ini menceritakan Kurosuma Samako, cewek culun yang sering dibully oleh teman-temannya. Dia mendapat sebutan Sadako karena rambutnya yang sangat hitam dan panjang. Oleh karena itu, dirinya cenderung menghindari teman-temannya.

JANGAN LEWATKAN •
Review I Want to Eat Your Pancreas, Kenapa Harus Berakhir Seperti Ini

Suatu saat, dia bertemu dengan Shota Kazehaya, cowok populer di sekolahnya. Karena selalu sendirian, Shota mencoba untuk berteman dengan Samako. Dan akhirnya benih-benih cinta muncul!

3. Kinkyori Renai (2014)

Film Jepang Guru Murid Kinkyori Renai

Kali ini ada Kinkyori Renai yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Dalam film ini, Kururuhi Yuni merupakan siswi cerdas dalam segala pelajaran, namun tidak bisa Bahasa Inggris.

Dia akhirnya dibimbing oleh Haruka Sakurai, guru Bahasa Inggris baru di sekolahnya. Karena sering bertemu, mereka mulai jatuh cinta tapi tidak ada yang ingin mengungkapkan. Film ini termasuk salah satu film Jepang guru dan murid terbaik dari kami loh.

4. Strobe Edge (2015)

Film Romantis Jepang Strobe Edge

Cinta pertama memang menjadi hal yang tak bisa terlupakan oleh banyak orang. Inilah yang terjadi pada Ninako Kinoshita dalam film Strobe Edge. Dia naksir dengan cowok populer Ren Ichinose, yang ternyata sudah punya pacar.

JANGAN LEWATKAN •
15 Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures, Garapan Terkeren!

Tak ingin cinta pertamanya bertepuk sebelah tangan, Naniko berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan perhatian Ren. Gimana kelanjutannya? Kamu harus nonton film Jepang romantis terbaik ini.

5. Orange (2015)

Film Romantis Jepang Orange

Orange merupakan film romantis Jepang yang dipadukan dengan hal supranatural. Naho Takamiya mendapatkan surat misterius dari masa depan yang menceritakan tentang hidupnya.

Semua hal yang tertulis dalam kertas itu memang benar-benar menjadi kenyataan karena dirinya dari masa depanlah yang menulisnya. Dalam surat itu, juga tertulis kisah cintanya dengan seorang murid pindahan baru, Kakeru Nanuse. Semua tampak misterius dan akan terungkap seiring berjalannya waktu.

6. Shigatsu wa Kimi no Uso (2016)

Film Jepang Shigatsu

Bagi kamu yang suka dengan anime, tentu tahu dengan film Jepang romantis satu ini. Shigatsu wa Kimi no Uso atau Your Lie in April menceritakan tentang Arima Kosei, seorang pianis muda yang mengalami trauma masa kecil. Dia bertemu dengan Kaori Miyazono yang sangat berbakat bermain biola.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Penuh Live Action ReLIFE Memperlihatkan Semua Pemeran Penting

Gak cuma cinta-cintaan, Shigatsu juga memiliki unsur pertemanan yang erat. Film ini juga memasukkan unsur musik yang sangat apik. Pasti bikin baper deh!

7. My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

Film Jepang My Tomorrow Your Yesterday

Film Jepang kebanyakan memang diadaptasi dari anime atau manga. Film yang memiliki judul lain Tomorrow I Will Date with Yesterday’s You ini mempertemukan dua orang yang bertemu dari dimensi berbeda.

Takatoshi Minamiyama berjumpa dengan Emi Fukuju di dalam kereta api. Takatoshi jatuh cinta pada pandangan pertama dan mulai berbicara. Namun, di sela-sela kesenangan mereka, Emi mengungkapkan rahasianya yang tak boleh diketahui orang lain.

8. Ishuukan Friends (2017)

Film Jepang Ishuukan Friends

Film Jepang romantis terbaik berikutnya adalah Ishuukan Friends atau One Week Friends. Film ini menceritakan tentang kisah pertemanan yang berubah menjadi cinta antara Yuki Hase dan Kaori Fujimiya.

Yuki awalnya tertarik dengan penyakit langka yang dialami oleh Kaori. Namun, proses PDKT ini malah menghasilkan cerita cinta yang bikin kamu baper.

JANGAN LEWATKAN •
10 Film Action Korea Terbaik, Mulai Geng Mafia Hingga Pembunuh Bayaran

9. ReLIFE (2017)

Film Jepang Relife

Pernah merasa gagal dalam kehidupan SMA? Itulah yang dialami oleh Kaizaki Arata dalam ReLIFE. Kaizaki merupakan seorang pengangguran yang sudah jelas tidak sukses dalam kehidupan sosialnya.

Suatu hari, dia bertemu dengan orang misterius yang memberinya obat untuk berubah menjadi remaja 17 tahun. Dia kembali memulai sama SMA bersama Ryou sebagai pengawasnya. Di sini pula iya bertemu dengan seorang wanita dan menjadi cintanya, Chizuru Hiroshi.

10. I Want to Eat Your Pancreas (2017)

Film Jepang I Wanna Eat Your Pancreas

Berbeda dari versi novelnya, I Want to Eat Your Pancreas merupakan kelanjutan dari event anime movienya, 12 tahun setelah Sakura Yamauchi meninggal. Shiga Haruki yang sangat dekat dengan Sakura kini telah menjadi seorang guru di sekolahnya dulu.

Film ini lebih banyak menceritakan tentang flashback yang ada dalam pikiran Kyoko, teman baik sakura. Dalam film ini, Haruki harus menerima kenyataan bahwa Sakura memang telah meninggal dan dia harus tetap melanjutkan kehidupan.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Film Live Action ReLIFE Memperlihatkan Keseharian Arata Kaizaki dan Teman Sekelasnya

Apakah Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik Ini Membantumu?

Jangan Lupa Dibagikan Ya!

Nah, itulah 10 film Jepang romantis terbaik yang bisa kami berikan. Buat kamu yang punya film favorit sendiri, bisa langsung komen di bawah.

Buat pecinta film lokal, Dafunda Movie juga punya rekomendasi film romantis Indonesia. Jangan lupa mampir ya!