Film InternationalMovieMovie List

14 Film Terbaik Bruce Willis Sebelum Meninggalkan Dunia Hiburan

Sedang mencari rekomendasi film terbaik yang pernah diperankan Bruce Willis? Kamu bisa cek artikel ini, karena Dafunda punya daftarnya.

Bruce Willis didiagnosis menderita aphasia, sebuah kondisi yang mempengaruhi kemampuan berkomunikasi. Sebagai konsekuensi dari kondisi kesehatannya, Willis telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari industri hiburan. Dikenal sebagai aktor yang sering memerankan karakter dalam film aksi, Willis telah berkontribusi dalam berbagai produksi terkenal. Dalam artikel ini, Dafunda akan membahas film terbaik Bruce Willis.

Bruce Willis adalah aktor dan produser Amerika yang telah menjadi ikon di industri hiburan Hollywood selama beberapa dekade. Dia lahir pada 19 Maret 1955, di Idar-Oberstein, Jerman Barat, namun karirnya melejit di Amerika Serikat. Willis terkenal karena perannya sebagai John McClane dalam seri film “Die Hard”, yang telah menjadi salah satu franchise aksi paling terkenal di dunia.

Berikut Daftar Film Terbaik Bruce Willis

Berikut ini adalah daftar film-film unggulan yang telah menampilkan Bruce Willis dalam peran-peran utama.

1. Pulp Fiction – 1994

Pulp-fiction-1994
Pulp-fiction-1994 | Miramax Films

Film “Pulp Fiction” dirilis pada tahun 1994, dengan pemeran utama John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, dan Bruce Willis. Struktur naratif film ini terbagi menjadi tiga segmen kronologis yang berbeda, yang dijalin melalui tiga cerita utama yang saling berkaitan.

Cerita bermula dengan Vincent Vega yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran, lalu kisah Butch Coolidge, seorang petinju, dan kemudian berlanjut ke narasi tentang Jules Winnfield.

2. 12 Monkeys – 1995

12-monkeys-1995
12-monkeys-1995 | Atlas Entertainment

Film “12 Monkeys” merupakan adaptasi dari film pendek tahun 1962 karya Chris Marker yang berjudul “La Jetée”. Universal Studios menugaskan Terry Gilliam sebagai sutradara dalam proyek ini, dengan Bruce Willis sebagai salah satu aktor utamanya.

Cerita film ini berpusat pada munculnya sebuah virus pada tahun 1996 yang menyebabkan pandemi global, mengakibatkan kehancuran besar-besaran di permukaan Bumi. Sebagai hasilnya, para penyintas terpaksa mengungsi ke bawah tanah.

Di tahun 2035, seorang narapidana bernama James Cole dikirim kembali ke masa lalu dari reruntuhan kota Philadelphia dengan misi untuk menemukan asal-usul virus tersebut sebagai upaya menemukan cara untuk mengobatinya.

3. Last Man Standing – 1996

Last-man-standing-1996
Last-man-standing-1996 | Eclipse Catering

“Last Man Standing” merupakan film aksi Barat Amerika yang rilis pada tahun 1996, dengan naskah dan arahan dari Walter Hill. Film ini menampilkan Bruce Willis, Christopher Walken, dan Bruce Dern dalam peran utama. Film ini terinspirasi dari karya Akira Kurosawa, “Yojimbo”.

4. Armageddon – 1998

Armageddon-1998
Armageddon-1998 | Touchstone Pictures

Film “Armageddon” menandai sebuah momen yang menonjol dalam karier Bruce Willis, dimana ia dianugerahi Golden Raspberry Award untuk Aktor Terburuk pada tahun tersebut.

Sutradara Michael Bay mengarahkan film ini, yang berhasil mendapatkan beberapa nominasi Oscar dan dikenal sebagai salah satu film bencana terbaik di tahun 1998. Selain Bruce Willis, film ini turut dibintangi oleh Ben Affleck, Liv Tyler, Billy Bob Thornton, dan banyak lagi.

5. The Jackal – 1997

The-jackal-1997
The-jackal-1997 | Mutual Film Company

“The Jackal” adalah film aksi-thriller produksi Amerika Serikat yang rilis pada tahun 1997. Film ini merupakan adaptasi dari novel “The Day of the Jackal” karya Frederick Forsyth. Michael Caton-Jones bertindak sebagai sutradara untuk film ini. Dalam hal pemeran, film ini menampilkan Bruce Willis, Richard Gere, Sidney Poitier, dan Diane Venora dalam peran utama.

6. Die Hard – 1998

Die-hard-1998 | film terbaik Bruce Willis
Die-hard-1998

Film “Die Hard” merupakan sebuah film aksi yang berperan penting dalam meningkatkan popularitas Bruce Willis di industri film Hollywood. Cerita dalam film ini mengikuti kisah Letnan Detektif John McClane dari kepolisian New York yang melakukan perjalanan ke Los Angeles.

Dengan tujuan untuk memperbaiki hubungan dengan istrinya. Selama di Los Angeles, ia menghadapi situasi tak terduga ketika sekelompok ekstremis dari Jerman Barat mengambil alih kontrol sebuah bandara di kota tersebut.

7. Sixth Sense – 1999

Sixth-sense-1999
Sixth-sense-1999 | Buena Vista Pictures

“The Sixth Sense” adalah film yang menggabungkan unsur drama, misteri, dan thriller, dengan Bruce Willis, Haley Joel Osment, dan Toni Collette sebagai bagian dari pemeran utama. Film ini mengisahkan Malcolm Crowe.

Seorang psikolog anak yang mendapatkan kasus seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan unik untuk melihat dan berinteraksi dengan orang-orang yang telah meninggal. Selama proses terapi, Crowe lebih banyak berkomunikasi dengan anak tersebut daripada dengan ibunya.

8. Unbreakable – 2001

Unbreakable-2001
Unbreakable-2001 | Touchstone Pictures

Dalam film ini, Bruce Willis dan Samuel L. Jackson memerankan karakter utama. Cerita berlatar di Philadelphia dan mengikuti kisah seorang pria yang menemukan bahwa ia memiliki kemampuan super.

Salah satu tokoh sentral, Elijah, diperankan oleh Samuel L. Jackson, adalah individu yang menderita osteogenesis imperfecta type 1, sebuah kondisi langka yang membuat tulang-tulangnya sangat rapuh dan mudah patah.

9. Tears of The Sun – 2003

Tears-of-the-sun-2003
Tears-of-the-sun-2003 | Revolution Studios

“Tears of the Sun” merupakan sebuah film perang produksi Amerika yang rilis pada tahun 2003. Film ini menceritakan tentang operasi penyelamatan yang dilakukan oleh sebuah tim US Navy SEAL selama konflik sipil di Nigeria.

Pada inti cerita, karakter utama, Letnan A.K. Waters Bruce Willis, mendapat tugas untuk mengevakuasi seorang warga negara AS, Dr. Lena Fiore Kendricks. Dr. Kendricks ini berada di sebuah rumah sakit di tengah zona konflik.

10. Surrogates – 2009

Surrogates-2009 | film terbaik Bruce Willis
Surrogates-2009 | Mandeville Films

Surrogates merupakan sebuah film bergenre fiksi ilmiah dan aksi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Sutradara film ini adalah Jonathan Mostow. Cerita film ini mengikuti tokoh utama, agen FBI Tom Greer yang sedang menyelidiki serangkaian pembunuhan yang melibatkan surrogates, yaitu pengganti manusia.

Dalam penyelidikannya, Greer dibantu oleh agen Jennifer Peters. Pemeran lain dalam film ini adalah Rosamund Pike yang berperan sebagai Maggie, Boris Kodjoe sebagai Andrew Stone, Peters James Cromwell sebagai Lionel Canter, dan Ving Rhames sebagai Prophet.

Film ini pertama kali rilis pada tanggal 25 September 2009. Surrogates menggambarkan sebuah dunia dimana manusia hidup secara terisolasi di rumah dan menggunakan pengganti atau surrogates untuk berinteraksi di dunia luar.

11. Moonrise Kingdom – 2012

Moonrise-kingdom-2012
Moonrise-kingdom-2012 | American Empirical Pictures

Dalam sebuah film yang rilis pada tahun 1965, Bruce Willis memerankan karakter seorang petugas kepolisian dari sebuah kota kecil yang bertugas untuk menemukan dua remaja yang telah jatuh cinta dan memutuskan untuk melarikan diri bersama ke dalam hutan.

12. Looper – 2012

Looper-2012 | film terbaik Bruce Willis
Looper-2012 | FilmDistrict

Looper adalah sebuah film yang bergenre thriller aksi fiksi ilmiah, yang naskahnya ditulis serta arahannya dipegang oleh Rian Johnson. Produksi film ini berada di bawah tanggung jawab Ram Bergman dan James D. Stern.

Dalam film ini, Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt, dan Emily Blunt berperan sebagai pemeran utama. Cerita dalam film ini berfokus pada kelompok pembunuh kontrak yang terkenal dengan sebutan “loopers”.

Mereka bekerja untuk sebuah sindikat kriminal dari masa depan yang menggunakan perjalanan waktu sebagai cara untuk mengirimkan korban-korban mereka ke masa lalu, di mana para loopers kemudian bertugas untuk mengeliminasi mereka.

13. Death Wish – 2018

Death-wish-2018 | film terbaik Bruce Willis
Death-wish-2018 | Cave 76 Productions

Dr. Paul Kersey merupakan seorang dokter bedah yang menghadapi tragedi pribadi ketika istrinya, dan anaknya menjadi korban serangan brutal oleh seseorang yang tidak dikenal.

Menghadapi keterbatasan kepolisian dalam mengatasi kasus ini, Paul Kersey memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Ia mulai mengejar dan menghadapi individu-individu yang terlibat dalam kegiatan kriminal.

Tindakannya tersebut mendapat pandangan beragam dari masyarakat; beberapa menganggapnya sebagai pelindung, sedangkan yang lain melihatnya sebagai seseorang yang mengambil hukum ke tangan sendiri.

14. Glass – 2019

Glass-2019 | film terbaik Bruce Willis
Glass-2019 | Blinding Edge Pictures

Film terakhir dalam seri yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan, yang mengikuti “Unbreakable” dan “Split”, menampilkan kembali Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Spencer Treat Clark, dan Charlayne Woodard dalam peran mereka sebelumnya.

Dalam seri ini, karakter-karakter tersebut memiliki kemampuan super yang menjalani proses rehabilitasi. Bruce Willis memerankan karakter, dimana ia memiliki kemampuan unik untuk mendeteksi kejahatan seseorang melalui sentuhan.


Demikianlah daftar film terbaik Bruce Willis sebelum ia mengundurkan diri dari industri hiburan. Silakan lihat daftar tersebut untuk mengetahui film mana saja yang telah kamu tonton. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks